Cuaca Kalsel Hari Ini, Waspada Potensi Hujan Petir di Sejumlah Wilayah Demi Top Up Game Online, Pria di Balikpapan Tipu Puluhan Orang Persiapan PON Papua, Balikpapan Sumbang 61 Atlet untuk Perkuat Kaltim Rekap PSU Sejumlah Kecamatan Selesai, KPU Banjar Gelar Penghitungan Lusa Gol Tunggal Raheem Sterling Bawa Inggris Tekuk Kroasia

Ke Arab Saudi, Jusuf Kalla Bahas Pembangunan Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad di Jakarta

- Apahabar.com Sabtu, 24 Oktober 2020 - 17:29 WIB

Ke Arab Saudi, Jusuf Kalla Bahas Pembangunan Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad di Jakarta

Jusuf Kalla tiba di Arab Saudi membahas kelanjutan pembangunan Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad dan Peradaban Islam. Foto: Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang juga mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ke Riyadh, Arab Saudi untuk membahas pembangunan Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam di Jakarta.

Jusuf Kalla dan rombongan tiba di Riyadh yang merupakan Ketua Dewan Pembina Yayasan Museum tersebut tiba di Riyadh didampingi oleh Ketua Yayasan Komjen Pol (Purn) Dr Syafruddin, Mantan Menteri Hukum dan HAM Prof Dr Hamid Awaluddin, Sholihin Kalla, Dr Ali Hasan Bahar, Anizar Masyhadi, Buyung Wijaya Kusuma, Muhammad Shobirin, Adam Suryadi, Andi Gasli dan pengurus yayasan lainnya.

“Kunjungan ke Arab Saudi ini dalam rangka tindak lanjut pendirian Museum Internasional di Jakarta yang peletakan batu pertamanya telah dilaksanakan pada 26 Februari 2020,” kata Jusuf Kalla dalam keterangan tertulisnya seperti dilansir Antara, Sabtu (24/10).

Museum Internasional di Jakarta tersebut nantinya merupakan museum terbesar di dunia, yang reputasi keilmuan dan kandungan nilai-nilai sejarah serta peradabannya telah diakui oleh lebih dari 1.000 ulama dan mufti di dunia.

Menurut Waketum Yayasan Museum Dr Ali Hasan Bahar, bahwa kunjungan itu untuk membahas finalisasi desain, gambar dan tahapan pembangunan museum.

Menurut Ali, setelah finalisasi itu maka tahapannya adalah pembangunan. “Insyaallah 18 bulan proses pembangunan selesai.”

Pertemuan itu menurut rencana akan dilakukan dengan Sekjen Liga Dunia Islam Syaikh Dr Muhammad Abdul Karim Al-Isa dan Syaikh Dr Nashir Az-Zahroni pada Sabtu (24/10) malam.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Ibunda Aa Gym Meninggal Dunia, Begini Tanggapan Ustaz Yusuf Mansyur
apahabar.com

Habar

Gerakan Muda Aswaja Kabupaten Banjar Deklarasikan Dukungan pada Jokowi dan KH Maruf Amin
apahabar.com

Habar

Warga HSS Sumbang Puluhan Ekor Sapi Untuk Haul Abah Guru Sekumpul
apahabar.com

Habar

Riwayat Masjid Al Jihad (1), “Rebutan” Membangun Tempat Ibadah
apahabar.com

Habar

Arab Saudi Rekrut 531 Pengawas Ibadah Umrah

Habar

3 Jemaah Umrah Indonesia Positif Covid-19, Travel Diminta Lebih Ketat Terima PCR
apahabar.com

Habar

Ceramah Maulid di KNPI, Ustadz Khairullah Zain Ungkap ‘Tempaan’ Kepemimpinan Para Nabi
apahabar.com

Habar

Khutbah Jumat di Masjid Al-Karomah, Simak Pesan Guru Hasanuddin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com