OTT KPK di Amuntai HSU: Kadis PU hingga Eks Ajudan Bupati Diamankan, Modusnya Fee Proyek BREAKING! Polisi HSU Bekuk Pembunuh Brutal di Amuntai Tengah Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang

Layanan Remitansi BNI, Simak Keunggulannya

- Apahabar.com     Jumat, 30 Oktober 2020 - 17:31 WITA

Layanan Remitansi BNI, Simak Keunggulannya

Dengan layanan International Remittance di aplikasi BNI Mobile Banking, nasabah dapat kirim uang ke bank luar negeri tanpa perlu mengunjungi kantor cabang bank. Foto-Bank BNI

apahabar.com, JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menambahkan layanan International Remittance ke dalam aplikasi BNI Mobile Banking. Apa keunggulannya?

Dengan layanan ini, nasabah dapat mengirimkan uang ke bank-bank luar negeri tanpa perlu mengunjungi kantor cabang bank.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan saat ini BNI merupakan pioner layanan International Remittance melalui aplikasi BNI Mobile Banking. Dengan layanan itu, kiriman uang dapat ditujukan ke semua bank yang ada di seluruh dunia yang tergabung dalam jaringan SWIFT GPI.

“Layanan ini memiliki sistem otomatis sehingga tidak membutuhkan proses manual dari petugas bank. Instruksi kiriman uang dapat dilakukan 24/7 dengan layanan proses same day service, dengan limit harian Rp50 juta,” ujar Corina berdasarkan keterangan resmi dikutip dari CNN Indonesia, Jumat (30/10).

Tarif yang ditawarkan pun sangat kompetitif dibandingkan dengan transaksi yang dilakukan melalui kantor cabang. “Hal ini guna mendorong nasabah agar bertransaksi secara digital,” ujarnya.

Beragam Profil Nasabah

Corina melanjutkan, kebutuhan layanan International Remittance tidak hanya datang dari nasabah korporasi saja, tetapi juga dari nasabah perorangan.

“Layanan International Remittance BNI Mobile Banking banyak digunakan nasabah yang terbagi dalam beberapa profil, misalnya para pengusaha yang mengirimkan pembayaran barang kepada partner usahanya di luar negeri.”

“Selain itu ada juga para orang tua yang mengirimkan uang untuk anaknya yang sedang kuliah di luar negeri serta Warga Negara Asing (WNA) di Indonesia yang mengirimkan uang untuk keluarganya di negara masing-masing,” ujar Corina.

Di samping itu, BNI melalui Kantor Cabang Luar Negeri di 6 negara juga memiliki peran aktif bagi kebutuhan perbankan masyarakat Indonesia yang menjadi diaspora di luar negeri.

Kantor Cabang BNI di Singapura, Hong Kong, Seoul, Tokyo, New York dan London telah memfasilitasi pembukaan rekening melalui e-form yang turut dibantu oleh Remittance Representative Luar Negeri BNI.

Untuk melengkapi layanan kepada diaspora Indonesia di luar negeri, BNI juga telah menempatkan mesin ATM di Singapura dan Hong Kong.

Diketahui, Inovasi layanan ini merupakan bagian dari program 365 Hari Untuk Indonesia dari Kementerian BUMN. Sebelumnya Menteri BUMN RI Erick Thohir telah mengatakan bahwa BNI akan Go Global dengan fokus pada International Banking.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Ekbis

Komisi VII DPR: Pemerintah Perlu Tingkatkan Pengawasan Distribusi Elpiji 3 Kilogram
apahabar.com

Ekbis

Tembus 5 Ribu Penumpang, APT Pranoto Segera Perluas Terminal
apahabar.com

Ekbis

Benih Bermutu, Penentu Hasil Produksi Cabai
Bjb

Ekbis

Majukan Sektor UMKM, Bank bjb Jadikan Perusahaan Mitra sebagai Off Taker
apahabar.com

Ekbis

Buka Kelas Difabel, Trio Motor Jembatani Akses Kerja di Banjarmasin
apahabar.com

Ekbis

IHSG Akhir Pekan Diprediksi Masih Dibayangi Sentimen Domestik
apahabar.com

Ekbis

BPS: April 2020, Nilai Tukar Petani Turun

Ekbis

Pagi ini, Rupiah Melemah ke Rp 14.300
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com