Kabar Duka, Satu Lagi Perawat di Banjarmasin Gugur karena Covid-19 Update Banjir Bandang NTT: Meninggal 177 Orang, 45 Masih Hilang Persiapan Terbatas, Pereli Binuang H Rihan Variza Naik Podium Kejurnas Sprint Rally Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Pegawainya Mencuri, Pangeran Khairul Saleh Minta KPK Evaluasi Diri

Kunjungi Pelaku UKM Rahayu, Paslon Nomor Urut 02 Pilwali Banjarmasin Ibnu-Ariffin Harapkan Ini

- Apahabar.com Senin, 12 Oktober 2020 - 21:38 WIB

Kunjungi Pelaku UKM Rahayu, Paslon Nomor Urut 02 Pilwali Banjarmasin Ibnu-Ariffin Harapkan Ini

Ibnu Sina-Arifin Noor mengunjungi sejumlah pelaku Usaha Kecil Menengah di Komplek Rayahu Pembina 5 Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur Senin, (12/10). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 02 Ibnu Sina-Arifin Noor melakukan kunjungan ke sejumlah pelaku Usaha Kecil Menengah di Komplek Rayahu Pembina 5 Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur Senin, (12/10).

Dalam kunjungan tersebut, Ibnu Sina memaparkan mengenai kebijakan Pemerintah Kota Banjarmasin di masa pandemi, di mana pemerintah dihadapkan pada upaya pemulihan ekonomi akibat Covid-19.

Salah satu solusi yang gencar dilakukan pemerintah kota yakni dengan pemberdayaan masyarakat berbasis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dalam pertemuan tersebut, Ibnu menilai workshop yang diisi Ibu-ibu Komplek Rahayu di tempat ini sudah bagus dengan keterampilan mengolah masker standar 3 lapis, kain bernuansa khas banjar, souvenir dan beberapa olahan kuliner khas banjar lainnya.

“Model masker seperti ini sangat elegan karena memenuhi standar tiga lapis, sehingga tidak perlu kita memesan keluar cukup pemberdayaan masyarakat. Semoga ini dapat dimaksimalkan dengan mengembangkan produk olahan lainnya,” ujar Ibnu.

Menurut Ibnu, pemberdayaan masyarakat melalui Usaha Kecil Menengah (UKM) ini telah digencarkan saat dirinya menjadi Wali Kota Banjarmasin melalui Pokja Wira Usaha Baru (WUB) yang berhasil menghasilkan 2.847 WUB melampaui target awal 2.500 selama lima tahun.

“WUB yang sudah ada ini tinggal kita perluas, volume pekerjaan bisa ditambah agar para pengrajin UKM ini memiliki penghasilan, saya kira ini juga program yang harus kita kedepankan,”terang Ibnu.

Di samping itu, calon wakil walikota Arifin Noor mengimbau agar para UMKM ini tetap bisa menjaga kualitas produk olahannya dan mengacu pada standarisasi yang sudah ditentukan agar bisa meyakinkan konsumen bahwa produk tersebut layak dibeli dan diburu masyarakat.

“Kita berharap program Wali Kota sebelumnya yang sudah ada ini bisa lebih maju dan dikembangkan,” kata Arifin.

Sementara itu, Ketua DPD Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Kalsel, Isna Alib mengatakan para UKM disini sangat senang bisa bertemu dan berdialog dengan Ibnu-Arifin sebab menurutnya keinginan para UKM dapat disampaikan dan terjawab langsung.

“Para UKM disini senang dapat bertemu dan berdialog langsung, beliau memberikan pencerahan mengenai keberlanjutan UKM disini” jelasnya.

Dirinya pun berharap dengan majunya Ibnu-Arifin di Pilwakot tahun ini dapat membawa perubahan di Kota Banjarmasin baik dalam peningkatan wirausaha maupun perbaikan ekonomi kedepan.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Bawaslu

Politik

H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel
apahabar.com

Politik

Maju di Pilwali Banjarbaru, Martinus Blusukan ke Pasar
apahabar.com

Politik

H Yuni: Golkar Banjarmasin All Out untuk Ananda-Mushaffa
apahabar.com

Politik

Ditawari Kader Prabowo, Denny Indrayana Masih Pilih-Pilih
apahabar.com

Politik

“Ambil Uangnya, Jangan Coblos Orangnya”, Baliho Anti Politik Uang Marak di Kotabaru
apahabar.com

Politik

Romahurmuziy Ungkap Fakta Tabloid Hoaks Obor Rakyat
Sayap Perempuan

Politik

Sayap Perempuan Golkar Makin Solid Dukung AnandaMu, Ini Buktinya!
apahabar.com

Politik

Melawan Kotak Kosong dan Borong Partai Berhembus di Pilgub Kalsel, Bagaimana Gerindra dan PKS?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com