Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

Legislator Kalsel Dukung Penuh Pemekaran Kabupaten Kambatanglima di Kotabaru

- Apahabar.com Jumat, 30 Oktober 2020 - 13:33 WIB

Legislator Kalsel Dukung Penuh Pemekaran Kabupaten Kambatanglima di Kotabaru

Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi menyerap aspirasi warga Kotabaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi mendukung penuh wacana pemekaran Kabupaten Kambatanglima di Kotabaru.

Dukungan itu disampaikan langsung ketika acara dengar pendapat dan penyerapan aspirasi masyarakat di sepuluh desa di Kecamatan Pamukan Utara, Kotabaru.

“Ini bertujuan agar pembangunan bisa merata dan infrastruktur lebih cepat dibangun sehingga Kotabaru daratan harus pemekaran,” ucap Muhammad Yani Helmi, belum lama tadi.

Paman Yani, begitu kerap disapa, menyebutkan seluruh desa yang dikunjungi tersebut mendukung penuh wacana pemekaran menjadi kabupaten baru.

“Sangat mendukung sekali, optimis 100 persen. Bahkan, kita harus menjadi raja di Banua sendiri. Dengan adanya pemekaran Kambatanglima ini, pembangunan lebih cepat berkembang. Baik dari sisi kesejahteraan, potensi sumber daya alam (SDA) maupun sumber daya manusia (SDM),” kata Paman Yani.

Menurutnya, pemekaran kabupaten Kambatanglima ini semata-mata hanya untuk kepentingan masyarakat di 12 kecamatan di Bumi Sa-Ijaan, sebutan Kotabaru.

“Pemekaran kaupaten baru ini masih berproses. Harapan ke depan, siapapun bupati yang terpilih, setidaknya harus didukung dan dibantu agar keinginan seluruh masyarakat bisa terealisasi,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bepara, Suparmansyah mengatakan salah satu alasan pemekaran ini karena akses jalan dan infrastruktur tidak tersentuh sepenuhnya oleh Pemkab Kotabaru.

“Selain itu, jarak yang cukup jauh dan memerlukan waktu lama untuk bisa mencapai pusat kota. Maka salah satu cara agar infrastruktur lebih cepat berkembang yakni harus ada pemekaran wilayah,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Berpotensi Gelombang Tinggi, BMKG Peringatkan Angkutan Air
apahabar.com

Kalsel

Kecewa, Pelancong Asal Bandung Tak Bisa Susur Sungai
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Kalsel 8 April: Kabar Gembira, 2 Pasien Dinyatakan Sembuh
apahabar.com

Kalsel

Direkomendasikan Golkar Bersaing di Pilwali 2020, Begini Tanggapan Ananda
apahabar.com

Kalsel

Bantuan Disetujui, Korban Kebakaran di Banjarmasin Bisa Bernapas Lega
apahabar.com

Kalsel

Disortir, 453 Surat Suara Rusak
apahabar.com

Kalsel

Mantan Kepala Rutan Marabahan Jabat Kakanwil Kemenkumham Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Ngamuk Ditegur Tak Pakai Masker, Warga Pasar Lima Ini Diduga ODGJ!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com