3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

Kemenpan-RB Buka Penerimaan CPNS dan PPPK Tahun Depan

- Apahabar.com Kamis, 29 Oktober 2020 - 23:07 WIB

Kemenpan-RB Buka Penerimaan CPNS dan PPPK Tahun Depan

Seleksi penerimaan CPNS 2019. Foto-dok

apahabar.com, JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun depan.

Tak hanya itu, Kemenpan-RB juga membuka kembali pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun depan.

Untuk formasi CPNS 2021, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik, Andi Rahadian mengungkapkan lebih banyak dibandingkan 2019 lalu.

“Hal ini mengingat bahwa pada tahun 2020 tidak ada rekrutmen atau pengadaan CPNS baru, sehingga jumlah kebutuhan formasi kemungkinan diakumulasikan di formasi tahun 2021,” ungkap Andi dikutip dari detik.com, Kamis (29/10/2020).

Juru bicara Kemenpan-RB ini menambahkan, saat ini pemerintah masih melakukan proses penyusunan banyaknya jumlah formasi penerimaan CPNS 2021.

Disamping itu, dalam rapat internal pemerintah itu, sekaligus juga dibahas tanggal pembukaan CPNS dan PPPK 2021 itu sendiri.

“Masih sedang dalam tahap penyusunan jenis formasi, jumlah formasi dan berbagai persiapan lainnya. Hingga saat ini, pemerintah sedang fokus menyelesaikan rangkaian penerimaan CPNS 2019 dan juga membahas waktu atau bulan yang tepat untuk mengumumkan penerimaan CPNS dan PPPK formasi tahun 2021,” paparnya.

Sebelumnya, sejak 2019 pemerintah tidak membuka sama sekali PPPK karena terganjal masalah anggaran daerah. Namun dia menegaskan soal rencana pendaftaran PPPK tahun depan. “Akan ada penerimaan PPPK untuk formasi tahun 2021,” sebut Andi.

Editor: Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Medsos Dibatasi, SMS dan Telepon Tetap Jalan
apahabar.com

Nasional

Bahaya Rokok Elektronik, Ini Kata IDI
apahabar.com

Nasional

Spesies Baru Dinosaurus Langka Ditemukan di Jepang
apahabar.com

Nasional

Sah, TNI AL dan TNI AU Punya Pemimpin Baru
apahabar.com

Nasional

Pilkada 2020, Kemendagri Tahan Izin Mutasi Pejabat di Daerah
apahabar.com

Nasional

Sepanjang September, BMKG Sebut Indonesia Diguncang 706 Kali Gempa
apahabar.com

Nasional

Positif Corona, Menteri Kesehatan Inggris Isolasi Diri Sendiri
apahabar.com

Nasional

Menkominfo Siapkan Informasi Lawan Kabar Hoaks Virus Corona
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com