Perselingkuhan Istri Polisi dan Penjual Buah di Palangka Raya Terbongkar Polisi Ungkap Kronologis Kebakaran Maut di Beruntung Baru Sakit Hati, Motif Disebarnya Video Mesum 13 Detik di Samarinda Banjarmasin Terendam, Analisa Pemkot Kenapa Meluas-Siapkan Pompanisasi Terungkap, Bendahara HKN Banjarmasin Sempat Tarik Duit Ratusan Juta

“Kumham Peduli, Kumham Berbagi”, Kontribusi Kemenkumham Kalsel Cegah Covid-19

- Apahabar.com     Jumat, 23 Oktober 2020 - 17:19 WITA

“Kumham Peduli, Kumham Berbagi”, Kontribusi Kemenkumham Kalsel Cegah Covid-19

Kanwil Kemenkumham Kalsel membagikan masker kepada masyarakat. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Tak seperti hari biasanya, pada Jumat (23/10), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan (Kanwil Kemenkumham Kalsel) menggelar apel pagi yang diwarnai dengan dress code bernuansa merah.

Setelahnya, seluruh peserta upacara melaksanakan kegiatan “Kumham Peduli, Kumham Berbagi”. Ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian peringatan Hari Dharma Karyadhika 2020.

Melalui program ini, Kanwil Kemenkumham Kalsel membagikan masker kepada masyarakat sekitar. Tak hanya itu, mereka juga menggelar kerja bakti bersama untuk membersihkan lingkungan serta memberikan bantuan serta donasi masker dan uang tunai kepada pengurus masjid yang berada di sekitar kantor wilayah.

“Untuk lebih menyemarakkan kegiatan ‘Kumham Peduli, Kumham Berbagi’, kali ini kita akan memberikan santunan dengan cara menyumbang secara spontanitas,” ujar Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Kalsel, Edy M.S. Hidayat.

Kegiatan pembagian masker, bakti sosial, dan kerja bakti di sekitar lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel berjalan dengan lancar.

Dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Agus Toyib, para pimpinan tinggi pratama turut langsung dalam kegiatan kerja bakti dan pembagian masker kepada masyarakat yang lewat di depan Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Di tengah pandemi, Agus Toyib melaksanakan kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Adapun hasil donasi dari pegawi kantor wilayah yang berjumlah jutaan rupiah telah diserahkan ke pengurus Masjid Hasanuddin Majedi oleh Kepala Kantor Wilayah beserta para pimpinan tinggi pratama secara langsung.

“Kegiatan ‘Kumham Peduli, Kumham Berbagi’ dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Dharma Karyadhika yang merupakan hari jadi Kementerian Hukum dan HAM pada Tahun 2020 ini,” ungkapnya.

Dia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar. Keberadaan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel juga diharapkan dapat membantu dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Sumbangan yang diberikan oleh jajaran kami walaupun tidak seberapa semoga memberikan manfaat yang makasimal serat menjadi amal jariyah buat kami,” tambahnya.

Kemudian pada 25 Oktober bertepatan dengan hari Minggu dan sekaligus memanfaatkan momen CFD (Car Free Day), Kanwil Kemenkumham Kalsel juga akan melaksanakan kegiatan yang sama. Rencananya, kegiatan itu akan dipusatkan di Siring 0 Km Banjarmasin.

Kegiatan ini akan diisi oleh tim Penyuluh Hukum Kanwil Kemenkumham Kalsel untuk melakukan sosialisasi atau edukasi terhadap pelaksanaan pencegahan penyebaran Covid-19 yang disertai pembagian masker.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Tebas Parang hingga Kena Kaki Sendiri, Pria di Banjarmasin Ditangkap Polisi
apahabar.com

Kalsel

Geliat Prostitusi Online di Banjarmasin (Bagian 3): Gaya Hidup Jadi Pemicu
apahabar.com

Kalsel

BMKG Prakirakan Cuaca Kalsel Cerah Berawan Hari Ini, Kecuali  8 Daerah Berikut

Kalsel

Ribut-Ribut Kudeta, Demokrat Tabalong Tetap Dukung AHY
Bunuh Diri

Kalsel

Perempuan Tewas di Tapin Ternyata Sering Ancam Ingin Bunuh Diri ke Suami
apahabar.com

Kalsel

Pulihkan Ekonomi, Kelompok Pengrajin di Sei Hanyar Tabalong Dibantu Mesin Penumbuk Purun

Banjarmasin

Ratusan Susu Hewan Ternak-Burung Pleci dari Surabaya Disita di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin
Hipmi Tanah Bumbu

Kalsel

Momen Ramadan, Hipmi Tanah Bumbu Bagikan Ribuan Paket Bapok untuk Duafa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com