Jadwal Liga Inggris Sheffield United vs Man City Malam Ini, Live Streaming Mola TV, Guardiola Tanpa Aguero! Video Viral Pria Bawa Jenazah Ibunya Pakai Motor di Atas Bronjong, Sang Perekam pun Ketakutan! Video Detik-detik Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Mekkah dengan Kecepatan Tinggi Video Viral Rombongan Klub Harley Keroyok 2 Anggota TNI, Polisi Melerai Dicuekin, Ini Gara-garanya Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap

Naik 3.585 dari DPS, DPT Pilgub Kalsel 2020 di Tabalong Jadi 170.237

- Apahabar.com Kamis, 15 Oktober 2020 - 15:12 WIB

Naik 3.585 dari DPS, DPT Pilgub Kalsel 2020 di Tabalong Jadi 170.237

Ilustrasi. Foto-apahabar.com/Zulfikar

apahabar.com, TANJUNG – Komisi Pemilihan (KPU) Tabalong resmi menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2020.

KPU Tabalong menetapkan sebanyak 170.237 DPT. Dari jumlah itu, pemilih laki-laki berjumlah 84.866 orang dan pemilih perempuan sebanyak 85.371.

Bila dibandingkan dengan daftar pemilih sementara (DPS) Balangan berjumlah 166.652 ada penambahan sebanyak 3.585 pemilih.

Jumlah itu diputuskan melalui rapat pleno penetapan DPT di Gedung Pusat Informasi, Tanjung, Rabu (14/10) malam. Hadir dalam rapat tersebut dari Bawaslu Tabalong, PPK, serta sejumlah utusan partai politik di daerah ini.

Komisioner KPU Tabalong, Ardiansyah, mengatakan penetapan jumlah DPT tersebut merupakan hasil dari rekapitulasi DPS.

“DPT tersebut berasal dari DPS dari 12 kecamatan yang ada,” kata Ardi sapaan akrabnya kepada apahabar.com, Kamis (15/10).

DPT ini mulai diumumkan pada 28 Oktober sampai 6 Desember 2020. Warga pemilih yang memenuhi syarat namun tidak masuk dalam DPT karena berbagai hal, misal perpidahan domisili dan lain-lain.

KPU Tabalong, ungkap Ardi menjamin hak memilihnya dengan mengunakan KTP el atau surat keterangan (suket) domisili pada saat hari pemungutan suara 9 Desember 2020 mendatang.

“Walaupun tidak terdaftar dalam DPT, warga masih bisa menggunakan haknya dengan menunjukan KTP el atau suket kepada KPPS sesuai alamat domisili yang tertera pada KTP el atau suket yang bersangkutan,” jelas Ardi.

Ardi juga mengimbau kepada seluruh warga Kalsel dan khususnya warga Tabalong untuk menyukseskan Pilgub Kalsel 2020, dengan menggunakan hak pilih pada 9 Desember 2020 dengan mendatangi TPS tempat terdaftar dalam DPT di wilayah masing-masing.

apahabar.com

Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah memberikan sambutan pada rapat pleno penetapan DPT pada Pilgub Kalsel di Kabupaten Tabalong. Foto-Istimewa

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Perangi Money Politic, KANNI Kalsel Buka Pendampingan Pelaporan Bagi Masyarakat
apahabar.com

Politik

Gerindra Utamakan Kader Sendiri di Pilkada 2020
apahabar.com

Nasional

Pilkada Kalsel 2020, M Nuh Ingatkan Pers Tetap Jaga Fungsinya
apahabar.com

Politik

PAN Dukung Haris Makkie, Sinyal Koalisi di Pilwali Banjarmasin Menguat
apahabar.com

Politik

JK Akui Pemberian Lahan Oleh Prabowo di Kaltim
apahabar.com

Politik

Gaet 19 Ribu Dukungan, Penantang Petahana di Banjarbaru Beber Kiat Jitu
apahabar.com

Politik

Pilkada Balangan, Pasangan ANIS dan HAS Kompak Mendaftar Minggu Besok
apahabar.com

Politik

Pendaftaran Ditutup, 8 Kandidat di Pilwali Banjarmasin Incar Suara Golkar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com