Somasi Tim BirinMu ke Uhaib, Komnas HAM hingga H2D Pasang Badan Hujan Lebat, Desa Hawang HST Banjir Lagi POPULER SEPEKAN: Kasus Pembunuhan Istri di Kapuas hingga ABK Tenggelam di Tanah Laut Warga Banjarmasin Terpesona Menikmati Pantai Teluk Tamiang Kotabaru Duh! Anggaran Pembinaan Atlet Banjarmasin Tertunggak 6 Bulan

Legislator Kalsel Dukung Penuh Pemekaran Kabupaten Kambatanglima di Kotabaru

- Apahabar.com Jumat, 30 Oktober 2020 - 13:33 WIB

Legislator Kalsel Dukung Penuh Pemekaran Kabupaten Kambatanglima di Kotabaru

Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi menyerap aspirasi warga Kotabaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi mendukung penuh wacana pemekaran Kabupaten Kambatanglima di Kotabaru.

Dukungan itu disampaikan langsung ketika acara dengar pendapat dan penyerapan aspirasi masyarakat di sepuluh desa di Kecamatan Pamukan Utara, Kotabaru.

“Ini bertujuan agar pembangunan bisa merata dan infrastruktur lebih cepat dibangun sehingga Kotabaru daratan harus pemekaran,” ucap Muhammad Yani Helmi, belum lama tadi.

Paman Yani, begitu kerap disapa, menyebutkan seluruh desa yang dikunjungi tersebut mendukung penuh wacana pemekaran menjadi kabupaten baru.

“Sangat mendukung sekali, optimis 100 persen. Bahkan, kita harus menjadi raja di Banua sendiri. Dengan adanya pemekaran Kambatanglima ini, pembangunan lebih cepat berkembang. Baik dari sisi kesejahteraan, potensi sumber daya alam (SDA) maupun sumber daya manusia (SDM),” kata Paman Yani.

Menurutnya, pemekaran kabupaten Kambatanglima ini semata-mata hanya untuk kepentingan masyarakat di 12 kecamatan di Bumi Sa-Ijaan, sebutan Kotabaru.

“Pemekaran kaupaten baru ini masih berproses. Harapan ke depan, siapapun bupati yang terpilih, setidaknya harus didukung dan dibantu agar keinginan seluruh masyarakat bisa terealisasi,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bepara, Suparmansyah mengatakan salah satu alasan pemekaran ini karena akses jalan dan infrastruktur tidak tersentuh sepenuhnya oleh Pemkab Kotabaru.

“Selain itu, jarak yang cukup jauh dan memerlukan waktu lama untuk bisa mencapai pusat kota. Maka salah satu cara agar infrastruktur lebih cepat berkembang yakni harus ada pemekaran wilayah,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Cuaca Kalsel Hari ini, Warga di Banjarmasin Patut Waspada
BirinMu

Kalsel

Raih 61 Persen Suara, TKD BirinMu di Batola Penuhi Target
apahabar.com

Kalsel

TERUNGKAP! Motif Pembunuhan Sadis Ibu Muda di Kintap Tala
apahabar.com

Kalsel

Lahan Diblokir Warga, PT BPP Bertahan Dalam Koridor Hukum
Banjarmasin

Kalsel

Duh, Jembatan Perhotelan Sepanjang Ahmad Yani Banjarmasin Dituding Langgar IMB
apahabar.com

Kalsel

Baru 2 Calon Independen Serahkan Berkas Dukungan ke KPU HST
apahabar.com

Kalsel

Bripka Abdul Aziz, Bhabinkamtibmas Bersuara Merdu
P2B Kalsel

Kalsel

P2B Kalsel Galang Dana untuk Korban Bencana di NTT dan NTB
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com