Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

Panen Ikan di Mahang Baru HST, Bupati Minta Warga Tingkatkan Kemandirian Pangan

- Apahabar.com Sabtu, 10 Oktober 2020 - 07:49 WIB

Panen Ikan di Mahang Baru HST, Bupati Minta Warga Tingkatkan Kemandirian Pangan

Bupati Chairansyah bersama Ketua DPRD Rachmadi memanen ikan di kolam milik Kelompok Pembudidaya Mufakat di Mahang Baru, Kamis (8/10). Foto-Istimewa

apahabar.com, BARABAI – Kelompok Pembudidaya Ikan Air Tawar Mufakat di Desa Mahang Baru Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS) memanen ikan haruan.

Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah dan Ketua DPRD, H Rachmadi menghadiri panen tersebut sekaligus temu lapangan dengan kelompok pembudidya ikan di Mahang, Kamis (8/10).

Apresiasi kepada Kelompok Pembudidaya Mufakat terlontar dari keduanya. Terutama atas keberhasilan kelompok itu dengan memberikan kontribusi nyata terhadap upaya peningkatan produktivitas perairan rawa dan sungai di HST.

Dalam sambutannya, bupati mengatakan selama ini ikan haruan hanya diperoleh nelayan dari hasil tangkapan di alam.

Karena itu, bupati berharap usaha budidaya ikan haruan bisa menjadi salah satu upaya dalam meningkatkan kemandirian pangan.

“Kebutuhan ikan bagi masyarakat cukup besar, untuk itulah kita berupaya terus mengembangkan sektor perikanan dengan budidaya ikan air tawar,” kata bupati saat temu lapangan di kolam milik kelompok pembudidaya itu.

Sebelumnya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan HST, Hj Sunar Wiwarni dalam laporannya menyebutkam kegiatan yang dirangkai dengan temu lapang para pembudidaya itu bertujuan mengetahui sejauh mana perkembangan, keberhasilan, permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam usaha perikanan.

Menurut dia, untuk mengetahui perkembangan usaha budidaya ikan sebagai bahan evaluasi, perlu peningkatan produktivitas melalui sinergi program kegiatan yang telah dilaksanakan.

“Kita harapkan kegiatan ini dapat dijadikan sebagai wadah untuk berdiskusi menyampaikan pandangan dan pendapat serta permasalahan yang dihadapi dilapangan khususnya kendala teknis dalam kegiatan budidaya perikanan sehingga bisa mendapatkan solusi,” terang Wiwarni.

Sementara itu, Ketua Kelompok Pembudidaya Ikan Haruan Mufakat, Fadlah, mengucapkan terima kasih kepada bupati, ketua DPRD dan jajaran Pemkab HST atas pendampingannya selama ini.

“Dengan adanya panen ikan haruan ini semoga dapat memotivasi bagi kita semua,” harap Fadlan.

Turut hadiri pada acara tersebut, Ibu Ketua TP PKK HST, Hj Ernawati Chairansyah, Staf Ahli Bupati, Assisten, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Kabag Kesra, Camat, Tim Pasca Sarjana Unlam dan warga setempat

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

IKPM Gontor Kalsel Beri Penghargaan untuk Bupati Chairansyah
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Berry Salurkan Sembako dari BNI Barabai
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

HET Tembus Puluhan Ribu, TPID HST Jaga Pasokan Gula
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

3 Rumah Kayu Ludes Terbakar, Pemkab HST Salurkan Bantuan
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Bupati HST dan Balangan Bertemu, Sepakat Merger Bank Perkreditan Rakyat
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Era Teknologi, Evaluator RB Pemkab HST Dituntut Siapkan Strategi
apahabar.com

HST

518 KK di LAU HST Terima Bantuan Langsung Tunai
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Musrenbang RKPD 2021, Susun Program Prioritas Pembangunan HST
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com