Heboh Dikira Disembunyikan Makhluk Gaib, Ibu Muda di HST Akhirnya Ditemukan BREAKING! Warga “Bagandang Nyiru” Cari Ibu Muda yang Hilang di Cukan Lipai HST Kades-BUMDes Saradang Tabalong Ancam Polisikan Warga Penyebar Berita Bohong Kalah 39 Ribu Suara, H2D Pinta MK Kesampingkan Ambang Batas Pacu Sinergitas, Bjb Sekuritas Tandatangani PKS dengan Mandiri Sekuritas

Masih Pandemi, MUI: Alihkan Perjuangan di Lapangan ke Uji Materi MK

- Apahabar.com Selasa, 20 Oktober 2020 - 17:07 WIB

Masih Pandemi, MUI: Alihkan Perjuangan di Lapangan ke Uji Materi MK

Ketua Komisi Ekonomi Umat Majelis Ulama Indonesia (MUI) M Azrul Tanjung. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Melihat kerentanan pandemi Covid-19, Ketua Komisi Ekonomi Umat Majelis Ulama Indonesia (MUI) M Azrul Tanjung meminta massa yang menolak UU Cipta Kerja mengalihkan perjuangan ke uji materi Mahkamah Konstitusi.

“Karena dikhawatirkan terjadi penyebaran COVID-19. Kita tidak tahu, saat aksi unjuk rasa yang melibatkan banyak orang tersebut siapa saja yang sehat dan siapa saja yang orang tanpa gejala (OTG),” kata Azrul kepada wartawan di Jakarta, Selasa (20/10).

Berbeda pendapat, kata dia, biasa terjadi di negara yang menganut paham demokrasi. Kendati begitu, perbedaan pandangan soal UU Cipta Kerja itu sebaiknya tidak diutarakan melalui demonstrasi yang memicu terjadinya kerumunan massa besar.

Menurut dia, penyebaran COVID-19 tidak hanya menjadi masalah di Indonesia tetapi juga di sejumlah negara lainnya. Untuk itu, dia menghimbau agar mahasiswa tidak melakukan aksi yang mengumpulkan banyak orang.

Adapun dalam beberapa hari terakhir sejumlah organisasi mahasiswa menyatakan akan kembali melakukan aksi unjuk rasa yang meminta agar Presiden Joko Widodo mencabut UU Ciptaker tersebut.

Azrul mengingatkan uji materi di MK merupakan solusi yang baik untuk UU Ciptaker karena cenderung aman dari penularan COVID-19.

“Saya berharap adik-adik mahasiswa dengan kondisi saat ini, dapat menyalurkan aspirasi melalui jalur konstitusi yakni uji materi di Mahkamah Konstitusi,” katanya.(Ant)

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Status Pegawai KPK

Nasional

KPK Tahan Mantan Direktur Keuangan dan Investasi Asuransi Jasindo
apahabar.com

Nasional

Kendaraan Listrik Mampukah Tekan Defisit Migas?
apahabar.com

Nasional

Segera Diumumkan, Siapa Pemenang Desain Ibu Kota Baru?
BLT Subsidi Gaji

Nasional

Pencairan Sisa BLT Subsidi Gaji Belum Ada Kepastian
apahabar.com

Nasional

Longsor Tambang Emas di Banjarbaru
apahabar.com

Nasional

Gempa di Sulteng: Peringatan Dini Tsunami Dinyatakan Berakhir
apahabar.com

Nasional

6 Kali Olah TKP, Periksa 131 Saksi, Bareskrim : Gedung Kejagung Sengaja Dibakar, Bakal Ada Tersangka
apahabar.com

Nasional

Gus Muwafiq Klarifikasi Ceramah yang Dianggap Hina Rasulullah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com