Selamat! bank bjb Raih Penghargaan Prestisius di Indonesia Financial Top Leader Award 2021 “Ritual Panggil Datu”, Siswa Hilang di Sungai Martapura Disebut Terjebak Detik-Detik Pembunuhan Brutal di Gambah HST, Korban Asyik Cabut Uban Mapolsek BAS HST Gempar! ODGJ Bawa Balok Ngamuk-Kejar Petugas Siap-Siap! Hasnur Mau Lepas Saham Perusahaan Kapalnya ke Publik

Maksimalkan Misi Penyelamatan, Pemkot Palangka Raya Kalteng Tambah Armada Damkar

- Apahabar.com     Rabu, 21 Oktober 2020 - 19:04 WITA

Maksimalkan Misi Penyelamatan, Pemkot Palangka Raya Kalteng Tambah Armada Damkar

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin (berpeci hitam) melakukan tampung tawar pada armada baru milik Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. Foto-Humas Pemkot Palangka Raya via Antara

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya, Kalteng menambah 1 mobil pemadam kebakaran (damkar) sebagai upaya memaksimalkan misi penyelamatan dan pemadaman kebakaran yang dilakukan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP).

“Semoga penambahan unit mobil pemadam kebakaran ini semakin meningkatkan kinerja damkar dalam melayani masyarakat baik berupa pemadaman kebakaran maupun dalam misi penyelamatan,” kata Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, dilansir Antara, Rabu (21/10).

Pernyataan itu diungkapkan Fairid saat “tampung tawar” atau prosesi selamatan mobil damkar di halaman kantor DPKP Palangka Raya.

Fairid mengatakan penambahan 1 mobil tersebut bertujuan untuk meningkatkan sarana dan prasarana di DPKP dalam menjalankan tugas pelayanan terhadap masyarakat.

“Dengan adanya penambahan armada ini kita ingin DPKP semakin kuat, tangguh serta responsif memberikan pelayanan baik berupa pencegahan terjadinya bencana kebakaran, upaya pemadaman kebakaran hingga berbagai bentuk penyelamatan,” kata Fairid.

Apalagi, lanjut dia sampai saat ini DPKP Palangka Raya baru dilengkapi tujuh armada mobil pemadam berbagai jenis sehingga secara bertahap jumlah amada mobil pemadam kebakaran harus terus ditingkatkan hingga mencapai angka ideal.

Sementara itu, Kepala DPKP Palangka Raya, Gloriana Aden, menerangkan 1 armada tambahan tersebut merupakan mobil pemadam kebakaran berkapasitas 5.000 liter.

“Saat ini sudah ada tujuh armada yang mana satu tambahan armada baru ini berteknologi tinggi dengan kemampuan memompa air permenit sebanyak 3.000 liter. Tambahan armada ini akan semakin memaksimalkan kinerja kami dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” kata Glori.

Wanita berkacamata ini pun mengimbau masyarakat di wilayah Kota Cantik untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi bencana alam. Apalagi saat ini wilayah Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah mulai masuk musim hujan.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

DPRD

Kalteng

Godok Perda Prokes, Pansus III DPRD Kapuas Audiensi dengan Forkopimda
apahabar.com

Kalteng

Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Kapuas Kalteng Dilaksanakan di Daerah asal Peserta

Kalteng

Calon Jemaah Haji Lansia Kapuas Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua
Overload

Kalteng

Dear Para Sopir, Truk Overload di Kalteng Langsung Ditindak
Covid-19

Kalteng

Tenaga Kesehatan di Kapuas Wajib Vaksin, Berikut Rinciannya
apahabar.com

Kalteng

Bawa Sabu Pemuda di Kapuas Diciduk Polisi
apahabar.com

Kalteng

Pemprov Kalteng Janji Naikkan Gaji Guru Honor
apahabar.com

Kalteng

Dewan: Masih Ada Pemberian Beasiswa di Barut Tidak Tepat Sasaran
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com