Mulai Esok, RS Idaman Banjarbaru Kembali Terima Pasien Baru PPKM Level IV: Banjarmasin Jauh Lebih Boros Ketimbang Banjarbaru Ssttt.. Satu Pembunuh Perawat RSDI Banjarbaru Lolos Penyergapan di Jawa Laut Cerita Relawan Banjar: Pahitnya Daun Sungkai Bisa Menyembuhkan Bantu Pasien Isoman, Menteri Muhadjir Pantau Asman Toga di Banjarmasin Utara

Legislator Sebut F-35 Lebih Hebat Ketimbang Eurofighter Typhoon

- Apahabar.com     Kamis, 22 Oktober 2020 - 19:26 WITA

Legislator Sebut F-35 Lebih Hebat Ketimbang Eurofighter Typhoon

Anggota Komisi I DPR Dave Akbarshah Fikarno Laksono Sumber: ROL

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berencana membeli pesawat tempur dalam kunjungannya ke beberapa negara belum lama ini.

Anggota Komisi I DPR Dave Akbarshah Fikarno Laksono pun memberikan pandangan terkait pesawat yang akan dibeli. Dia menyebut pesawat F-35 asal Amerika Serikat (AS) lebih canggih ketimbang Eurofighter Typhoon asal Austria.

“Kalau euro fighter itu kan bekas kan yang ditawarkan. Kalau F-35 kan pesawat baru, secara kemampuannya juga jauh lebih hebat,” kata Dave kepada Republika, Kamis (21/10).

Ia menambahkan, Singapura juga telah lebih dulu memiliki pesawat tersebut. Karena itu, penting juga bagi Indonesia memiliki pesawat F-35 agar negara lain segan bahwa Indonesia memiliki pesawat tempur dengan kemampaun semacam itu.

“Paling nggak pesawatnya ada yang selevel dan juga kalau dari F series, kita udah punya F-16. Jadi untuk upgrade personel kita itu lebih mudah, dari pada kita harus membeli pesawat jenis baru,” ujarnya.

Menhan Prabowo Subianto dikabarkan mengincar sejumlah pesawat tempur untuk kebutuhan alat utama sistem persenjataan (alutsista) dalam negeri. Dalam kunjungannya ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu, Prabowo disebut-sebut mengincar pesawat tempur F-35 buatan AS.

Selain mengincar pesawat F-35, Menhan juga berencana menjajaki pesawat buatan Austria, Eurofighter Typhoon. Tidak hanya itu Prabowo juga dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pesawat jet tempur Rafale dari Prancis. (Antara)

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Ternyata Ini Alasan Yang Membuat Pasutri Gantung Diri
Habib Rizieq Shihab. Foto-Net

Nasional

Habib Rizieq Shihab Ogah Ikut Sidang Virtual
apahabar.com

Nasional

Ketika Penggali Kubur Dilantik Jadi Kepala Desa
TPS

Nasional

Jalan Kaki ke TPS, Wali Kota Risma Cuma 20 Detik di Bilik Suara
apahabar.com

Nasional

Indonesia-Bahrain Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi
apahabar.com

Nasional

Asosiasi Pelajar Muslim Se-Asia Tenggara Dukung Jokowi-Ma’ruf, Alasannya?
apahabar.com

Nasional

Demo di Jayapura Ricuh, Kantor Telkom Dibakar Massa
Indonesia

Nasional

Identitas Pelaku Parodi Lagu Indonesia Raya Mulai Terkuak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com