Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Lepas Zona Merah, Ratusan Petugas Sisir THM di Banjarmasin

- Apahabar.com Minggu, 11 Oktober 2020 - 01:50 WIB

Lepas Zona Merah, Ratusan Petugas Sisir THM di Banjarmasin

Ratusan petugas gabungan dikerahkan di Banjarmasin untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di tempat hiburan malam. apahabar.com/Riyad Dafhi R

apahabar.com, BANJARMASIN – Menyisakan satu zona berisiko tinggi Covid-19, operasi yustisi tak dikendurkan petugas gabungan di Banjarmasin.

Tak tanggung-tanggung, 400 personel gabungan dikerahkan dalam operasi yustisi ke sejumlah tempat hiburan malam (THM), Sabtu (10/9) malam.

Para personel Polri-TNI, dan BPBD Banjarmasin juga diminta mengecek penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pada operasi tersebut, 400 personel dibagi ke beberapa kecamatan di Banjarmasin. Mereka melakukan penyisiran ke sejumlah rumah biliar dan cafe.

Di kawasan Banjarmasin Timur, rombongan yang dipimpin Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Susilo bersama Danramil 1007-01/Banjarmasin Timur Kapten Ode Syaifuddin dan Camat Banjarmasin Timur Ahmad Muzaiyin mendatangi Bombabeer dan Nashville Pub and Cafe Hotel Banjarmasin International.

Di hadapan para pengunjung, petugas menyampaikan agar selalu mematuhi protokol kesehatan: mengenakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“Kita juga ingatkan kepada para pemilik tempat usaha untuk benar-benar menerapkan tempat usahanya. Karena kita ingin Banjarmasin ini dapat bebas dari penyebaran Covid-19,” ujar kapolsek.

Jika ditemukan pelanggaran pihaknya tidak akan segan untuk memberikan sanksi, baik itu tertulis maupun denda.

“Jika tiga kali teguran masih tetap melanggar, maka sesuai instruksi pimpinan, kita tak akan segan untuk menutup tempat usaha tersebut,” tegasnya.

Di wilayah Banjarmasin Tengah rombongan yang dipimpin Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo yang didampingi Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi dan Danramil Banjarmasin Barat Tengah, Mayor Czi Tandra Wideru juga menyambangi sejumlah THM. Antara lain, Armani Excetive Club, Nasa Karoke dan The Peak Executive Club.

Di salah satu tempat hiburan tersebut rombongan mendapati ada protokol yang masih belum sepenuhnya diterapkan.

“Tadi ada salah satu tempat karoke yang tidak menyediakan handsanitizer di dalam roomnya. Dan atas hal itu pengelola kita berikan teguran tertulis. Dan kalau sampai tiga kali, maka akan kita tutup,” ujar AKBP Sabana Atmojo.

Lebih jauh Wakapolresta mengatakan hingga kini sudah ada lebih dari 3000 sanksi baik untuk perorangan dan pengusaha yang dikeluarkan oleh petugas selama pelaksanaan penegakan Covid-19 beberapa bulan terakhir.

“Kita sudah lama mensosialisasikan terkait protokol Covid ini. Jadi tidak ada lagi alasan tidak tahu,” ujarnya.

Ia pun meminta peran serta masyarakat dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 di Banjarmasin.

“Jika menemukan kerumunan dan kegiatan yang melanggar protokol kesehatan dapat diinformasikan kepada kami agar dapat ditindaklanjuti,” tandasnya.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pembalap Liar di Tapin Disanksi Tegas, Kasatlantas: Agar Jera
apahabar.com

Kalsel

Communication Week Dibuka dengan Seminar Nasional dan Sharing Session
apahabar.com

Kalsel

Covid-19 Kotabaru Capai 280, Ernawati Sebut Kesadaran Masyarakat Soal Prokes Rendah
apahabar.com

Kalsel

Ramalan Cuaca Kalsel, 4 Wilayah Hujan Ringan Siang Ini
apahabar.com

Kalsel

TNI-Polri Turun Tangan, Jamban Apung pun Didisinfektan
apahabar.com

Kalsel

Diresmikan Bupati, Yayasan Saber HST Buka Layanan
apahabar.com

Kalsel

Pejuang Banjar, Pangeran Hidayatullah Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional
apahabar.com

Kalsel

Pemkot Banjarmasin Raih Perhargaan Unit Pelayanan Terbaik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com