Titah Jokowi di Mataraman Kalsel: Segera Perbaiki Jembatan BREAKING! Jokowi Tiba di Kalsel, Langsung Blusukan Bagi Sembako Hujan Deras, Ribuan Korban Banjir Nantikan Kedatangan Jokowi di SDL Geger! Kakek Tak Bernyawa di Bak Truk Trisaksti Banjarmasin Yuk Nyumbang, Razi Sudah Relakan Pakaiannya untuk Korban Banjir Kalsel

Lepas Zona Merah, Ratusan Petugas Sisir THM di Banjarmasin

- Apahabar.com Minggu, 11 Oktober 2020 - 01:50 WIB

Lepas Zona Merah, Ratusan Petugas Sisir THM di Banjarmasin

Ratusan petugas gabungan dikerahkan di Banjarmasin untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di tempat hiburan malam. apahabar.com/Riyad Dafhi R

apahabar.com, BANJARMASIN – Menyisakan satu zona berisiko tinggi Covid-19, operasi yustisi tak dikendurkan petugas gabungan di Banjarmasin.

Tak tanggung-tanggung, 400 personel gabungan dikerahkan dalam operasi yustisi ke sejumlah tempat hiburan malam (THM), Sabtu (10/9) malam.

Para personel Polri-TNI, dan BPBD Banjarmasin juga diminta mengecek penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pada operasi tersebut, 400 personel dibagi ke beberapa kecamatan di Banjarmasin. Mereka melakukan penyisiran ke sejumlah rumah biliar dan cafe.

Di kawasan Banjarmasin Timur, rombongan yang dipimpin Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Susilo bersama Danramil 1007-01/Banjarmasin Timur Kapten Ode Syaifuddin dan Camat Banjarmasin Timur Ahmad Muzaiyin mendatangi Bombabeer dan Nashville Pub and Cafe Hotel Banjarmasin International.

Di hadapan para pengunjung, petugas menyampaikan agar selalu mematuhi protokol kesehatan: mengenakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“Kita juga ingatkan kepada para pemilik tempat usaha untuk benar-benar menerapkan tempat usahanya. Karena kita ingin Banjarmasin ini dapat bebas dari penyebaran Covid-19,” ujar kapolsek.

Jika ditemukan pelanggaran pihaknya tidak akan segan untuk memberikan sanksi, baik itu tertulis maupun denda.

“Jika tiga kali teguran masih tetap melanggar, maka sesuai instruksi pimpinan, kita tak akan segan untuk menutup tempat usaha tersebut,” tegasnya.

Di wilayah Banjarmasin Tengah rombongan yang dipimpin Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo yang didampingi Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi dan Danramil Banjarmasin Barat Tengah, Mayor Czi Tandra Wideru juga menyambangi sejumlah THM. Antara lain, Armani Excetive Club, Nasa Karoke dan The Peak Executive Club.

Di salah satu tempat hiburan tersebut rombongan mendapati ada protokol yang masih belum sepenuhnya diterapkan.

“Tadi ada salah satu tempat karoke yang tidak menyediakan handsanitizer di dalam roomnya. Dan atas hal itu pengelola kita berikan teguran tertulis. Dan kalau sampai tiga kali, maka akan kita tutup,” ujar AKBP Sabana Atmojo.

Lebih jauh Wakapolresta mengatakan hingga kini sudah ada lebih dari 3000 sanksi baik untuk perorangan dan pengusaha yang dikeluarkan oleh petugas selama pelaksanaan penegakan Covid-19 beberapa bulan terakhir.

“Kita sudah lama mensosialisasikan terkait protokol Covid ini. Jadi tidak ada lagi alasan tidak tahu,” ujarnya.

Ia pun meminta peran serta masyarakat dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 di Banjarmasin.

“Jika menemukan kerumunan dan kegiatan yang melanggar protokol kesehatan dapat diinformasikan kepada kami agar dapat ditindaklanjuti,” tandasnya.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Darmawan Jaya Berharap Wariskan Kebaikan di Syukuran Ulang Tahunnya
apahabar.com

Kalsel

H-20 Arus Mudik di Bandara Syamsudin Noor Masih Terpantau Normal
apahabar.com

Kalsel

Bantu Petani, Yayasan Haji Maming Siap Beli Hasil Padi di Sari Gadung Tanbu
apahabar.com

Kalsel

2021 Tabalong Terapkan Perdagangan Barang Jasa Gunakan E-Marketplace
Dana

Kalsel

Dana Stimulan Banjir Kalsel, Kepala BNPB: Rp50 Juta untuk Rumah Rusak Berat
apahabar.com

Kalsel

Satpam Nyaru Polantas di Banjarbaru Raup Jutaan Rupiah
apahabar.com

Kalsel

Siap-Siap, Hasil Swab Pegawai di Kotabaru Keluar Esok
apahabar.com

Kalsel

Dewan Pertanyakan Lahan Eks SD Melayu 2 Banjarmasin, Zainal: Kok Bisa Jadi Akses Jalan?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com