Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Kelompok Ternak Serumpun Jaya Siap Menangkan Pasangan Nomor Urut 1 SHM-MAR di Pilkada Tanbu

- Apahabar.com Kamis, 8 Oktober 2020 - 10:08 WIB

Kelompok Ternak Serumpun Jaya Siap Menangkan Pasangan Nomor Urut 1 SHM-MAR di Pilkada Tanbu

Kelompok Ternak Serumpun Jaya saat bersilaturrahmi di kediaman calon bupati Syafruddin H Maming. Foto-apahabar.com Syahriadi.

apahabar.com, BATULICIN – Perkumpulan Kelompok Ternak Serumpun Jaya siap memenangkan pasangan nomor urut 1, Syafruddin H Maming (SHM)-Muhammad Alpiya Rakhman (MAR) pada Pilkada Tanah Bumbu.

Kelompok yang tergabung dalam ternak unggas (ayam potong) ini bertekad mendukung SHM-MAR.

“Kami siap memenangkan pasangan nomor urut 1 yakni Syafruddin H Maming dan Muhammad Alpiya Rakhman di pemilihan bupati Desember mendatang,” ujar Ketua Perkumpulan Kelompok Ternak Serumpun Jaya, Badarudin, Rabu (7/10) malam.

Badarudin mengatakan alasan kelompoknya mendukung dan siap memenangkan nomor urut 1 karena program yang disuguhkan SHM-MAR salah satunya memajukan UMKM di Bumi Bersujud.

“Program SHM-MAR sesuai dengan keinginan kami, dan kami yakin itu akan tercapai jika mereka memimpin Tanah Bumbu,” ujarnya.

Badarudin menambahkan pihaknya ingin meminta dibuatkan rumah potong unggas yang bersertifikat halal, sehingga mereka bisa menjual hasil ternaknya dengan keyakinan halal.

“Kami harapkan semua itu, sehingga masyarakat tidak ragu lagi untuk membeli ayam dari kami, karena sertifikasi halalnya,” tuturnya.

Sementara itu calon bupati Syafruddin H Maming menyambut baik kedatangan mereka. Cuncung, panggilan akrabnya, berjanji akan mengabulkan keinginan mereka jika ia dipercaya memimpin Tanah Bumbu.

“Insyaallah keinginan mereka akan tercapai untuk mendapatkan semua itu, karena program kita memang salah satunya adalah untuk meningkatkan bidang UMKM,” tutur Cuncung.

“Dasar paling utama kita akan memfasilitasi UMKM terkait legalitasnya. Untuk pengurusan dan biaya legalitas akan kita bantu sepenuhnya melalui dana APBD,” ujarnya.

“Kenapa legalitas yang utama, karena dengan legalitas bantuan-bantuan akan mudah disalurkan untuk mereka, khususnya bantuan dari pusat. Seperti BPOM, sertifikasi halal produk makanan, akte notaris, NPWP, dan lainnya,” jelas Cuncung.

Setelah mempunyai legalitas, kata Cuncung, UMKM juga akan diberi pelatihan-pelatihan sesuai dengan bidang dan keahliannya.

“Kita akan laksanakan pelatihan-pelatihan yang lebih kreatif, seperti pengembangan pengolahan berbagai macam makanan,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Kepala Daerah Maju ke Pilkada Wajib Cuti, Ini Pengganti Ibnu Sina
apahabar.com

Politik

Paman Birin Kader Pemuda Pancasila, Hasnuryadi Sulaiman: Harus Didukung!

Politik

AnandaMu Sowan ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Mengenal Andi Rudi Latif; Muda dan Dekat dengan Para Habaib
apahabar.com

Politik

Amankan Suara Kalsel, Pengamat: Putra Daerah Perlu Jadi Menteri
apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarmasin: Dugaan ‘Curi Start’ Kader PDIP, Hermansyah Tak Ambil Pusing
apahabar.com

Politik

Paman Birin Kembalikan Berkas Bakal Cagub ke PDIP, Rosehan NB Berharap?
apahabar.com

Politik

KPU Tapin Ajak Jadi Relawan Demokrasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com