Ngenes! Mau Tutup, Pengunjung Duta Mall Banjarmasin Malah Menurun H-1 Lebaran, Puluhan Pemudik Diputarbalik di Pos Penyekatan Tabalong! Buat Jalur Khusus Jemaah, Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin Gelar Salat Ied Hore! Remisi Lebaran Warga Binaan di Kalsel Diusulkan Bertambah, Segini Jumlahnya Pencarian Korban Longsor di Batu Bini HSS Kembali Dilanjutkan

Luapan Air Sungai di Tebing Tinggi Merambah Kecamatan Awayan, 4 Desa Terendam

- Apahabar.com Sabtu, 31 Oktober 2020 - 18:15 WIB

Luapan Air Sungai di Tebing Tinggi Merambah Kecamatan Awayan, 4 Desa Terendam

Banjir merendam 4 desa di Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Setelah 7 desa di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan terendam air luapan sungai. Kini, kecamatan Awayan turut merasakan imbasnya, 4 desa di wilayah itu tergenang, 336 rumah terdampak.
Berdasarkan informasi Kasi Kedaruratan BPBD Balangan, Syuhada, air kiriman dari luapan air sungai Kecamatan Tebing Tingg mulai berdampak sekitar pukul 14.13 wita di wilayah Kecamatan Awayan.

“Untuk kedalaman air bervariasi, hingga mencapai 50 cm, di mana sebelumnya warga sudah kami beri peringatan terkait air kiriman dari luapan air sungai di Kecamatan Tebing Tinggi,” ungkapnya seperti dilansir Antara, Sabtu (31/10).

Disebutkan, untuk desa yang mengalami dampak rendaman air kiriman tersebut diantaranya, Desa Putat basiun, 27 buah rumah yakni di RT. 02, 15 buah rumah 15 KK dengan 50 jiwa. Di RT. 03, 12 buah rumah, 12 KK dengan 40 Jiwa.

Desa Pasar Awayan 23 buah rumah, yakni di RT.01 15 buah rumah, 15 KK dengan 55 jiwa, selanjutnya di RT.03, 8 buah rumah, 8 KK dengan 30 jiwa.

Untuk Desa Badalungga 138 rumah, 146 KK dengan 660 jiwa, dan Desa Badalungga Hilir, 148 buah rumah, 163 KK dengan 639 jiwa.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dan hingga pukul 17.00 wita, untuk banjir yang merendam rumah serta jalan sudah dalam tahap penurunan, kita berharap tidak ada hujan susulan, serta warga tetap harus waspada,” jelasnya.

Hal tersebut memang sudah dalam prediksi tim BPBD Balangan, sehingga tim sudah melakukan persiapan dan antisipasi atas air kiriman dari luapan air sungai di Kecamatan Tebing Tinggi, pungkasnya.

apahabar.com

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ikatan Guru Indonesia Sepakat Penghapusan Tenaga Honorer di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Dipenuhi Kegetiran, Inilah Kisah Hidup Gamer Satu Tangan dari Batola
apahabar.com

Kalsel

Perkara Perceraian di Kalsel Masih Tinggi, Capai Angka Belasan Ribu
Polisi

Kalsel

Polisi Berjibaku Bantu Warga Tala yang Terjebak Banjir
apahabar.com

Kalsel

153 Orang Dirawat Karena ISPA, Dinkes Banjar Belum Kantongi Data
apahabar.com

Kalsel

“Ada Warik Datang”, Pemuda Banjarmasin Diamankan Polisi
PPKM Banjarmasin

Kalsel

Sepekan PPKM Mikro, Duh Zona Merah Banjarmasin Malah Bertambah!
apahabar.com

Kalsel

Bangun Pasar Mabuun, Tabalong Kucurkan Miliaran Rupiah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com