Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

Khabib Nurmagomedov Resmi Jadi Petarung Terbaik UFC

- Apahabar.com Rabu, 28 Oktober 2020 - 10:44 WIB

Khabib Nurmagomedov Resmi Jadi Petarung Terbaik UFC

Khabib Nurmagomedov menempati posisi teratas petarung pound for pound UFC menggeser Jon Jones. Foto-AP Photo/John Locher

apahabar.com, JAKARTA – Akhirnya Khabib Nurmagomedov resmi menjadi pertarung terbaik di pentas UFC.

Khabib naik ke posisi pertama mengacu pembaruan data di laman resmi UFC pada Selasa (27/10). Petarung berjuluk The Eagle itu menggeser Jon Jones yang berkompetisi di divisi kelas berat ringan.

Di bawah Khabib dan Jon Jones, terdapat petarung-petarung hebat lain seperti Israel Adesanya, Stipe Miocic, hingga Kamaru Usman. Para petarung ini menempati posisi lima besar daftar pound for pound UFC.

Dilansir dari CNN Indonesia, Khabib sebelumnya menempati posisi kedua dalam daftar petarung pound for pound seni bela diri campuran ini. Ia masih berada di bawah bayang-bayang Jon Jones yang sudah memenangi 15 duel perebutan juara.

Namun, Khabib melesat ke posisi puncak usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254. Petarung berusia 32 tahun itu mengalahkan Gaethje lewat submission di ronde kedua.

Kemenangan itu turut memperpanjang rekor tak terkalahkan Khabib di arena UFC. Ia tercatat meraih 29 kemenangan secara beruntun sejak awal karier.

Setelah keberhasilan mempertahankan gelar kelas ringan untuk kali ketiga, Khabib memutuskan untuk pensiun. Khabib merasa tidak bisa lagi bertarung tanpa didampingi oleh sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov yang meninggal dunia pada 3 Juli 2020.

Banyak penggemar, atlet dunia, bahkan petarung UFC lain kemudian menyebut Khabib sebagai yang terbaik usai kemenangan tersebut dan keputusan pensiunnya itu. Presiden UFC Dana White juga mengakui Khabib layak menyandang gelar petarung pound for pound terbaik.

Namun, label Khabib sebagai petarung terbaik ditanggapi dingin oleh Jon Jones. Ia tidak rela status tersebut beralih kepada Khabib.

Petarung asal Amerika Serikat itu juga menyinggung legenda UFC, Georges St-Pierre. Bagi Jon Jones, hanya St-Pierre yang bisa menyamai rekornya dan menjadi petarung terhebat UFC.

“Satu-satunya orang yang mungkin bisa kembali dan menantang rekor saya, atas apa yang telah saya lakukan di UFC mungkin Georges St-Pierre. Dia harus kembali dan memenangkan dua pertarungan gelar untuk menyamai saya,” ucap Jon Jones.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

lham Udin Armaiyn Segera Gabung Barito Putera
apahabar.com

Sport

Sesi Latihan Ketiga MotoGP Valencia, Franco Morbidelli Tercepat
apahabar.com

Sport

Ada Jalan Tol ke GBT, Risma: Yang Senang Suporter Persebaya Bonek Mania
apahabar.com

Sport

Kans Barito U-16 Lolos ke Semifinal Ditentukan Laga Terakhir
apahabar.com

Sport

Indonesia vs Filipina 0-0, Empat Negara Ini Berhak ke Semifinal AFF
apahabar.com

Sport

Kalteng Putra Batal Jajal Kekuatan Barito Putera
apahabar.com

Sport

SEA Games 2019: Akhir Penantian 14 Tahun Greysia Polli Raih Emas SEA Games
apahabar,com

Sport

Layangkan Protes ke Komdis, Frans Soroti Kinerja Wasit Laga Martapura FC vs Persiba
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com