Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Kasus Covid-19 di Kabupaten Banjar Melandai, Edukasi Terus Dilakukan

- Apahabar.com Senin, 5 Oktober 2020 - 19:04 WIB

Kasus Covid-19 di Kabupaten Banjar Melandai, Edukasi Terus Dilakukan

Kasat Binmas Polres Banjar, AKP Hj Amelia Afifi saat mengedukasi pengunjung Pasar Batuah Martapura agar menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker, Senin (5/10). Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan di Kabupaten Banjar, untuk menekan angka kasus, Senin, (5/10).

Kali ini Polres Banjar menggandeng PD Pasar Bauntung Batuah dan Oraganisasi Radio Antar penduduk Indonesia (RAPI), yang menjadi mitra Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Banjar.

Mereka bergerak bersama mengedukasi dan mengecek masker para pengunjung dan pedagang di Pasar Batuah Martapura.

Di tempat berbeda, Satpol PP Kabupaten Banjar juga melakukan operasi yustisi, di Jalan A Yani depan halaman Kantor Pemkab Banjar, Martapura.

“Kita mengimbau agar mematuhi protokol kesehatan, mengunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di tempat yang disediakan PD Pasar Bauntung Batuah yang tersebar di sekitar pasar,” ujar Kasat Binmas Polres Banjar, AKP Hj Amelia Afifi.

Saat ini kurva penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banjar mulai melandai. Secara keseluruhan, penyebaran corona statusnya turun dari warna merah ke orange atau sedang.

Data terakhir, Senin (5/10) pukul 14.00, yang terkonfirmasi positif ada 37 kasus dari total keseluruhan 827. Sementara yang sudah sembuh berjumlah 739, dan 51 orang meninggal.

Amelia mengingatkan, melandainya angka kasus Covid-19 di Kabupaten Banjar jangan sampai membuat terlena, namun mesti lebih giat melakukan sosialisasi agar kurva penyebaran Covid-19 dapat ditekan lagi.

“Walau masih ada saja warga tidak mengenakan masker, meraka tetap mau menerima diberikan arahan menerapkan protokol kesehatan saat bepergian keluar rumah apalagi ke pasar,” ungkapnya.

Kegiatan sosialisasi edukasi serta komunikasi langsung ke warga tidak hanya difokuskan di pasar dan ruang publik, namun akan menyisir tempat berkumpulnya orang banyak.

“Kita berharap komunikasi secara langsung ini dapat berjalan efektif serta mampu menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banjar,” harapnya.

Sementara, Kasi Ops dan Pengendalian Satpol PP Banjar, Wahyudi mengatakan untuk para pengendara yang terjaring dalam operasi yustisi diberikan sanksi ringan dengan pilihan membaca doa, menghapalkan ayat-ayat suci Alquran atau push-up.

“Semoga dengan kegiatan yang dilaksanakan hari ini dapat menumbuhkan kesadaran dan kedisiplinan kepada masyarakat, akan pentingnya menjalankan protokol pencegahan penyebaran Covid-19,” harap Wahyudi.

apahabar.com

Anggota Satpol PP Banjar menjaring pengendara yang tidak mengenakan masker, di halaman Pemkab Banjar, Senin (5/10). Foto-Istimewa

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

Sebut Kabupaten Banjar Tak Lagi Serambi Mekkah, Guru Khalil: Tinggal Seramnya
apahabar.com

Kabupaten Banjar

TMMD Selesai, Bupati Banjar Apresiasi Satgas Buka Jalan di Bi`ih
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar Beri Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian untuk ASN
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Upacara HUT RI Ke-75 di Kabupaten Banjar Digelar Sederhana
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar Terima Bantuan BRI Martapura untuk Masyarakat
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Majukan Pembangunan, Guru Khalil Harapkan Partisipasi Pengusaha
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Sekda Banjar Serahkan Buku Saku Covid-19 Versi Bahasa Banjar
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Puluhan Kepala Keluarga di Kabupaten Banjar Terima BLT Dana Desa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com