Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Oasis Al-Ahsa Arab Saudi Masuk Rekor Dunia

- Apahabar.com     Jumat, 9 Oktober 2020 - 15:05 WITA

Oasis Al-Ahsa Arab Saudi Masuk Rekor Dunia

Oasis Al-Ahsa di Arab Saudi. Sumber: Istimewa

apahabar.com, AL-AHSA – Oasis Al-Ahsa yang terletak di Provinsi Timur Arab Saudi masuk dalam Rekor Dunia, Guinness. Oasis tersebut dinilai sebagai oasis terbesar di dunia yang serba lengkap.

Menurut situs web “Guinness”, oasis itu mencakup lebih dari 2,5 juta pohon palem yang memakan akuifer besar melalui 280 mata air artesis. Oasis ini membentang di area seluas lebih dari 85,4 kilometer persegi atau 32,9 mil persegi.

Dilansir di Arab News, Jumat (9/10), The Heritage Commission melakukan tugas untuk memperkenalkan Ensiklopedia Dunia ke Al-Ahsa Oasis. Lokasi ini merupakan salah satu situs Arab Saudi yang terdaftar dalam Daftar Warisan Dunia “UNESCO”.

Tak hanya Oasis Al-Ahsa, situs lainnya yang terdaftar adalah Al-Hijr di Al-Ula, lingkungan Al-Turaif di Ad Diriyah yang bersejarah, Jeddah yang bersejarah, situs seni cadas di Jubbah, dan Shuaimis di Hail.

Al-Ahsa tidak hanya menyajikan warisan lingkungan yang kaya tetapi juga menggambarkan sejarah dan peradaban. Oase ini merupakan jembatan komunikasi strategis dengan dunia.

Di sekitar lingkungannya, terdapat banyak situs warisan nasional dan pemukiman manusia tertua sejak ribuan tahun yang lalu. Oasis kurma adalah oasis palem yang dikelilingi pasir terbesar di dunia.

“Guinness World Records” sebelumnya mendaftarkan gedung konser Maraya di Al-Ula sebagai gedung terbesar yang ditutupi dengan cermin di dunia. Arab Saudi telah menempati posisi kedua di dunia Arab dalam jumlah Rekor Dunia Guinness.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Menhan

Internasional

Menhan Pilihan Biden Janji Perangi Ekstremis
apahabar.com

Internasional

China Uji Coba Vaksin Covid-19 pada Manusia di Uni Emirat Arab

Internasional

Masalah Teknis Teratasi, Taliban Pastikan Bandara Kabul Siap Beroperasi
Babi Bikin Pusing China

Internasional

Babi Bikin Pusing China, Harga Sempat Meroket Lalu Ngedrop
apahabar.com

Internasional

Kasus Covid-19 Meningkat, China Kembali Larang Kedatangan Warga Asing dari Sejumlah Negara
apahabar.com

Internasional

Ngeri, Bocah di Ukraina Dimutilasi 2 Anjing Gembala Jerman Saat Rayakan Ultah Kedua, Alat Kelamin Dirobek-robek
apahabar.com

Internasional

Teken RUU, Trump Picu Reaksi China Soal Muslim Uighur
Inggris

Internasional

Inggris Menanti Peran Indonesia di Indo Pasifik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com