Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Kunjungi Lokasi Budidaya Jamur Tiram, Syafruddin H Maming Siapkan Program Khusus

- Apahabar.com Senin, 12 Oktober 2020 - 20:57 WIB

Kunjungi Lokasi Budidaya Jamur Tiram, Syafruddin H Maming Siapkan Program Khusus

Syafruddin H Maming saat mendatangi lokasi budidaya jamur tiram di Desa Sukamaju, Batulicin, Senin (12/10). Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Calon Bupati Tanah Bumbu nomor urut 1 Syafruddin H Maming sedang menyiapkan program khusus untuk meningkatkan kesejahteraan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Untuk UMKM, akan dibantu pembiayaan mengurus perizinan dan sertifikasi, sehingga UMKM di Tanah Bumbu punya legalitas yang jelas. Ini supaya UMKM di Tanah Bumbu bisa berkembang dan besar,” kata Syafruddin saat mendatangi lokasi budidaya jamur tiram di Desa Sukamaju, Batulicin, Senin (12/10).

Pria yang kerap disapa Cuncung itu menjelaskan sertifikasi UMKM penting untuk legalitas. Dengan legalitas, masyarakat punya peluang lebih besar untuk meningkatkan modal.

“Ini yang saya pelajari di DPR RI. Bantuan untuk UMKM terutama yang terimbas Covid-19 itu sebenarnya besar dan banyak sekali. Kenapa di Tanah Bumbu tidak banyak yang dapat? Karena legalitasnya masih banyak yang belum jelas. Ini yang harus kita bantu pembiayaannya,” sambung Pria kelahiran Pulau Burung 43 tahun lalu.

Dia menjelaskan kesalahan yang sering kali dilakukan oleh pemerintah daerah saat berupaya mengembangkan UMKM adalah dengan memberikan modal awal saja.

Sementara legalitas serta kualitas barang UMKM tidak pernah terkontrol, sehingga ketika modal habis, UMKM akan mati.

“Kita tidak bisa hanya membantu modal awal saja. Tidak mungkin juga kita setiap hari membeli produknya. Makanya UMKM ini harus diajak besar bersama, legalitas yang jelas dan peningkatan kualitas produk,” tuturnya.

Pemilik UMKM budidaya jamur tiram Desa Sukamaju, Supriyadi juga mengamini hal tersebut.

Menurutnya, bantuan modal memang diperlukan di masa awal membangun UMKM. Namun, aspek legalitas juga punya peran penting untuk pengembangan UMKM.

“Semoga kalau Pak Syafruddin terpilih, UMKM di Tanah Bumbu ini bisa lebih berkembang pesat dan modalnya terus bergulir,” ungkap Supriyadi.

Selain menggelar kampanye sekaligus sosiasiasi Pilkada di Desa Sukamaju, Calon Bupati Calon Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Syafruddin H Maming – Muhammad Alpiya Rahman (SHM – MAR) juga menyambangi lima titik lokasi kampanye di Kecamatan Batulicin.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Penjaringan Peserta Pilkada 2020, PAN Banjarmasin Gamang
apahabar.com

Politik

Usai Debat, TKN dan BPN Saling Klaim Kemenangan 6-0
apahabar.com

Politik

Bunda Lanny Berjuang Untuk Perempuan Banua
apahabar.com

Politik

Laporkan Kecurangan Pemilu Pakai Aplikasi MataMassa
apahabar.com

Politik

SAH! Gerindra Usung Abdul Haris Makkie-Ilham Nor di Pilwali Banjarmasin
apahabar.com

Politik

PSI Dukung Ibnu-Ariffin di Pilwali Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Partai Gelora Siap Menangkan Pasangan Nomor 1 SHM-MAR
apahabar.com

Politik

SHM-MAR Kabarkan Pembangunan Bendungan Kusan, Petani Desa Salimuran Tanbu Girang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com