3 Kali Diskor, Sidang Perdana Netralitas ASN Camat Aluh Aluh Berlangsung hingga Malam Sisa 85 Hari Jadi Bupati, Sudian Noor Doyan Bikin Kebijakan Kontroversial Diam-Diam, Adaro Kepincut Proyek Coal to Methanol di Kotabaru, Apa Kata Dewan? Kubah Datu Kelampaian Kembali Ditutup, Simak Penjelasan Zuriyat Gelapkan Penjualan Motor, Supervisor Marketing PT NSS Tabalong Diamankan Polisi

Luapan Air Sungai di Tebing Tinggi Merambah Kecamatan Awayan, 4 Desa Terendam

- Apahabar.com Sabtu, 31 Oktober 2020 - 18:15 WIB

Luapan Air Sungai di Tebing Tinggi Merambah Kecamatan Awayan, 4 Desa Terendam

Banjir merendam 4 desa di Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Setelah 7 desa di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan terendam air luapan sungai. Kini, kecamatan Awayan turut merasakan imbasnya, 4 desa di wilayah itu tergenang, 336 rumah terdampak.
Berdasarkan informasi Kasi Kedaruratan BPBD Balangan, Syuhada, air kiriman dari luapan air sungai Kecamatan Tebing Tingg mulai berdampak sekitar pukul 14.13 wita di wilayah Kecamatan Awayan.

“Untuk kedalaman air bervariasi, hingga mencapai 50 cm, di mana sebelumnya warga sudah kami beri peringatan terkait air kiriman dari luapan air sungai di Kecamatan Tebing Tinggi,” ungkapnya seperti dilansir Antara, Sabtu (31/10).

Disebutkan, untuk desa yang mengalami dampak rendaman air kiriman tersebut diantaranya, Desa Putat basiun, 27 buah rumah yakni di RT. 02, 15 buah rumah 15 KK dengan 50 jiwa. Di RT. 03, 12 buah rumah, 12 KK dengan 40 Jiwa.

Desa Pasar Awayan 23 buah rumah, yakni di RT.01 15 buah rumah, 15 KK dengan 55 jiwa, selanjutnya di RT.03, 8 buah rumah, 8 KK dengan 30 jiwa.

Untuk Desa Badalungga 138 rumah, 146 KK dengan 660 jiwa, dan Desa Badalungga Hilir, 148 buah rumah, 163 KK dengan 639 jiwa.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dan hingga pukul 17.00 wita, untuk banjir yang merendam rumah serta jalan sudah dalam tahap penurunan, kita berharap tidak ada hujan susulan, serta warga tetap harus waspada,” jelasnya.

Hal tersebut memang sudah dalam prediksi tim BPBD Balangan, sehingga tim sudah melakukan persiapan dan antisipasi atas air kiriman dari luapan air sungai di Kecamatan Tebing Tinggi, pungkasnya.

apahabar.com

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Vaksinasi Molor, Ini Penjelasan Jubir Satgas Covid-19 Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Banjarbaru Banjir Lagi, 1 Orang Harus Dievakuasi
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Petani di Tanbu Dilatih Budidaya Padi Organik

Kalsel

Kawanan Rampok Sarang Walet di Tapin Jadi Bulan-bulanan Warga
apahabar.com

Kalsel

Pancasila Vs Paham Radikal, 23 Persen Mahasiswa Terpapar

Kalsel

Sekolah Tatap Muka, Menunggu ‘Gong’ Plt Wali Kota Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

1.200 Masker Dibagikan ke Warga Pesisir Gedambaan Kotabaru
apahabar.com

Borneo

Timsel KPU Tabalong Laporkan Hasil Peserta Tercepat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com