Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah

Lima Tahun Pimpin Balangan, Ansharuddin Raih Segudang Prestasi

- Apahabar.com Jumat, 9 Oktober 2020 - 00:49 WIB

Lima Tahun Pimpin Balangan, Ansharuddin Raih Segudang Prestasi

Calon bupati Balangan, Drs H Ansharuddin MSi saat menerima penghargaan tinggkat nasional. Foto: Istimewa

apahabar.com, BALANGAN – Sabar dan selalu menerima dengan rasa syukur pemberian Sang Pencipta, adalah kunci menuju kesuksessan. Begitulah yang terlihat pada sosok calon bupati Balangan, H Ansharuddin dalam menjalankan amanah sebagai kepala daerah dalam kurun 5 tahun terakhir ini.

Apa yang dilakukannya tak lepas dari rasa tanggung jawabnya sebagai pemimpin dan semua itu dia jalani semata-mata karena ibadah.

Berkat kesabaran dan kesungguhannya memimpin kabupaten yang berjuluk Bumi Sanggam ini, anak seorang petani asli Balangan yang pernah menjabat dua periode sebagai Wakil Bupati Balangan ini mendapatkan segudang prestasi membanggakan yang diraihnya.

Penghargaan atas kepemimpinannya diberikan oleh berbagai pihak dari luar Balangan seperti pemerintahan provinsi, pemerintah pusat hingga kalangan swasta.

Tentunya berbagai penghargaan tersebut merupakan penilaian pihak luar terhadap kinerja H Ansharuddin memimpin Kabupaten berjuluk Bumi Sanggam di periode pertama ini.

Berbagai jenis penghargaan memang diraih Kabupaten Balangan dalam kepemimpian H Ansharuddin sekaligus membuktikan kemampuanya dalam mengelola pemerintahan. Tercatat sejak 2017 hingga 2019 penghargaan dari berbagai instansi pemerintah dan swasta menghiasi lemari kaca dan dinding ruangan bupati.

Menurut H Ansharuddin, penghargaan yang diterimanya itu merupakan vitamin bagi dirinya dan juga seluruh jajaran di lingkungan Pemkab Balangan untuk bekerja lebih baik lagi membangun daerah ini.

Dia mengaku penghargaan yang diterimanya itu bukan kerja sendiri,
tetapi merupakan kerja keras seluruh jajaran di lingkungan Pemkab Balangan dalam rangka menjalankan roda pembangunan di daerahnya.

“Kita tidak mungkin kerja sendirian karena menjalankan pemerintahan itu harus kolektif. Jadi penghargaan yang kita dapatkan itu merupakan kerja keras bersama seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Balangan,” kata Ansharuddin calon patahana Bupati Balangan pada Pilkada 2020.

Tercatat sejumlah kementerian, di antaranya Kementerian Keuangan, Kementerian
Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementerian Kesehatan, KemenKumHam, Kemenhub dan Pemerintah Provinsi Kalsel beberapa kali memberikan penghargaan untuk Kabupaten Balangan.

Dari kalangan BUMN dan swasta, seperti dari UP3 Barabai PT PLN yang memberikan penghargaan Kepada Pemkab Balangan atas kerja sama dalam pembayaran rekening listrik PJU setiap bulannya Lunas (tunggakan nihil) periode Januari sampai dengan Desember 2018.

Kemudian dari Perum Bulog memberikan penghargaan kepada Pemkab Balangan dapat mewujudkan kedaulatan pangan (with the compliments) 2018 dan Redaksi SINDO WEEKLY yang memberikan piagam penghargaan kepada Pemkab Balangan sebagai Kabupaten Terbaik Kategori Budaya Masyarakat Adat 2017 serta penghargaan tentang kinerja dan Eeektifitas pengelolaan APBD kategori
apresiasi untuk ketepatan alokasi APBD Bidang Pendidikan Kelompok 4, dari Media Indeks Kelola 2018.

Sedangkan dari lingkungan pemerintahan penghargaan diberikan Gubernur Provinsi Kalsel, yakni Piagam Penghargaan Bupati Balangan atas Keberhasilan Dalam Mencapai Target 95% Perekaman KTP Elektronik sampai dengan November 2017. Selanjutnya penghargaan kepada Bupati
Balangan atas respon yang sangat tinggi dan berperan aktif dalam penanganan bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan serta bencana alam lainnya.

