BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Layanan Remitansi BNI, Simak Keunggulannya

- Apahabar.com Jumat, 30 Oktober 2020 - 17:31 WIB

Layanan Remitansi BNI, Simak Keunggulannya

Dengan layanan International Remittance di aplikasi BNI Mobile Banking, nasabah dapat kirim uang ke bank luar negeri tanpa perlu mengunjungi kantor cabang bank. Foto-Bank BNI

apahabar.com, JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menambahkan layanan International Remittance ke dalam aplikasi BNI Mobile Banking. Apa keunggulannya?

Dengan layanan ini, nasabah dapat mengirimkan uang ke bank-bank luar negeri tanpa perlu mengunjungi kantor cabang bank.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan saat ini BNI merupakan pioner layanan International Remittance melalui aplikasi BNI Mobile Banking. Dengan layanan itu, kiriman uang dapat ditujukan ke semua bank yang ada di seluruh dunia yang tergabung dalam jaringan SWIFT GPI.

“Layanan ini memiliki sistem otomatis sehingga tidak membutuhkan proses manual dari petugas bank. Instruksi kiriman uang dapat dilakukan 24/7 dengan layanan proses same day service, dengan limit harian Rp50 juta,” ujar Corina berdasarkan keterangan resmi dikutip dari CNN Indonesia, Jumat (30/10).

Tarif yang ditawarkan pun sangat kompetitif dibandingkan dengan transaksi yang dilakukan melalui kantor cabang. “Hal ini guna mendorong nasabah agar bertransaksi secara digital,” ujarnya.

Beragam Profil Nasabah

Corina melanjutkan, kebutuhan layanan International Remittance tidak hanya datang dari nasabah korporasi saja, tetapi juga dari nasabah perorangan.

“Layanan International Remittance BNI Mobile Banking banyak digunakan nasabah yang terbagi dalam beberapa profil, misalnya para pengusaha yang mengirimkan pembayaran barang kepada partner usahanya di luar negeri.”

“Selain itu ada juga para orang tua yang mengirimkan uang untuk anaknya yang sedang kuliah di luar negeri serta Warga Negara Asing (WNA) di Indonesia yang mengirimkan uang untuk keluarganya di negara masing-masing,” ujar Corina.

Di samping itu, BNI melalui Kantor Cabang Luar Negeri di 6 negara juga memiliki peran aktif bagi kebutuhan perbankan masyarakat Indonesia yang menjadi diaspora di luar negeri.

Kantor Cabang BNI di Singapura, Hong Kong, Seoul, Tokyo, New York dan London telah memfasilitasi pembukaan rekening melalui e-form yang turut dibantu oleh Remittance Representative Luar Negeri BNI.

Untuk melengkapi layanan kepada diaspora Indonesia di luar negeri, BNI juga telah menempatkan mesin ATM di Singapura dan Hong Kong.

Diketahui, Inovasi layanan ini merupakan bagian dari program 365 Hari Untuk Indonesia dari Kementerian BUMN. Sebelumnya Menteri BUMN RI Erick Thohir telah mengatakan bahwa BNI akan Go Global dengan fokus pada International Banking.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Impor Kaltim Capai 2,16 Miliar Dolar AS
apahabar.com

Ekbis

Libur Nataru: Pesawat Naik, Tiket Bioskop di Banjarmasin juga Melonjak
apahabar.com

Ekbis

Rupiah Kamis Pagi Menguat 20 Poin
apahabar.com

Ekbis

Meroket di Ramadan, Harga Cabai di Banjarmasin Berangsur Turun
apahabar.com

Ekbis

Corona Effect, Dolar Naik Terhadap Yuan
apahabar.com

Ekbis

Rupiah Terus “Garang” dalam Tiga Hari Ini
apahabar.com

Ekbis

Ini Provinsi Terbesar Pengekspor Sarang Burung Walet
apahabar.com

Ekbis

Ekonomi Dalam Negeri Membaik, Rupiah Ditutup Menguat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com