LSM Laporkan Denny Indrayana ke Bawaslu, Terindikasi Kampanye Jelang PSU Si Jago Merah Ngamuk di Cempaka 7 Banjarmasin, Jemaah Salat Tarawih Berhamburan Tensi Politik Memanas, Bawaslu RI Turun Gunung ke Kalimantan Selatan Buntut Video Guru Wildan, Bawaslu Klarifikasi PWNU Kalsel Resmi! PPKM Mikro di Banjarbaru Kembali Diperpanjang hingga 19 April

Naik 3.585 dari DPS, DPT Pilgub Kalsel 2020 di Tabalong Jadi 170.237

- Apahabar.com Kamis, 15 Oktober 2020 - 15:12 WIB

Naik 3.585 dari DPS, DPT Pilgub Kalsel 2020 di Tabalong Jadi 170.237

Ilustrasi. Foto-apahabar.com/Zulfikar

apahabar.com, TANJUNG – Komisi Pemilihan (KPU) Tabalong resmi menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2020.

KPU Tabalong menetapkan sebanyak 170.237 DPT. Dari jumlah itu, pemilih laki-laki berjumlah 84.866 orang dan pemilih perempuan sebanyak 85.371.

Bila dibandingkan dengan daftar pemilih sementara (DPS) Balangan berjumlah 166.652 ada penambahan sebanyak 3.585 pemilih.

Jumlah itu diputuskan melalui rapat pleno penetapan DPT di Gedung Pusat Informasi, Tanjung, Rabu (14/10) malam. Hadir dalam rapat tersebut dari Bawaslu Tabalong, PPK, serta sejumlah utusan partai politik di daerah ini.

Komisioner KPU Tabalong, Ardiansyah, mengatakan penetapan jumlah DPT tersebut merupakan hasil dari rekapitulasi DPS.

“DPT tersebut berasal dari DPS dari 12 kecamatan yang ada,” kata Ardi sapaan akrabnya kepada apahabar.com, Kamis (15/10).

DPT ini mulai diumumkan pada 28 Oktober sampai 6 Desember 2020. Warga pemilih yang memenuhi syarat namun tidak masuk dalam DPT karena berbagai hal, misal perpidahan domisili dan lain-lain.

KPU Tabalong, ungkap Ardi menjamin hak memilihnya dengan mengunakan KTP el atau surat keterangan (suket) domisili pada saat hari pemungutan suara 9 Desember 2020 mendatang.

“Walaupun tidak terdaftar dalam DPT, warga masih bisa menggunakan haknya dengan menunjukan KTP el atau suket kepada KPPS sesuai alamat domisili yang tertera pada KTP el atau suket yang bersangkutan,” jelas Ardi.

Ardi juga mengimbau kepada seluruh warga Kalsel dan khususnya warga Tabalong untuk menyukseskan Pilgub Kalsel 2020, dengan menggunakan hak pilih pada 9 Desember 2020 dengan mendatangi TPS tempat terdaftar dalam DPT di wilayah masing-masing.

apahabar.com

Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah memberikan sambutan pada rapat pleno penetapan DPT pada Pilgub Kalsel di Kabupaten Tabalong. Foto-Istimewa

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Melihat Peluang Andin-Guru Oton Menuju di Pilkada Banjar
apahabar.com

Politik

Pilkada Kotabaru Menghangat, Nama Bupati Tanbu Mencuat
2BHD

Politik

BREAKING NEWS: Tim 2BHD Rilis Hitung Cepat Pilbup Kotabaru 2020
apahabar.com

Politik

Debat Keempat Capres 2019, Pengamat: Kedua Calon Mesti Menguras Adrenalin Politik
apahabar.com

Politik

Pileg dan Pilpres 2019, KPU Kalsel Larang Calon Senator Nimbrung
apahabar.com

Politik

Jokowi Ajak Warga Perangi Hoaks
apahabar.com

Politik

Maju di Pilgub Kalsel 2020, Denny Indrayana Sowan Pimpinan Parpol di Nasional
PSI Tanah Bumbu

Politik

DPD PSI Tanah Bumbu Gelar Konsolidasi Pembekalan Politik Dasar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com