Dari Kementerian Keuangan mendapat Penghargaan Opini WTP LKPD 7 kali berturut turut, penghargaan atas keberhasilan dalam implementasi Sistem Informasi Kredit Program (SIKP), serta Penghargaan SAKIP Award 2018 Peringkat B atas Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

Sementara dari Kementerian Hukum dan HAM RI yakni Penghargaan
sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia Pada Tahun 2016-2019.

Sedangkan yang berkaitan dengan program kesehatan, Pemkab Balangan telah menerima penghargaan dari Presiden Republik Indonesia (RI) atas Universal Health Coverage (UHC) yang sudah dicapai Kabupaten Balangan yang diterima oleh Bupati Balangan H Ansharuddin, di Istana Negara.

Serta Pemkab Balangan juga menerima piagam penghargaan Pencapaian Universal Health Coverage (UHC) Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) dari Deputi Direksi Wilayah Kaltimtengseltara BPJS Kesehatan.

“Ke depan saya harapkan kinerja kita bisa lebih baik lagi dari sebelumnya untuk kepentingan masyarakat Balangan,” pungkas Ansharuddin. (Adv)

Berikut daftar Penghargaan Selama Kepemimpinan Bupati Balangan, H Ansharuddin:

– Piagam Penghargaan Pastika Parahita kepada Pemkab Balangan yang telah menetapkan Peraturan Daerah tentang Kawasan Tanpa Rokok
– Sertifikat Wahana Tata Nugraha di Bidang Perhubungan darat 2016 kepada Pemkab Balangan berhasil menata dan menyelenggarakan manajemen lalu lintas dan angkutan, dari Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.
– Piagam Penghargaan Anugerah Peduli TK.TP Al-Qur'an diberikan Kepada Bupati Balangan oleh LPPTKA BKPRMI PUSAT.
– Penghargaan Dwija Praja Nugraha kepada Bupati Balangan atas perhatian dan Komitmen yang tinggi terhadap pengembangan profesi guru, kemajuan pendidikan dan PGRI di Kabupaten Balangan.
– Penghargaan kepada Bupati Balangan sebagai kepala Daerah Peduli Pembangunan Perkebunan Berkelanjutan, dari Direktur Jenderal Perkebunan.
– Penghargaan Kepada Pemkab Balangan atas partisifasinya dalam pelayanan informasi dan Komunikasi Publik melalui Media Center daerah sebagai Konten teraktif berita peringkat ketujuh Tahun 2017, dari Direktorat pengelolaan media Publik Direktorat Jenderal Informasi
dan Komunikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.
– Penghargaan seritifikat adipura diberikan Kepada Kabupaten Balangan Atas Peningkatan Kinerja dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup Wilayah Kabupaten/Kota Periode Tahun 2017-2018, dari
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.
– Penghargaan Pastika Parama atas kebijakan kawasan tanpa rokok.
– Penghargaan seritifikat adipura diberikan Kepada Kabupaten Balangan Atas Peningkatan Kinerja dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup Wilayah Kabupaten/Kota Periode Tahun 2017-2018 katergori kota kecil
– Penghargaan Kabupaten Layakl Anak Tahun 2019 Kategori Pratama.
– Penghargaan Manggala Karya Kencana atas prestasi dan Komitmen serta kepemimpinan dalam menggerakkan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera.
– Penghargaan kepada Dra H Ansharuddin MSi Kategori Pembina Umum Terbaik Karang Taruna Kabupaten/Kota.
– Tanda/Pin kehormatan Penghargaan Bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.
– Penghargaan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan atas Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik 2019 oleh Ombudsman RI.

Polling Pilkada 2020
Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Money Politik ‘Lumrah’, Tapi Susah Dibuktikan
apahabar.com

Politik

Dukung Duet ANIS, Dambakan Program Kesehatan Gratis di Balangan Berlanjut
apahabar.com

Politik

Serahkan Berkas Menit Terakhir, Gusti Iskandar Incar Pilkada Banjar
apahabar.com

Politik

Dideklarasikan Januari, Gelora Jadi Partai Nasionalis-Agamis
apahabar.com

Politik

Gerindra Yakin Menangi Pilwali Banjarmasin 2020
apahabar.com

Politik

Direstui Golkar Maju Pilbup Banjar, Begini Sikap H Rusli  
apahabar.com

Politik

Maju Mundur Guru Khalil di Pilkada Banjar 2020
apahabar.com

Politik

Dilantik Jadi Menhan, PKS Ucapkan Selamat kepada Prabowo
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com