Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

Oppo Ungkap Jeroan Kamera Reno4 F

- Apahabar.com Rabu, 7 Oktober 2020 - 00:22 WIB

Oppo Ungkap Jeroan Kamera Reno4 F

Oppo Reno4 F. Foto-Oppo Indonesia via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Oppo mengungkap spesifikasi kamera perangkat penerus seri Reno 4 yang akan diluncurkan pekan depan, Oppo Reno4 F.

Mengusung pengaturan quad-camera dengan lensa utama 48MP, kamera pada Reno4 F tampil dengan desain kotak pada sudut kanan atas, mirip dengan desain kamera pada “ponsel boba” milik Apple.

“Desain kotak ini bukan kami yang memutuskan. Kami dalam membuat sebuah perangkat selalu mendengarkan feedback dari konsumen apa yang mereka inginkan, ternyata desain seperti ini adalah desain yang mereka mau,” ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, dalam acara konferensi pers virtual seperti dilansir Antara, Selasa (6/10).

Selain dibekali lensa utama 48MP dengan bukaan F1.8, pengaturan quad-camera pada Oppo Reno 4F hadir dengan konfigurasi wide-angle lens 8MP dengan bukaan F2.4, serta mono dan depth lens masing-masing 2MP dengan bukaan F2.4.

Oppo Reno4 F juga membenamkan sejumlah fitur yang dikemas dengan nama “6 AI Camera.” Pertama, fitur AI Beautification 2.0. Generasi kedua dari fitur AI Beautification ini, menurut Aryo, telah disesuaikan dengan kecantikan yang memperhatikan warna kulit alami tanpa menghilangkan detail.

Fitur kamera selanjutnya adalah AI Color Portrait, yang mendukung fungsi foto dengan membuat latar belakang hitam putih, namun tetap mempertahankan objek manusia pada warna sebenarnya.

Ada pula fitur AI Super Night Portrait yang menggabungkan algoritma AI termasuk HDR untuk menangkap objek dalam kondisi minim cahaya.

Sementara, fitur AI Night Flare Portrait juga dapat menjadi pilihan saat berfoto pada malam hari untuk hasil artistik dengan efek neon dan latar belakang bokeh.

Fitur baru yang pertama kali dibenamkan adalah AI Super Clear Portrait. Dengan fitur ini, perangkat Reno4 F akan meningkatkan detail wajah.

“Menggunakan teknologi rekonstruksi wajah yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan dan teknologi baru depth learning, sehingga menangkap detail bulu mata dan alis untuk menjadikan foto potret tampil lebih jelas,” kata Aryo.

Fitur terakhir yang dibenamkan pada Reno4 F adalah Dual Lens Bokeh. Reno 4F dibekali kamera ganda untuk selfie pada bagian depan, dengan lensa utama 16MP dan depth lens 2MP.

“Fitur lainnya yang mendapat respons baik dari pengguna adalah fitur stabil gambar yang kini hadir di kamera depan dan belakang mengkombinasikan software EIS dan gryoscope,” ujar Aryo.

Kamera depan atau swafoto juga dilengkapi dengan fitur selfie gesture yang memungkinkan pengguna mengambil swafoto dengan menunjukan tapak tangan ke arah kamera.

Pengguna juga dapat menerima panggilan tanpa menyentuh ponsel dengan Air Gesture, dengan cara menggerakkan tangan ke atas pada jarak 20-50cm.

Oppo akan resmi meluncurka Reno4 F pada 12 Oktober 2020.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Ini Daftar Orang Terkaya di Dunia 2019, Pendiri Facebook di Urutan ke 8
apahabar.com

Gaya

Cara Orang Miliki Mobil Diperkirakan Bakal Berubah
apahabar.com

Gaya

Berumur Satu Abad, Ternyata Begini Sejarah Kampung Pangambangan
apahabar.com

Gaya

Ngidam Makanan Manis, Asin, atau Pedas? Berikut Ini Penjelasan di Baliknya
apahabar.com

Gaya

Babak Final KNPI Stand Up Comedy, Kritis Lewat Komedi
apahabar.com

Gaya

Damri Sulap Bus Lama Jadi Ruangan Hotel yang Nyaman
apahabar.com

Gaya

Bermodal Tirai Shower, Inilah Marion Donovan Sang Penemu Pampers
apahabar.com

Gaya

Masa Karantina Mandiri, Diana Rikasari Ubah Baju Lama Jadi Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com