Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

Mengenal Kamala Khan, Super Hero Muslim Pertama Marvel

- Apahabar.com Minggu, 4 Oktober 2020 - 11:05 WIB

Mengenal Kamala Khan, Super Hero Muslim Pertama Marvel

Pendatang baru asal Kanada, Iman Vellani. Foto-net

apahabar.com, DUBAI – Setelah pencarian panjang, Marvel Studios menemukan pemeran yang tepat dari karakter Ms Marvel. Pendatang baru asal Kanada, Iman Vellani, terpilih membintangi peran utama sebagai Kamala Khan yang merupakan gadis keturunan Pakistan.
Serial TV yang akan tayang di Disney + tersebut saat ini dijadwalkan akan rilis pada 2021.

Belum banyak yang diketahui tentang aktris muda ini. Namun, Vellani adalah bagian dari Next Wave Committee pada Festival Film Toronto 2019.

Saat itu, ia ditugaskan untuk menambahkan tag khusus pada film-film yang beresonansi dengan rekan-rekan mereka.

Kamala Khan sendiri merupakan seorang remaja Muslim berusia 16 tahun yang tinggal di Jersey City, New Jersey, dan mengagumi pahlawan super seperti Captain Marvel.

Kamala Khan mengadopsi alter-ego ms marvel untuk menghormati Captain Marvel, yang diperankan oleh aktris AS Brie Larson. Kamala Khan merupakan superhero muslim pertama Marvel.

Penciptanya, G. Willow Wilson, juga seorang wanita Muslim. Wilson memastikan bahwa para penggemar mendapatkan gambaran akurat tentang apa artinya menjadi wanita Muslim di Amerika.

Membuat debut seri buku komiknya pada 2014, alur cerita Ms.Marvel berputar di sekitar usia dewasa, berurusan dengan masyarakat, budayanya, orang tua, dan mempertahankan identitas Muslimnya, sambil menyeimbangkan kekuatan supernya yang bisa berubah bentuk.

Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, pertama kali menyinggung penampilan karakter tersebut di Marvel Cinematic Universe (MCU) dalam sebuah wawancara 2018 dengan BBC. Ia mengungkapkan saat itu, bahwa selain layar kecil, karakter tersebut akan dimasukkan dalam film-film Marvel mendatang.

“Ms Marvel, yang merupakan karakter lain dalam buku komik, pahlawan Muslim yang terinspirasi oleh Captain Marvel, jelas sedang dalam pengerjaan. Kami memiliki rencana untuk itu setelah kami memperkenalkan Captain Marvel ke dunia,” kata Feige dalam pengumumannya saat itu, dilansir di Arab News, Jumat (2/10).

Ms Marvel bergabung dengan pahlawan super Muslim arus utama lainnya, termasuk DC Comics di The Green Lantern (Libanon-Amerika) dan Nightrunner (Aljazair-Prancis).

Sumber: Irham.id

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

6 Bahan Alami Ini Bisa Digunakan Sebagai Pengganti Gula
apahabar.com

Gaya

Obat Favipiravir Tunjukkan Hasil Memuaskan untuk Covid-19
apahabar.com

Gaya

Segarnya Es Kopyor Agar-Agar, Ikuti Cara Buatnya
apahabar.com

Gaya

Benarkah Perokok Aman dari Covid-19? Simak Penjelasan WHO
apahabar.com

Gaya

Regulasi IMEI Memungkinkan Blokir Ponsel Hilang
apahabar.com

Gaya

Kopdar JBI South Borneo, Hindari Keramaian di Tengah Corona
Performa HP Melambat? Lakukan 6 Cara Ini!

Gaya

Performa HP Melambat? Lakukan 6 Cara Ini!
apahabar.com

Gaya

Viral! Sentil Omnibus Law, Video DPO Bintang Emon Ditonton Jutaan Kali
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com