Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel [FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan

Kasus Covid-19 di Kotabaru Makin Tinggi, Simak Arahan Tim Kemenkes RI

- Apahabar.com Kamis, 1 Oktober 2020 - 15:18 WIB

Kasus Covid-19 di Kotabaru Makin Tinggi, Simak Arahan Tim Kemenkes RI

Tim Kemenkes RI saat melakasanakan kunjungan kerja sekaligus percepatan, dan penanganan Covid-19 di Kotabaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Sebaran kasus Covid-19 di Kotabaru makin tinggi. Terbaru, 393 warga Saijaan diketahui terpapar virus tersebut.

Menyikapi lonjakan kasus itu, Tim Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia bertandang ke Kotabaru, Kamis (1/10) hari ini.

Kunjungan kerja itu dilakukan sebagai upaya percepatan penanggulangan Covid-19. Setibanya di Kotabaru, tim Kemenkes RI langsung menggelar dialog terkait penanganan Covid-19 bersama para pejabat, dan pihak Dinas Kesehatan di Hotel Greend Surya.

Mewakili Tim Kemenkses RI, dr Muhammad Riki Iqbal, mengatakan pemerintah akan terus getol menyosialisasikan protokol kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Caranya melalui 3M yakni, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. Dengan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, penularan Covid-19 di tengah masyarakat diharapkan dapat diminimalkan.

Selain itu, dr Riki juga meminta agar pihak terkait menyampaikan sosialisasi protokol kesehatan dengan melibatkan tokoh agama dan adat.

Sebab menurutnya, hingga pandemi terus mewabah, masih banyak masyarakat yang tidak percaya adanya virus Covid-19.

“Memang kita akui, masih banyak masyarakat yang tidak percaya adanya virus Covid-19. Karena itu, dalam sosialisasi protokol kesehatan harus melibatkan semua unsur,” pungkas dr Riki.

Dari total 393 warga Kotabaru yang terpapar Covid-19, 159 orang terpaksa harus menjalani karantina dan perawatan di sejumlah rumah sakit.

Pertama, di rumah sakit karantina Stagen 120 orang. Di RSUD Pangeran Jaya Sumitra 18 orang, dan Markas Komando Lanal 4 orang.

10 orang lainnya menjalani karantina mandiri, 7 orang lainnya masih dalam masa karantina, 220 orang berhasil sembuh, dan 14 orang lainnya meninggal dunia.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kota Baru

Sidang Perdana Diananta, Puluhan Jurnalis Beri Dukungan
apahabar.com

Kota Baru

Berkat Dukungan Wakil Rakyat, Puluhan Anak Pedalaman Kotabaru Akhirnya Bisa Kuliah
apahabar.com

Kota Baru

Warganya Kebanjiran, Kapolsek Sampanahan Sigap Bantu Warga
apahabar.com

Kota Baru

Selidiki Penyebab Puluhan Kios Terbakar di Kotabaru, Polisi Temukan Fakta Baru
apahabar.com

Kota Baru

Berharap Covid-19 Segera Musnah, Ratusan Warga Kotabaru Keliling Kampung Lantunkan Selawat Burdah
apahabar.com

Kota Baru

Dukung Pengembangan Goa Lowo, Indocement Datangkan Tenaga Ahli
apahabar.com

Kota Baru

Update Covid-19 Kotabaru: 2 Meninggal, 28 Sembuh
apahabar.com

Kota Baru

Polres Kotabaru Canangkan Pasar dan Pelabuhan Tangguh Banua
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com