Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua

Paket J&T Laris Manis karena Promo, FMCG Paling Banyak Dikirim

- Apahabar.com Rabu, 14 Oktober 2020 - 13:11 WIB

Paket J&T Laris Manis karena Promo, FMCG Paling Banyak Dikirim

Pekerja melakukan pemilahan barang yang akan dikirim melalui PT Pos Indonesia (Persero) di Sentral Pengolahan Pos Bandung, Jawa Barat, Senin (14/9). Foto: Antara

apahabar.com, JAKARTA – Di tengah pandemi, pengiriman paket J&T Express naik dibanding tahun sebelumnya.

Itu juga karena promo belanja daring 10.10 yang jatuh pada 10 Oktober 2020.

Pengiriman paket J&T Express dilaporkan meningkat hingga 7,7 persen atau hingga 8 juta pengiriman.

“Pada 10.10 ini kami mendapat hasil yang positif melihat trafik pengiriman yang terjadi dibandingkan tahun sebelumnya. Di samping itu adanya perubahan pola transaksi dan minat masyarakat dari berbelanja offline ke online terutama pada masa pandemi ini sehingga menunjang tingginya permintaan pengiriman dan mengalami kenaikan sebesar 7,7 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya,” kata CEO J&T Express Robin Lo dalam keterangan di Jakarta, Rabu (14/10), dilansir Antara.

Kebutuhan akan layanan pengiriman khususnya wilayah pulau Jawa masih mendominasi tingginya aktivitas pengiriman. Terlebih dengan adanya pengaruh pandemi.

Peningkatan jumlah resi tertinggi pada momen belanja online 10.10 juga terjadi seiring bertambahnya pelaku usaha kecil yang kini sudah beralih ke bisnis online.

Berbeda dari tahun sebelumnya di mana fesyen merupakan jenis barang yang paling banyak dikirim, pada tahun ini mayoritas adalah barang-barang fast moving consumer goods (FMCG) yang merupakan jenis kebutuhan utama masyarakat pada umumnya.

FMCG merupakan barang-barang atau produk yang sering dibeli dan digunakan oleh konsumen. Misalnya gula, perlengkapan mandi (pasta gigi, tissue, kertas, sampo, sabun, dan sikat gigi), minuman (baik yang beralkohol maupun non-alkohol), rokok, koran, dan majalah.

Bisa dikatakan pula bahwa FMCG merupakan produk yang memiliki perputaran omset dengan cepat dan biaya produksi rendah.

Menurut Robin, capaian positif perusahaan jasa pengiriman itu tak lepas dari kesiapan yang dilakukan sebagai antisipasi pengiriman ketika musim puncak di masa pandemi, selain penyediaan infrastruktur dan fasilitas gudang yang mumpuni, penambahan karyawan menjadi pilihan sejak pertengahan tahun 2020 guna meminimalisir adanya tingginya pengiriman.

Perusahaan juga menjalankan SOP secara ketat, dengan mewajibkan karyawan yang bekerja menggunakan masker dan sarung tangan saat memindahkan barang, juga penyemprotan disinfektan gudang sortir setiap minggu serta semua paket lewat mesin sortir akan didisinfektan demi kenyamanan pelanggan.

Fasilitas mesin sortir otomatis dengan kemampuan menyortir 30.000 paket per jam untuk 108 destinasi masih menjadi andalan untuk proses pengiriman secara efisien, selain menjadi salah satu keunggulan teknologi yang dimiliki J&T Express.

Penggunaan mesin tersebut juga dapat mengurangi sentuhan tangan manusia terhadap paket yang dikirimkan, sehingga turut mendukung pencegahan penularan virus dalam situasi pandemi.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Menko Airlangga: UMKM Jadi Prioritas Utama dalam Pemulihan Ekonomi
apahabar.com

Ekbis

BI: Gejolak Global dan Demonstrasi Tambah Kegelisahan Pasar Finansil
apahabar.com

Ekbis

OJK Regional IX Kalimantan Turun Tangan Awasi Perusahaan Asuransi
apahabar.com

Ekbis

Perluas Transaksi Nontunai, BI Pacu Instrumen Kebijakan
apahabar.com

Ekbis

Gara-gara Corona, AirAsia Indonesia PHK dan Rumahkan 882 Karyawan
apahabar.com

Ekbis

Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1
apahabar.com

Ekbis

Libur Natal dan Tahun Baru, BI Siapkan Uang Tunai Rp 105 Triliun
apahabar.com

Ekbis

IHSG Menguat Tajam, Terkerek Optimisme Pasar Akan Pulihnya Ekonomi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com