Keren, RSD Idaman Banjarbaru Ditetapkan Sebagai RS Unggulan Pelayanan KB Simakalama Pembelajaran Tatap Muka OTT Amuntai, Giliran Orang Dekat Bupati HSU Diperiksa KPK KPK Tangkap Tangan Maliki, Bupati HSU Tunjuk Plt Kadis PUPRP Baru PLN Suplai Listrik untuk Kawasan Food Estate Kalteng

Khabib Nurmagomedov Resmi Jadi Petarung Terbaik UFC

- Apahabar.com     Rabu, 28 Oktober 2020 - 10:44 WITA

Khabib Nurmagomedov Resmi Jadi Petarung Terbaik UFC

Khabib Nurmagomedov menempati posisi teratas petarung pound for pound UFC menggeser Jon Jones. Foto-AP Photo/John Locher

apahabar.com, JAKARTA – Akhirnya Khabib Nurmagomedov resmi menjadi pertarung terbaik di pentas UFC.

Khabib naik ke posisi pertama mengacu pembaruan data di laman resmi UFC pada Selasa (27/10). Petarung berjuluk The Eagle itu menggeser Jon Jones yang berkompetisi di divisi kelas berat ringan.

Di bawah Khabib dan Jon Jones, terdapat petarung-petarung hebat lain seperti Israel Adesanya, Stipe Miocic, hingga Kamaru Usman. Para petarung ini menempati posisi lima besar daftar pound for pound UFC.

Dilansir dari CNN Indonesia, Khabib sebelumnya menempati posisi kedua dalam daftar petarung pound for pound seni bela diri campuran ini. Ia masih berada di bawah bayang-bayang Jon Jones yang sudah memenangi 15 duel perebutan juara.

Namun, Khabib melesat ke posisi puncak usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254. Petarung berusia 32 tahun itu mengalahkan Gaethje lewat submission di ronde kedua.

Kemenangan itu turut memperpanjang rekor tak terkalahkan Khabib di arena UFC. Ia tercatat meraih 29 kemenangan secara beruntun sejak awal karier.

Setelah keberhasilan mempertahankan gelar kelas ringan untuk kali ketiga, Khabib memutuskan untuk pensiun. Khabib merasa tidak bisa lagi bertarung tanpa didampingi oleh sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov yang meninggal dunia pada 3 Juli 2020.

Banyak penggemar, atlet dunia, bahkan petarung UFC lain kemudian menyebut Khabib sebagai yang terbaik usai kemenangan tersebut dan keputusan pensiunnya itu. Presiden UFC Dana White juga mengakui Khabib layak menyandang gelar petarung pound for pound terbaik.

Namun, label Khabib sebagai petarung terbaik ditanggapi dingin oleh Jon Jones. Ia tidak rela status tersebut beralih kepada Khabib.

Petarung asal Amerika Serikat itu juga menyinggung legenda UFC, Georges St-Pierre. Bagi Jon Jones, hanya St-Pierre yang bisa menyamai rekornya dan menjadi petarung terhebat UFC.

“Satu-satunya orang yang mungkin bisa kembali dan menantang rekor saya, atas apa yang telah saya lakukan di UFC mungkin Georges St-Pierre. Dia harus kembali dan memenangkan dua pertarungan gelar untuk menyamai saya,” ucap Jon Jones.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Copa Del Rey

Sport

Hasil Copa Del Rey: Real Madrid Disingkirkan Klub Seharga Kiper Pelapis

Sport

Hasil Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020: Gregoria Mariska Kandas di Babak 16 Besar

Sport

Mantan Manajer Timnas Indonesia, Andi Darussalam Tabusalla Meninggal Dunia
apahabar.com

Sport

Jadwal Live Sepakbola, Liverpool vs MU: Mourinho Yakin Menang di Anfield
apahabar.com

Sport

PB ISSI Kecewa, Berikut 37 Cabor yang Dipertandingkan di PON Papua 2020
apahabar.com

Sport

Resmi Tangani Barca, Ronald Koeman Siap Kembalikan Wibawa Messi dkk
apahabar.com

Sport

Dihajar Barca, Van Dijk: PR Besar Liverpool di Anfield
Ingin Berjaya di PON XX 2020, Pemprov Kalsel Persilahkan Atlet Perbakin Latihan ke Luar Negeri

Sport

Ingin Berjaya di PON XX 2020, Pemprov Kalsel Persilahkan Atlet Perbakin Latihan ke Luar Negeri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com