Tenang.. Kombes Subchan Jamin Stok Oksigen Kalsel Aman! Resmi, Jokowi Perpanjang PPKM Level IV hingga 2 Agustus Pakar ULM: Pelacakan Covid-19 di Banjarmasin Mendekati Nol! STOK Oksigen di RS Ulin Banjarmasin Tinggal Hitungan Jam, Cek Faktanya Kucurkan Miliaran Rupiah, PPKM Level IV Banjarmasin Tanpa Jam Malam

Kementerian Koperasi dan UKM Perpanjang Masa Pemberian BLT

- Apahabar.com     Sabtu, 31 Oktober 2020 - 16:53 WITA

Kementerian Koperasi dan UKM Perpanjang Masa Pemberian BLT

Ilustrasi. Foto-net

apahabar.com, DEPOK – Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia memperpanjang pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk para pelaku Usaha Mikro dan Menengah (UMKM) hingga akhir November 2020.

“Bagi mereka yang ingin mengajukan bantuan tersebut, bisa mendaftar secara online melalui link bit.ly/pendaftaranprogrambantuanusahamikro,” kata Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Menegah (DKUM) Kota Depok, Mohammad Fitriawan di Depok, seperti dilansir Republika, Sabtu.

Fitriawan mengatakan, berdasarkan data yang diperoleh dari bulan Agustus hingga Oktober, sudah ada sekitar 20 ribu warga yang mendaftar. Selanjutnya, data tersebut langsung dikirim ke Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

“Jadi, DKUM hanya mendata saja, kami juga tidak bisa memastikan siapa yang lolos karena itu bukan wewenang kami,” tutur Fitriawan.

Fitriawan menuturkan, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait bantuan tersebut. Selain secara online, pendaftaran juga bisa di lakukan di kantor kecamatan dan kelurahan setempat, atau kantor DKUM Kota Depok di Gedung Dibaleka II lantai 7.

“Sebelumnya kami sudah sosialisasikan bagi warga yang ingin mengajukan BLT ini, tidak harus datang ke kantor, bisa melalui online. Namun jika ada yang tetap datang, kami akan layani,” katanya.

Fitriawan berharap, para penerima BLT UMKM ini dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya. Dengan demikian, dapat membantu mengembangkan usahanya di masa pandemi Covid-19.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

TKD Kalsel Tuding Bawaslu Banjarbaru Tak Netral
apahabar.com

Nasional

Tambah 18 SPBU, Pertamina Optimalkan Layanan BBM di Tol
apahabar.com

Nasional

Lulus Ujian CPNS Saat Pakai Jimat, Bagaimana Hukumnya?
apahabar.com

Nasional

Jadi Tersangka Korupsi, Politikus Partai Nasdem Andi Irfan Dititipkan di Rutan KPK
apahabar.com

Nasional

4 Kali Gugurkan Lava, Status Gunung Merapi Waspada
Vaksin Covid-19

Nasional

Bertambah 362.048, Penerima Vaksin Covid-19 Dosis Pertama Capai 44,4 Juta Orang
apahabar.com

Nasional

Update 50 Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes, Siapa Paling Tajir?
apahabar.com

Nasional

Potret Ibu Kota, Kualitas Udara Jakarta Terburuk Sedunia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com