BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Long Weekend Segera Berakhir, Begini Cara Kembalikan Semangat Kerja

- Apahabar.com Jumat, 30 Oktober 2020 - 16:47 WIB

Long Weekend Segera Berakhir, Begini Cara Kembalikan Semangat Kerja

Rasa malas saat bekerja kemungkinan bakal muncul setelah long weekend (libur panjang). Foto-Ilustrasi/Shutterstock

apahabar.com, JAKARTA – Rasa malas saat bekerja kemungkinan bakal muncul setelah long weekend (libur panjang). Bagaimana mengatasinya.

Memang rasa malas yang timbul setelah libur panjang (post holiday blues) sesuatu yang wajar dialami oleh banyak orang. Namun, rasa malas tersebut dapat menyebabkan produktivitas terhambat.

Tanpa adanya tindakan, rasa malas ini bisa terus berlanjut sehingga mempengaruhi kinerja dalam jangka panjang. Perencana Keuangan Eko Endarto mengatakan cobalah membuat rencana tugas yang harus selesaikan dalam jangka pendek, dimulai dari yang paling mudah diselesaikan.

“Karena kalau harus langsung mengerjakan tugas yang berat, rasa malas tersebut akan lebih sulit untuk dihilangkan,” kata Eko di Jakarta, kutip apahabar.com dari Okezone, Jumat (30/10).

Kata dia, jangan pulang terlalu mepet dengan jadwal kerja. Semua orang butuh waktu untuk pulih. Untuk itu perlu merencanakan liburanmu dengan jadwal pulang setidaknya satu atau dua hari sebelum masuk kerja.

“Jadi bisa bersantai atau mengerjakan pekerjaan rumah sebagai pemanasan,” katanya.

Lalu, beli suvenir untuk diletakkan di meja kerja. Suvenir yang dibeli selama liburan bisa menjadi kenang-kenangan yang mengingatkan selama liburan. Salah satu cara sederhana untuk mengembalikan semangat kerja adalah dengan melihat kenang-kenangan dari masa lalu.

“Karena ada riset pun telah membuktikan bahwa mengingat kembali masa liburan bisa mengembalikan mood kamu menjadi bagus lagi,” tandasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Rayakan 17 Agustus, Halodoc Gratiskan Layanan Konsultasi
apahabar.com

Gaya

Sejarah Berbagi Hidangan Berbuka dan Sahur
apahabar.com

Gaya

Jaga Kebugaran Puasa, Ini Tipsnya
apahabar.com

Gaya

Takut Covid-19 Saat Liburan, Ikuti Cara Agar Tak Tertular
apahabar.com

Gaya

Tokocrypto Luncurkan Aplikasi Mobile untuk Android
apahabar.com

Gaya

Canggih! Samsung Kembangkan Ponsel yang Bisa Digulung
apahabar.com

Gaya

Tanah Gambut Dapat Mempercantik Kulit
apahabar.com

Gaya

Tips Menjaga Cinta dalam Hubungan Jarak Jauh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com