Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Kasus Covid-19 di Kotabaru Makin Tinggi, Simak Arahan Tim Kemenkes RI

- Apahabar.com Kamis, 1 Oktober 2020 - 15:18 WIB

Kasus Covid-19 di Kotabaru Makin Tinggi, Simak Arahan Tim Kemenkes RI

Tim Kemenkes RI saat melakasanakan kunjungan kerja sekaligus percepatan, dan penanganan Covid-19 di Kotabaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Sebaran kasus Covid-19 di Kotabaru makin tinggi. Terbaru, 393 warga Saijaan diketahui terpapar virus tersebut.

Menyikapi lonjakan kasus itu, Tim Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia bertandang ke Kotabaru, Kamis (1/10) hari ini.

Kunjungan kerja itu dilakukan sebagai upaya percepatan penanggulangan Covid-19. Setibanya di Kotabaru, tim Kemenkes RI langsung menggelar dialog terkait penanganan Covid-19 bersama para pejabat, dan pihak Dinas Kesehatan di Hotel Greend Surya.

Mewakili Tim Kemenkses RI, dr Muhammad Riki Iqbal, mengatakan pemerintah akan terus getol menyosialisasikan protokol kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Caranya melalui 3M yakni, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. Dengan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, penularan Covid-19 di tengah masyarakat diharapkan dapat diminimalkan.

Selain itu, dr Riki juga meminta agar pihak terkait menyampaikan sosialisasi protokol kesehatan dengan melibatkan tokoh agama dan adat.

Sebab menurutnya, hingga pandemi terus mewabah, masih banyak masyarakat yang tidak percaya adanya virus Covid-19.

“Memang kita akui, masih banyak masyarakat yang tidak percaya adanya virus Covid-19. Karena itu, dalam sosialisasi protokol kesehatan harus melibatkan semua unsur,” pungkas dr Riki.

Dari total 393 warga Kotabaru yang terpapar Covid-19, 159 orang terpaksa harus menjalani karantina dan perawatan di sejumlah rumah sakit.

Pertama, di rumah sakit karantina Stagen 120 orang. Di RSUD Pangeran Jaya Sumitra 18 orang, dan Markas Komando Lanal 4 orang.

10 orang lainnya menjalani karantina mandiri, 7 orang lainnya masih dalam masa karantina, 220 orang berhasil sembuh, dan 14 orang lainnya meninggal dunia.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

PKK

Kota Baru

TP PKK Kotabaru Bergerak Salurkan Bantuan ke Korban Banjir HST

Kota Baru

Harga Gas Melon Melambung, Pemkab Kotabaru Putar Otak Cari Solusi

Kota Baru

Angka Covid-19 di Kotabaru Kembali Meningkat, 60 Warga Positif
Poltek Kotabaru

Kota Baru

Legislative Goes to Campus Digelar di Poltek Kotabaru, Bang Dhin: Mahasiswa Harus Punya Semangat

Kota Baru

Gelar Pertemuan, Kesbangpol Kotabaru Bahas Pencegahan Paham Radikal
GJBK

Kota Baru

GJBK Bantu Perangkat Salat untuk Korban Banjir di Martapura
mental ideologi

Kota Baru

Tingkatkan Kinerja, Prajurit Kodim 1004 Kotabaru Ikuti Penyuluhan Pembinaan Mental Ideologi
apahabar.com

Kota Baru

Covid-19 Masih Menghantui, Personel Kodim 1004 Gencarkan Sosialisasi Prokes
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com