Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0 Alasan Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin Terancam Batal Beredar Video 62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah Saat Demo Anti UU Omnibus Law, Sosok Pelaku Terekam? Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura

Liga 1 Dilanjutkan, Simak Harapan Bos Barito Putera

- Apahabar.com Rabu, 14 Oktober 2020 - 15:27 WIB

Liga 1 Dilanjutkan, Simak Harapan Bos Barito Putera

Ilustrasi - Pemain Barito Putera Danilo Sekulic (kanan) berduel dengan pemain Bali United Leonard Tupamahu (kiri) saat pertandingan Liga 1 2020 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Jumat (6/3/2020). Tuan rumah Barito Putra kalah atas tamunya Bali United dengan skor 1-2. Foto-Antara/Bayu Pratama S/hp

apahabar.com, JAKARTA – Bos Barito Putra, Hasnuryadi Sulaiman menyatakan puas atas hasil pertemuan antara PSSI, PT Liga Indonesia Baru dan seluruh perwakilan klub.

Pertemuan itu, kata Hasnuryadi sesuai harapan jika Liga 1 dijadwalkan tetap berlanjut pada 1 November 2020 mendatang.

“Kita menerima dan mengambil hikmah dalam artian ini memperpanjang masa persiapan kita. Mudah-mudahan akan ada kepastian secepatnya jadi kita berharap tidak ada mundur lagi ke depannya,” ujar Hasnuryadi dalam laman resmi klub seperti dilansir Antara, Rabu (14/10).

Sebelumnya, seluruh klub dibuat harap-harap cemas atas nasib lanjutan Liga 1 Indonesia yang serba tak jelas. Awalnya, kompetisi akan digelar pada 1 Oktober, namun kembali ditangguhkan hingga waktu yang belum ditentukan.

Penangguhan itu dilakukan karena federasi dan operator liga tak mendapat izin menyelenggarakan kompetisi dari pihak kepolisian dengan alasan angka penularan Covid-19 masih tinggi.

PSSI, PT LIB dan perwakilan klub lantas menggelar pertemuan membahas nasib kompetisi di Yogyakarta, Selasa (13/10). Seluruh klub menyatakan kesepakatannya untuk melanjutkan kompetisi tahun ini pada 1 November 2020.

Kesepakatan ini disetujui oleh semua klub karena satu tujuan yakni untuk kepentingan timnas Indonesia agar bisa mempersiapkan diri di ajang Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Menurut Hasnuryadi, dengan bergulirnya lanjutan liga, waktu dan pelaksanaan harus benar-benar dipikirkan sebagai persiapan tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan.

“Di tahun 2021 kita menjadi tuan Rumah Piala Dunia U-20. Waktunya akan bertambah pendek dalam persiapan Piala Dunia ini nanti. Ini yang menjadi nilai-nilai yang harus kita perhatikan ke depannya,” kata Hasnuryadi.

“Kalau bisa kita melihat jangka panjangnya karena dalam membina sebuah sepakbola tidak hanya dalam jangka waktu 1-2 tahun tapi ke depannya kita perhatikan. Apalagi bicara untuk pemain muda kita. Mereka harapan bangsa yang akan mengharumkan bangsa melalui sepakbola,” imbuhnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Resmi Diperkenalkan, Sergio Farias Tangani Persija 1 Tahun Plus Opsi
apahabar.com

Sport

Prediksi Miyabi Atas Kemenangan Timnas U-22 Dari Thailand Tepat!
apahabar.com

Sport

Diikat Barito Putera Tiga Tahun, Djanur Ingin Gelar Juara di Akhir Kontrak

Sport

Bungkam Prancis, Belanda Berpeluang ke Semifinal, dan Jerman pun Tersingkir

Sport

Jelang MotoGP Le Mans Prancis 2020 Live Trans7, Komentar Valentino Rossi Usai Jajal Trek Portimao Portugal
apahabar.com

Sport

Sekelumit Kisah di Balik Nomor Punggung Pemain Barito Putera di Liga 1 2019
apahabar.com

Sport

Sudah Fit, Andik Siap Kembali Bela Timnas
apahabar.com

Sport

Borneo FC ke Pemain Muda, Jangan Numpang Regulasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com