Pengrusakan Baliho: Oknum DPRD Banjarmasin Diduga Terlibat, SBPP Desak Polisi Usut Tuntas Rekonstruksi Pembunuhan Agus ‘Banteng’ di Pasar Kasbah Banjarmasin, Pelaku Utama Buron Melawan, Pembunuh Sadis di Warung Remang Bungur Didor Tim Serigala Tapin Pembunuhan Sadis di Warung Remang Bungur Tapin, Pelaku ‘Lagi Tinggi’ Buron, Ketua Nasdem Tanah Laut Orbawati Sempat Ngeluh Sakit

Libur Panjang, Destinasi Wisata Tetap Buka, Begini Pesan Pjs Bupati Kotabaru Kalsel

- Apahabar.com Minggu, 25 Oktober 2020 - 15:20 WIB

Libur Panjang, Destinasi Wisata Tetap Buka, Begini Pesan Pjs Bupati Kotabaru Kalsel

Destinasi wisata di Kotabaru tetap buka selama libur panjang mendatang. Namun, protokol kesehatan wajib diterapkan dan ditaati. Foto: Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Destinasi wisata di Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) dipastikan akan tetap dibuka pada hari libur panjang pekan depan.

Liburan akan berlangsung beberapa hari. Sebab, pada 8 Oktober merupakan hari libur memperingati hari sumpah pemuda, dilanjutkan dengan cuti bersama hingga 1 November 2020.

Meski begitu, Pjs Bupati Kotabaru M Syarifudin memastikan tidak ada penutupan destinasi wisata di Bumi Sa ijaan di hari libur mendatang.

“Tempat wisata tetap dibuka. Namun, protokol kesehatan harus tetap dipatuhi,” ujar M Syarifudin, dikontak apahabar.com, Minggu (25/10) siang.

Syarifudin menekankan agar para pengelola dan petugas destinasi wisata dapat meningkatkan atau memperketat penerapan protokol kesehatan selama hari libur di kawasan wisata.

“Untuk pengelola, pengunjung harus di jaga ketat. Sebelum masuk ke tempat wisata, harus dithermo gun, atau dicek suhu badan. Jangan berkerumun dan semua wajib pakai makser,” tegasnya.

Hal tersebut dilakukan, menurut Syarifudin agar tidak terjadi paparan Covid-19 di tempat wisata Kotabaru selama hari libur mendatang.

“Intinya, kami bersama tim Satuan Tugas terus berupaya maksimal dalam menanggulangi pandemi, dan tidak ingin ada klaster baru sebaran Covid-19 dari tempat wisata,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru, Khairian Anshari mengaku akan berkoordinasi dengan pihak Satgas Covid-19 setempat terkait upaya antisipasi ramainya pangunjung saat liburan mendatang.

“Intinya, apapun yang menjadi arahan atau rekomendasi tim Satgas kami siap melaksanakan. Termasuk, pengetatan penerapan protokol kesehatannya,” ujar Khairian.

Hal serupa juga diungkapkan Arif Fadilah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru terkait pengetatan protokol kesehatan di kawasan wisata Hutan Meranti Putih.

“Iya. Mengantisipasi sebaran Covid-19 kami akan lebih perketat protokol kesehatan selama liburan nanti,” pungkas Arif.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Jaga Ketahanan Pangan saat Pandemi Covid-19, Kotabaru Bikin Terobosan Baru

Kalsel

Jaga Ketahanan Pangan saat Pandemi Covid-19, Kotabaru Bikin Terobosan Baru
apahabar.com

Kalsel

Besok, 7 Mahasiswa Kalsel di China Tiba dari Natuna
apahabar.com

Kalsel

Demi Rp 35 Ribu, Wanita Super dari Kotabaru Keliling Jajakan Opak Sambil Gendong Anak
apahabar.com

Kalsel

Waspada!!! Hujan Lokal dan Berpetir
apahabar.com

Kalsel

Hujan Lokal Beberapa Wilayah
apahabar.com

Kalsel

Penumpang Sepi, Jadwal Feri Penyeberangan Kotabaru – Batulicin Tetap Normal
apahabar.com

Kalsel

Turunkan Angka Stunting, Intip Siasat Pemerintah Kabupaten Tanbu
apahabar.com

Kalsel

Tokoh Pemuda Tanbu Imbau Masyarakat: Jangan Sembarangan Berikan Identitas Diri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com