Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Hari Ini Kuota Internet Belajar Siswa dan Guru Dikirim Langsung ke Nomor Peserta, Berikut Besar Subsidinya Tolak Omnibus Law, Ketua DPRD Kalsel Digelari Juara Stand Up Komedi SHM-MAR Kampanye, Pedagang Keliling Ketiban Berkah

Mengintip Prestasi Dokter Aminah, Peraih Penghargaan BPJS Award 2020  

- Apahabar.com Sabtu, 17 Oktober 2020 - 08:59 WIB

Mengintip Prestasi Dokter Aminah, Peraih Penghargaan BPJS Award 2020   

Dokter Aminah dan pengharagaan yang diraihnya selama menjadi mitra BPJS Kesehatan. Foto-Feri for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Sosok Aminah yang terpilih sebagai Dokter Praktik Perorangan (DPP) terbaik secara nasional dalam ajang BPJS Award 2020, rupanya memiliki segudang prestasi selama di Hulu Sungai Tengah (HST).

Pada pengumuman 14 Oktober tadi oleh BPJS Kesehatan, Dokter Aminah dianugrahi penghargaan sebagai DPP paling berkomitmen dalam memberikan pelayanan pada Fasilitas Kesehatan Pertama (FKTP). Terutama untuk peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Kami merasa sangat senang, bersyukur dan bangga atas pencapaian ini. Hal ini akan menjadi motivasi kami juga untuk terus berkembang menjadi FKTP DPP yang semakin maju, berkomitmen, handal dan unggul,” kata dokter yang merupakan lulusan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin ini belum lama tadi.

Jauh sebelum itu, di 2018, Dokter Aminah juga pernah meraih penghargaan sebagai terbaik ke-3 Tenaga Medis Berprestasi Dinas Kesehatan HST. Di 2019, dia kembali meraih prestasi sebagai terbaik ke 2.

Kemudian ada lagi penghargaan yang disematkan kepada Aminah pada HUT ke 75 RI tadi. Dia meraih juara 1 lomba Video Blog (Vlog) setelah dinyatakan paling inovatif dan kreatif konten dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan tingkat Kantor BPJS Kesehatan Cabang Barabai.

Atas pencapaian itu, tak ayal sejak awal 2014 bekerja sama dengan BPSJ Kesehatan Cabang Barabai, praktiknya sudah mencapai kurang lebih 2.336 peserta JKN-KIS sebagai FKTP mereka.

”Kami selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal kepada peserta,” kata Aminah.

Perempuan kelahiran Banjarmasin 1984 silam ini telah lama mengabdikan diri sebagai tenaga medis di HST. Mulanya dia menjadi salah satu dokter di Puskesmas Pantai Hambawang kemudian mendirikan praktik perorangan.

Tempatnya, di Jalan Brigjend H.Hasan Basri Nomor 3 RT 11 Kelurahan Bukat, Kecamatan Barabai.

Aminah membeberkan, penghargaan yang diraihnya tidak lepas dari upaya memberikan kontribusi terbaik dalam melayani peserta. Baik dalam mengendalikan rasio rujukan, mencapai indikator Kapitasi Berbasis Kompetensi (KBK), melakukan pengelolaan yang baik terhadap Program Rujuk Balik (PRB) dan Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis).

“Tim saya selama ini selalu berinovasi dan menyesuaikan dengan perkembangan yang ada. Kami telah lama menerapkan inovasi melalui konsultasi online via aplikasi WhatsApp sehingga peserta tidak selalu harus datang ke faskes,” kata Aminah.

Reaksi cepat pun diterapkan terhadap pengendalian keluhan. Mulai dari keluhan mengenai penyakit maupun obat-obatan dapat langsung disampaikan oleh pasien atau peserta melalui sambungan telepon, pesan atau SMS, maupun melalui chat aplikasi WhatsApp.

Praktiknya pun telah menerapkan inovasi dari BPJS Kesehatan yakni, sistem antrean dan fitur konsultasi online yang tersedia dalam aplikasi Mobile JKN. Sehingga masyarakat cukup mendaftar dari gawainya agar tidak terjadi penumpukan antrean, atau bahkan tidak perlu ke tempat praktik karena bisa melalui fitur konsultasi online sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami akan terus mendukung program JKN-KIS dan berharap agar program yang sudah sangat bagus ini terus dipertahankan, kami juga akan proaktif dalam menyampaikan dan berusaha menemukan ide-ide yang baik demi kemajuan kami, BPJS Kesehatan dan juga program JKN-KIS,” pungkas Aminah.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

BPJS Kesehatan Barabai

Manfaatkan JKN, Dipta Klaim Kacamata Baru
apahabar.com

BPJS Kesehatan Barabai

Pengalaman Penderita Gagal Ginjal di HST, Koma 3 Hari Tak Cuci Darah
apahabar.com

BPJS Kesehatan Barabai

Punya Pengalaman JKN-KIS, Risdha Rasakan Kemudahan E-Dabu
apahabar.com

BPJS Kesehatan Barabai

UHC Kurang Dana Rp9 Miliar, DPRD HSU Kunjungi BPJS Kesehatan Barabai
apahabar.com

BPJS Kesehatan Barabai

Percayakan Pada Selembar Kartu, Arsyad Punya Cerita Persalinan Istrinya
apahabar.com

BPJS Kesehatan Barabai

Rela Pensiunan Almarhum Dipotong, Mursinah: Demi Kesehatan
apahabar.com

BPJS Kesehatan Barabai

Pelayanan Terkendala, Fathur Tak Mau Telat Bayar Iuran JKN-KIS
apahabar.com

BPJS Kesehatan Barabai

Husna Lega Kantongi KIS dari Bantuan Pemerintah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com