Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah

Oasis Al-Ahsa Arab Saudi Masuk Rekor Dunia

- Apahabar.com Jumat, 9 Oktober 2020 - 15:05 WIB

Oasis Al-Ahsa Arab Saudi Masuk Rekor Dunia

Oasis Al-Ahsa di Arab Saudi. Sumber: Istimewa

apahabar.com, AL-AHSA – Oasis Al-Ahsa yang terletak di Provinsi Timur Arab Saudi masuk dalam Rekor Dunia, Guinness. Oasis tersebut dinilai sebagai oasis terbesar di dunia yang serba lengkap.

Menurut situs web “Guinness”, oasis itu mencakup lebih dari 2,5 juta pohon palem yang memakan akuifer besar melalui 280 mata air artesis. Oasis ini membentang di area seluas lebih dari 85,4 kilometer persegi atau 32,9 mil persegi.

Dilansir di Arab News, Jumat (9/10), The Heritage Commission melakukan tugas untuk memperkenalkan Ensiklopedia Dunia ke Al-Ahsa Oasis. Lokasi ini merupakan salah satu situs Arab Saudi yang terdaftar dalam Daftar Warisan Dunia “UNESCO”.

Tak hanya Oasis Al-Ahsa, situs lainnya yang terdaftar adalah Al-Hijr di Al-Ula, lingkungan Al-Turaif di Ad Diriyah yang bersejarah, Jeddah yang bersejarah, situs seni cadas di Jubbah, dan Shuaimis di Hail.

Al-Ahsa tidak hanya menyajikan warisan lingkungan yang kaya tetapi juga menggambarkan sejarah dan peradaban. Oase ini merupakan jembatan komunikasi strategis dengan dunia.

Di sekitar lingkungannya, terdapat banyak situs warisan nasional dan pemukiman manusia tertua sejak ribuan tahun yang lalu. Oasis kurma adalah oasis palem yang dikelilingi pasir terbesar di dunia.

“Guinness World Records” sebelumnya mendaftarkan gedung konser Maraya di Al-Ula sebagai gedung terbesar yang ditutupi dengan cermin di dunia. Arab Saudi telah menempati posisi kedua di dunia Arab dalam jumlah Rekor Dunia Guinness.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Internasional

Imam Besar Al-Azhar Ajak Muslim Rangkul Kristen
apahabar.com

Internasional

Mantan Presiden Ukraina Petro Poroshenko Terpapar Virus Corona
apahabar.com

Internasional

Google dan Apple Hilangkan Palestina dari Peta, Cek Faktanya
apahabar.com

Internasional

Karantina Diperpanjang, Beijing Temukan Virus Corona Lebih Ganas dari Temuan Wuhan

Internasional

Burung Langka Berkelamin Ganda Ditemukan di Amerika
apahabar.com

Internasional

Atasi Gejala Covid-19, Warga Amazon Pilih Konsumsi Daun Jambu
apahabar.com

Internasional

Kopi Indonesia Dipromosikan di Rusia, Tiga Importir Tertarik
apahabar.com

Internasional

Haru, Kisah Ibu Koma karena Covid-19 Saat Melahirkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com