Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Meski Zona Hijau, Gugus Tugas Tetap Awasi Kasus Aktif Covid-19 di Banjarmasin

- Apahabar.com Rabu, 7 Oktober 2020 - 20:00 WIB

Meski Zona Hijau, Gugus Tugas Tetap Awasi Kasus Aktif Covid-19 di Banjarmasin

Data sebaran Covid-19 di Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Meski menyandang status zona hijau, pemerintah tetap mengawasi kasus aktif yang masih terjadi di Banjarmasin. Data terakhir menunjukkan, 3.355 kasus positif terjadi dan ada penambahan 11 kasus baru di Banjarmasin pada hari ini.

“Banjarmasin masih jadi perhatian, karena kasus aktifnya masih tertinggi di Kalsel,” ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 Kalsel, HM Muslim dihubungi apahabar.com, Rabu (7/10)

Sempat menjadi sorotan secara nasional dengan tingginya angka akumulasi Covid-19, sebaran kasus di Kalsel tercatat mulai melandai. Bahkan, peta zonasi sudah menunjukkan warna orange atau risiko sedang.

“Kalsel berada pada risiko sedang dari 4 kategori. Kita masih tingkatkan pengawasan terhadap orang dengan tempat dan aktivitasnya, ” lanjut Kepala Dinas Kesehatan Kalsel ini

Namun, jika mencermati data Satgas Covid-19 nasional, wilayah Tapin dan Hulu Sungai Tengah justru menunjukkan zona merah atau memiliki risiko tinggi. Sebagai informasi, Tapin memiliki 376 kasus positif dan Hulu Sungai Tengah dengan 586 kasus positif. Ada penambahan 5 kasus di HST pada hari ini.

“Tentunya semua daerah harus tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata penularan Covid-19, ” imbaunya

Mencermati rilis harian Satgas Covid-19 Kalsel, jumlah akumulasi sebaran virus Corona telah menunjukkan 10.774 kasus. Dengan rincian lain yaitu 9.337 pasien sembuh, 437 pasien meninggal dunia, dan 1.000 pasien dalam perawatan.

Hari ini dilaporkan adanya penambahan kasus positif sebanyak 40 orang yang berasal dari Tanah Laut 1 orang, Kotabaru 8 orang, Banjar 8 orang, Hulu Sungai Selatan 4 orang, Banjarmasin 11 orang dan Banjarbaru 3 orang.

Lalu, pasien sembuh dilaporkan bertambah 58 orang yaitu 5 orang di Tanah Laut, 6 orang di Barito Kuala, 5 orang di Tapin, 2 orang di Hulu Sungai Selatan, 1 orang di

Hulu Sungai Tengah, 1 orang di Hulu Sungai Utara, 1 orang di Tabalong, 8 orang di Tanah Bumbu, dan 29 orang di Banjarmasin.

Kemudian, pasien Covid-19 meninggal dunia dilaporkan sebanyak 3 kasus, yaitu 2 asal Hulu Sungai Tengah dan 1 asal Banjarmasin.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Perangi Giji Buruk, Bulog Kampanyekan Beras Bervitamin
apahabar.com

Kalsel

Dapat Promosi Jabatan di Tingkat Pusat, Kepala Basarnas Banjarmasin Resmi Berganti
apahabar.com

Kalsel

Siap-Siap, Gaji 13 PNS Batola Cair Awal Bulan

Kalsel

Mampir ke Banjarmasin, Sandi Diteriaki “Wakil Presiden, Wakil Presiden”
apahabar.com

Kalsel

Penuturan Rekan Mayat yang Ditemukan di Manarap
apahabar.com

Kalsel

ULM Banjarmasin Perpanjang Kuliah Online Hingga Bulan Depan
apahabar.com

Kalsel

Geger Penemuan Mayat Mengambang di Irigasi Karang Intan Martapura
apahabar.com

Kalsel

Direkomendasikan Golkar Bersaing di Pilwali 2020, Begini Tanggapan Ananda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com