Heboh Dikira Disembunyikan Makhluk Gaib, Ibu Muda di HST Akhirnya Ditemukan BREAKING! Warga “Bagandang Nyiru” Cari Ibu Muda yang Hilang di Cukan Lipai HST Kades-BUMDes Saradang Tabalong Ancam Polisikan Warga Penyebar Berita Bohong Kalah 39 Ribu Suara, H2D Pinta MK Kesampingkan Ambang Batas Pacu Sinergitas, Bjb Sekuritas Tandatangani PKS dengan Mandiri Sekuritas

KPU Palangka Raya Kalteng Minta Masyarakat Aktif Cek DPT untuk Pilkada 2020

- Apahabar.com Sabtu, 31 Oktober 2020 - 18:32 WIB

KPU Palangka Raya Kalteng Minta Masyarakat Aktif Cek DPT untuk Pilkada 2020

Ilustrasi warga gunakan hak pilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Foto-Antara

apahabar.com, PALANGKA RAYA – KPU Palangka Raya, Kalteng meminta masyarakat mengecek kembali untuk memastikan dirinya masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Pilkada 2020.

“DPT Pilkada 2020 sudah diumumkan. Mari cek DPT untuk memastikan diri telah masuk daftar sehingga dapat menggunakan hak pilih saat pemungutan suara pada 9 Desember mendatang,” kata Ketua KPU Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah, dilansir Antara, Sabtu (31/10).

Salinan DPT pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020 juga ditempel di 30 kantor kelurahan untuk memudahkan masyarakat melakukan pengecekan DPT.

Pengecekan daftar pemilih tetap juga dapat dilakukan secara daring melalui laman lindungihakpilihmu.kpu.go.id.

Pemilih cukup mengetik nama kota dan nomor induk kependudukan (NIK) atau nama lengkap. Pada layar akan muncul identitas pemilih lengkap dengan nomor tempat pemungutan suaranya.

Pada Pilkada Kalteng 2020, KPU Kota Palangka Raya, menetapkan DPT sebanyak 180.771 jiwa terdiri dari 89.707 laki-laki dan 91.064 pria.

Mereka akan melakukan pemungutan suara atau menggunakan hak pilih sesuai lokasi masing-masing yang terbagi di 622 TPS yang tersebar di 5 kecamatan dan 30 kelurahan di wilayah Kota Cantik.

Di sisi lain, wanita berhijab itu juga mengajak masyarakat setempat mengenali figur serta visi dan misi para calon peserta Pilkada Kalteng 2020.

Menurut dia, pengenalan visi dan misi yang diusung para calon menjadi penting diketahui dan dipahami karena merupakan gambaran besar arah pembangunan jangka panjang jika terpilih.

Salah satu upaya mengetahui visi dan misi yakni dengan mengikuti pelaksanaan kampanye pasangan calon termasuk nantinya menyaksikan acara debat yang difasilitasi oleh KPU Kalteng.

Masyarakat pun diminta tidak terlewat menyaksikan acara debat tersebut karena visi misi serta rencana program kerja para pasangan calon jika terpilih nantinya akan dikupas di kegiatan tersebut.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

DPRD Barut: Pengelolaan SDA Harus Tepat Sasaran
MTQ

Kalteng

Gegara Covid-19, MTQ Ke-45 di Pulau Petak Dipindahkan ke Kota Kapuas

Kalteng

Jual Gadis di Bawah Umur, Dua Muncikari Palangka Raya Ditangkap Saat Nyabu
apahabar.com

Kalteng

Fenomena Awan Vega di Muara Teweh, Simak Keterangan BMKG
Covid-19

Kalteng

Update Covid-19, Belasan Warga Kapuas Sembuh
Kapuas

Kalteng

12 Kecamatan di Kapuas Laksanakan Sekolah Tatap Muka
Nakes

Kalteng

Miris, Seorang Nakes Hamil 6 Bulan di Kobar Meninggal karena Covid-19

Kalteng

Kapolres Kapuas Pimpin Sertijab 3 Kasat dan 3 Kapolsek
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com