Selamat! bank bjb Raih Penghargaan Prestisius di Indonesia Financial Top Leader Award 2021 “Ritual Panggil Datu”, Siswa Hilang di Sungai Martapura Disebut Terjebak Detik-Detik Pembunuhan Brutal di Gambah HST, Korban Asyik Cabut Uban Mapolsek BAS HST Gempar! ODGJ Bawa Balok Ngamuk-Kejar Petugas Siap-Siap! Hasnur Mau Lepas Saham Perusahaan Kapalnya ke Publik

M Alpiya Rakhman Yakinkan Masyarakat Mantewe, Tanah Bumbu Program Kesehatan Gratis Hanya Memperlihatkan KTP

- Apahabar.com     Jumat, 23 Oktober 2020 - 10:48 WITA

M Alpiya Rakhman Yakinkan Masyarakat Mantewe, Tanah Bumbu Program Kesehatan Gratis Hanya Memperlihatkan KTP

Dalam kampanye di Kecamatan Mantewe, M Alpiya Rakhman memastikan program kesehatan yang pernah dirasakan masyarakat Tanbu akan dikembalikan. Foto-Rizal Khalqi

apahabar.com, BATULICIN – Calon Wakil Bupati Tanah Bumbu M Alpiya Rakhman memastikan program kesehatan yang pernah dirasakan masyarakat Tanbu akan dikembalikan. Masyarakat cukup memperlihatkan KTP, pelayanan kesehatan gratis pun didapatkan.

“Kalau ada calon bupati yang mengaku program itu ada sebelum jaman pak Mardani itu bohong, sebab Perda kesehatan itu disahkan tahun 2014,” ungkap M lpiya Rakhman saat berkampanye Pilbup Tanbu di Jalan Kodeco Km 33 Desa Mentawakan Mulia, Kecamatan Mantewe,Tanah Bumbu, Jumat (23/10).

Alfia menjelaskan program kesehatan bersumber dari APBD Tanah Bumbu. Anggaran itu diambil untuk membiayai kesehatan masyarakat. Caranya masyarakat hanya menujukan KTP Tanah Bumbu dan akan mendapat pelayanan kesehatan di rumah sakit Tanah Bumbu.

“Dari anggaran Rp 1,2 triliun waktu itu Rp 60 miliar dianggarkan untuk kesehatan,” kata mantan anggota DPRD Tanah Bumbu ini.

Kini tahun ini APBD Tanah Bumbu sudah mencapai Rp 1,7 triliun atau naik sekitar Rp 500 miliar. Dengan kenaikan itu pasangan Syarifuddin H Maming-M Alpiya Rakhman (SHM-MAR) yakin program yang tiga tahun belakang itu berhenti akan kembali di jalankan ketika dirinya menjabat nanti.

Selain program kesehatan, pihaknya juga menerangkan program operasi sesar dan sunat gratis. Program itu dapat dinikmati masyarakat selama SHM-MAR menjadi pemimpin di Tanbu.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

4 Paslon Maju ke Pilbup HST 2020, Pasangan AMAN Daftar ke KPU Siang Ini
MK

Politik

Link Live Streaming Sidang Perdana Sengketa Pilgub Kalsel di MK
apahabar.com

Politik

Adu Kuat 2 Calon Petahana di Pilbup Kotabaru 2020, Simak Prediksinya
Raffi Ahmad

Politik

PKB Lirik Raffi Ahmad – Agnez Mo Maju Pilgub DKI 2024
Denny

Politik

Tidak Klaim Kemenangan, Denny Indrayana Sampaikan 4 Poin Ini
apahabar.com

Politik

Bantuan Pemerintah Kadang Tak Sampai, Nelayan Juku Eja Tanbu Curhat ke SHM-MAR
apahabar.com

Politik

PAN Siap Tindak Ketua DPW Kalsel yang Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf
apahabar.com

Politik

Pengundian Nomor Urut Pilgub Kalsel : BirinMu yang Terbaik, H2D Ingin Nomor Kemenangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com