Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar Lewat Udara, Paman Birin Salurkan Bantuan Korban Banjir dari Jokowi Pekan Ini, Rupiah Berpeluang Tembus Rp 14.000 Dini Hari, Merapi Kembali Luncurkan Awan Panas Sejauh 1,8 Km

Masa Jabatan Direktur PDAM HSS Diperpanjang, Simak Pesan Bupati

- Apahabar.com Senin, 12 Oktober 2020 - 13:57 WIB

Masa Jabatan Direktur PDAM HSS Diperpanjang, Simak Pesan Bupati

Bupati HSS Achmad Fikry menyerahkan SK perpanjangan masa jabatan Direktur PDAM HSS, Arif Budiman, Senin (12/10). Foto-Istimewa.

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry memperpanjang masa jabatan direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Arif Budiman.

Arif Budiman sebelumnya diangkat menjadi Direktur PDAM HSS pada Oktober 2016 lalu. Masa jabatannya berakhir 10 Oktober 2020, kemarin.

Namun Arif Budiman diangkat kembali menjadi Direktur PDAM, melalui SK Bupati HSS nomor 188.45/276/KUM/2020.

Surat keputusan (SK) pengangkatan Direktur PDAM, diserahkan Bupati HSS Achmad Fikry di ruang kerjanya, Senin (12/10/2020).

Diperpanjangnya jabatan Direktur PDAM HSS sendiri telah melalui berbagai pertimbangan.

Salah satunya, telah dilakukan ekspose evaluasi dan pencapaian kinerja PDAM Kabupaten HSS periode 2016-2020.

Ada beberapa indikator yang menjadi objek evaluasi, di antaranya indikator keuangan, indikator pelayanan, indikator operasional dan indikator Sumber Daya Manusia (SDM).

Berdasarkan evaluasi tersebut, kinerja Direktur PDAM Kabupaten HSS periode 2016-2020 Arif Budiman dinyatakan dengan kriteria sehat.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, perpanjangan jabatan Direktur PDAM HSS Arif Budiman disertai dengan berbagai harapan agar kinerja menjadi lebih baik lagi.

“Jangan terpaku pada kondisi yang ada, diam di zona aman dan nyaman. Tetapi harus berubah mencari terobosan-terobosan atau inovasi, yang tentunya harus dilakukan dengan kemampuan untuk melakukan kordinasi dengan berbagai pihak,” pesan Achmad Fikry.

Bupati HSS Achmad Fikry juga meminta memaksimalkan peran Dewan Pengawas PDAM, serta peran seluruh jajaran pejabat PDAM yang ada saat ini.

Dituturkannya, PDAM HSS sebagai perusahaan yang melayani masyarakat harus siap menerima berbagai pengaduan dari masyarakat.

Disamping itu, kata Bupati HSS, harus ada orang PDAM yang bisa memberikan tanggapan atau informasi kepada masyarakat.

Apalagi tambahnya, saat ini zamannya berbagai keluhan sering disampaikan melalui media sosial.

“Siapkan satu orang di sana yang bisa mengelola media sosial. Tidak hanya menanggapi keluhan dari masyarakat, tetapi juga apa yang dilakukan oleh PDAM juga perlu di ekspose,” pinta Achmad Fikry.

Pada kesempatan itu, Achmad Fikry juga meminta adanya pemetaan jalur pipa PDAM HSS yang harus segera diganti.
“Harus ada perencanaan yang matang, sehingga titik-titik kebocoran pipa bisa ditanggulangi. Kata kunci dari PDAM itu, ialah pelanggan bisa merasakan air mengalir dengan baik dan layak dalam situasi apapun,” ujarnya.

Penyerahan SK pengangkatan Direktur PDAM HSS Arif Budiman itu, turut dihadiri Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor, Dewan Pengawas PDAM Tarjidin Noor, Kepala Bagian Perekonomian Pembangunan dan Tata Usaha (Ekobang dan TU) Eko Harjidi Putra, serta Kepala Bagian Hukum dan Perundang-Undangan Fitri.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar,com

HSS

Wabup: HSS Siap Pertahankan Opini WTP
apahabar.com

HSS

Bupati Ziarahi Makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari Kelampayan
apahabar.com

HSS

RPJMD HSS 2018-2023 Disepakati
apahabar.com

HSS

Nekat Masuk Desa Haratai, Sanksi Adat Menanti
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Lepas Jemaah Haul Guru Sekumpul
apahabar.com

HSS

Tinjau Pelaksanaan SKB, Begini Kriteria CPNS Harapan Bupati Achmad Fikry
apahabar.com

HSS

Satpol PP HSS Akan Patroli di Lokasi Wisata Saat Libur Panjang Akhir Oktober
apahabar.com

HSS

Asman Toga Desa Amawang Kandangan Disiapkan Jadi Lokasi Tim Penilai Pelayanan Kesehatan Tradisonal Pusat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com