3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

M Alpiya Rakhman Yakinkan Masyarakat Mantewe, Tanah Bumbu Program Kesehatan Gratis Hanya Memperlihatkan KTP

- Apahabar.com Jumat, 23 Oktober 2020 - 10:48 WIB

M Alpiya Rakhman Yakinkan Masyarakat Mantewe, Tanah Bumbu Program Kesehatan Gratis Hanya Memperlihatkan KTP

Dalam kampanye di Kecamatan Mantewe, M Alpiya Rakhman memastikan program kesehatan yang pernah dirasakan masyarakat Tanbu akan dikembalikan. Foto-Rizal Khalqi

apahabar.com, BATULICIN – Calon Wakil Bupati Tanah Bumbu M Alpiya Rakhman memastikan program kesehatan yang pernah dirasakan masyarakat Tanbu akan dikembalikan. Masyarakat cukup memperlihatkan KTP, pelayanan kesehatan gratis pun didapatkan.

“Kalau ada calon bupati yang mengaku program itu ada sebelum jaman pak Mardani itu bohong, sebab Perda kesehatan itu disahkan tahun 2014,” ungkap M lpiya Rakhman saat berkampanye Pilbup Tanbu di Jalan Kodeco Km 33 Desa Mentawakan Mulia, Kecamatan Mantewe,Tanah Bumbu, Jumat (23/10).

Alfia menjelaskan program kesehatan bersumber dari APBD Tanah Bumbu. Anggaran itu diambil untuk membiayai kesehatan masyarakat. Caranya masyarakat hanya menujukan KTP Tanah Bumbu dan akan mendapat pelayanan kesehatan di rumah sakit Tanah Bumbu.

“Dari anggaran Rp 1,2 triliun waktu itu Rp 60 miliar dianggarkan untuk kesehatan,” kata mantan anggota DPRD Tanah Bumbu ini.

Kini tahun ini APBD Tanah Bumbu sudah mencapai Rp 1,7 triliun atau naik sekitar Rp 500 miliar. Dengan kenaikan itu pasangan Syarifuddin H Maming-M Alpiya Rakhman (SHM-MAR) yakin program yang tiga tahun belakang itu berhenti akan kembali di jalankan ketika dirinya menjabat nanti.

Selain program kesehatan, pihaknya juga menerangkan program operasi sesar dan sunat gratis. Program itu dapat dinikmati masyarakat selama SHM-MAR menjadi pemimpin di Tanbu.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Politik

Resmi, Sandiaga Uno Dukung Cuncung-Alpiya di Pilbup Tanbu 2020
apahabar.com

Politik

Maju di Pilwali Solo, Gibran Penuhi Undangan PDIP
apahabar.com

Politik

Mantap Maju Pilwali Banjarmasin 2020, Arifin Noor Kini Masuk Keluarga Besar PKB
apahabar.com

Politik

Jelang Debat Wali Kota Banjarmasin, Ini Kata Sang Petahana
apahabar.com

Politik

Kim dan Trump Akan Kembali Bertemu Hari Ini
apahabar.com

Politik

Maju Pilbup HST 2020, Effendi-Abdillah Target Raih 65 Persen Suara
apahabar.com

Politik

Dosen UI: Belum Ada Terobosan Pemberantasan Korupsi
apahabar.com

Politik

KPU Larang Kampanye Fitnah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com