3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

Kementerian Koperasi dan UKM Perpanjang Masa Pemberian BLT

- Apahabar.com Sabtu, 31 Oktober 2020 - 16:53 WIB

Kementerian Koperasi dan UKM Perpanjang Masa Pemberian BLT

Ilustrasi. Foto-net

apahabar.com, DEPOK – Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia memperpanjang pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk para pelaku Usaha Mikro dan Menengah (UMKM) hingga akhir November 2020.

“Bagi mereka yang ingin mengajukan bantuan tersebut, bisa mendaftar secara online melalui link bit.ly/pendaftaranprogrambantuanusahamikro,” kata Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Menegah (DKUM) Kota Depok, Mohammad Fitriawan di Depok, seperti dilansir Republika, Sabtu.

Fitriawan mengatakan, berdasarkan data yang diperoleh dari bulan Agustus hingga Oktober, sudah ada sekitar 20 ribu warga yang mendaftar. Selanjutnya, data tersebut langsung dikirim ke Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

“Jadi, DKUM hanya mendata saja, kami juga tidak bisa memastikan siapa yang lolos karena itu bukan wewenang kami,” tutur Fitriawan.

Fitriawan menuturkan, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait bantuan tersebut. Selain secara online, pendaftaran juga bisa di lakukan di kantor kecamatan dan kelurahan setempat, atau kantor DKUM Kota Depok di Gedung Dibaleka II lantai 7.

“Sebelumnya kami sudah sosialisasikan bagi warga yang ingin mengajukan BLT ini, tidak harus datang ke kantor, bisa melalui online. Namun jika ada yang tetap datang, kami akan layani,” katanya.

Fitriawan berharap, para penerima BLT UMKM ini dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya. Dengan demikian, dapat membantu mengembangkan usahanya di masa pandemi Covid-19.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Bahan Bakar TNI Aman hingga 2022
Polda Jateng Tangkap Tiga Tersangka Penolak Jenazah Covid-19

Nasional

Polda Jateng Tangkap Tiga Tersangka Penolak Jenazah Covid-19
apahabar.com

Nasional

Viral; Foto Ini Ungkap ‘Prediksi’ Gus Dur pada Jokowi

Nasional

VIDEO: 95 Persen Perkawinan Anak di Indonesia Ilegal
apahabar.com

Nasional

Tiket Mahal, BPKN Minta Kemenhub Cabut Aturan Tarif Batas Bawah Pesawat
apahabar.com

Nasional

380 Orang Ditetapkan Jadi Tersangka Pascabentrok Senayan
apahabar.com

Nasional

Menperin Optimistis UU Cipta Kerja Akan Pacu Reindustrialisasi
apahabar.com

Nasional

Jubir Presiden: UU Cipta Kerja untuk Seluruh Rakyat dan Masa Depan Indonesia Maju
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com