Heboh Dikira Disembunyikan Makhluk Gaib, Ibu Muda di HST Akhirnya Ditemukan BREAKING! Warga “Bagandang Nyiru” Cari Ibu Muda yang Hilang di Cukan Lipai HST Kades-BUMDes Saradang Tabalong Ancam Polisikan Warga Penyebar Berita Bohong Kalah 39 Ribu Suara, H2D Pinta MK Kesampingkan Ambang Batas Pacu Sinergitas, Bjb Sekuritas Tandatangani PKS dengan Mandiri Sekuritas

Menpora Ingatkan Pemuda Tetap Berkreasi di Tengah Pandemi

- Apahabar.com Selasa, 27 Oktober 2020 - 17:57 WIB

Menpora Ingatkan Pemuda Tetap Berkreasi di Tengah Pandemi

Menpora Zainudin Amali. Foto-Kata Data

apahabar.com, JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92, Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali mengingatkan generasi muda untuk tetap berkreasi meski pandemi Covid-19 belum usai.

Berbicara dalam satu sesi diskusi virtual di Jakarta, Selasa, Menpora memahami bahwa pandemi memaksa sebagian besar orang untuk mengurangi aktivitas. Namun itu bukan berarti generasi muda Indonesia tidak bisa berkembang dan ikut berperan dalam pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kalau dulu para pemuda bersatu untuk memikirkan cara lepas dari penjajahan, saat ini pemuda ditantang untuk beradaptasi dan melepaskan diri dari ketertinggalan,” kata Menpora Zainudin, seperti dilansir dari Antara, Selasa (27/19).

Dia mengatakan bonus demografi yang akan dimiliki Indonesia harus dimanfaatkan semaksimal mungkin agar bisa mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

“Usia muda di Indonesia sebanyak 24 sampai 25 persen, dan lapisan (usia) ini yang sekarang jadi penggerak nasional di segala bidang. Jadikan ini sebagai pemicu bagi pemuda lainnya agar mau bergerak dan berjuang. Jika tidak disiapkan dari sekarang, ditakutkan bonus demografi justru akan sia-sia,” pungkas Menpora.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni’am ikut menyampaikan peran pemuda dalam membangun masyarakat yang lebih berkualitas.

Menurut dia, dalam masa pandemi yang belum berkesudahan ini, pemuda punya peran dalam menyampaikan informasi dan menjadi contoh dalam usaha menghentikan penyebaran virus corona.

“Penanganan ini harus jadi perhatian seluruh masyarakat. Jika ada satu orang yang abai malah bisa jadi transmitor wabah. Momentum Sumpah Pemuda direvitalisasi di masa ini, sekarang ada kontekstualisasi komitmen persatuan dan kebersamaan dalam menghadapi Covid-19, ini kaitannya dengan solusi kesehatan,” Ni’am memaparkan.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Jelang AFC Futsal Championship 2020, Timnas Futsal Mulai TC, Berikut Daftar 19 Pemain Indonesia
Covid-19

Tak Berkategori

Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 11, Positif 7
penyakit

Tak Berkategori

Kadinkes Balangan Ingatkan Penyakit Pascabanjir
Alalak

Tak Berkategori

Jalan Utama Kalsel – Kalteng Tergenang, Puluhan Motor Mogok!
apahabar.com

Tak Berkategori

Kabar Baik, ‘Obat Pasar’ Dexamethasone Teruji Sembuhkan Pasien Covid-19
Bupati

Tak Berkategori

Bupati Tabalong Larang ASN Keluar Daerah, Nekat Melanggar Bakal Disanksi

Kalsel

Cerita Siti Khadijah Balita 5 Hari Ikut Baayun Maulid di Masjid Sultan Suriansyah
Hotel

Tak Berkategori

PHRI Kalsel Minta Prioritas Vaksinasi Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com