Selamat! bank bjb Raih Penghargaan Prestisius di Indonesia Financial Top Leader Award 2021 “Ritual Panggil Datu”, Siswa Hilang di Sungai Martapura Disebut Terjebak Detik-Detik Pembunuhan Brutal di Gambah HST, Korban Asyik Cabut Uban Mapolsek BAS HST Gempar! ODGJ Bawa Balok Ngamuk-Kejar Petugas Siap-Siap! Hasnur Mau Lepas Saham Perusahaan Kapalnya ke Publik

Kemenpan-RB Buka Penerimaan CPNS dan PPPK Tahun Depan

- Apahabar.com     Kamis, 29 Oktober 2020 - 23:07 WITA

Kemenpan-RB Buka Penerimaan CPNS dan PPPK Tahun Depan

Seleksi penerimaan CPNS 2019. Foto-dok

apahabar.com, JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun depan.

Tak hanya itu, Kemenpan-RB juga membuka kembali pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun depan.

Untuk formasi CPNS 2021, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik, Andi Rahadian mengungkapkan lebih banyak dibandingkan 2019 lalu.

“Hal ini mengingat bahwa pada tahun 2020 tidak ada rekrutmen atau pengadaan CPNS baru, sehingga jumlah kebutuhan formasi kemungkinan diakumulasikan di formasi tahun 2021,” ungkap Andi dikutip dari detik.com, Kamis (29/10/2020).

Juru bicara Kemenpan-RB ini menambahkan, saat ini pemerintah masih melakukan proses penyusunan banyaknya jumlah formasi penerimaan CPNS 2021.

Disamping itu, dalam rapat internal pemerintah itu, sekaligus juga dibahas tanggal pembukaan CPNS dan PPPK 2021 itu sendiri.

“Masih sedang dalam tahap penyusunan jenis formasi, jumlah formasi dan berbagai persiapan lainnya. Hingga saat ini, pemerintah sedang fokus menyelesaikan rangkaian penerimaan CPNS 2019 dan juga membahas waktu atau bulan yang tepat untuk mengumumkan penerimaan CPNS dan PPPK formasi tahun 2021,” paparnya.

Sebelumnya, sejak 2019 pemerintah tidak membuka sama sekali PPPK karena terganjal masalah anggaran daerah. Namun dia menegaskan soal rencana pendaftaran PPPK tahun depan. “Akan ada penerimaan PPPK untuk formasi tahun 2021,” sebut Andi.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Cerita Wagub Kalbar Selama Tiga Pekan Dirawat Akibat Covid-19
Menpan-RB

Nasional

Menpan-RB: Formasi Kebutuhan ASN Diputuskan Akhir Maret 2021
apahabar.com

Nasional

Inilah Waktu Larangan Lontar Jumrah bagi Jemaah Haji Indonesia
apahabar.com

Nasional

Tuan Guru Bajang: Guru Sekumpul Pilar Perkembangan Islam Nusantara
apahabar.com

Nasional

Jubir Covid-19 Kaltim Positif Covid-19, Berawal dari Lengah dan Tanpa Gejala
apahabar.com

Nasional

Pesawat TNI AU yang Bawa 238 WNI dari Natuna Tiba di Lanud Halim
apahabar.com

Nasional

Puan Maharani: Pemerintah Tetap Naikkan Iuran BPJS Kesehatan
apahabar.com

Nasional

Sidang Perdana, Ortu Korban Pencabulan Limpasu HST Tak Dikabari?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com