BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Pangeran Abdul Azim Wafat, Brunei Berkabung 7 Hari

- Apahabar.com Minggu, 25 Oktober 2020 - 11:47 WIB

Pangeran Abdul Azim Wafat, Brunei Berkabung 7 Hari

Putra kedua dari Raja Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah, Pangeran Haji Abdul Azim wafat. Foto-istimewa

apahabar.com, BANDAR SERI BAGAWAN – Brunei Darussalam menetapkan masa berkabung selama 7 hari setelah wafatnya Putra kedua dari Raja Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah, Pangeran Haji Abdul Azim.

Pangeran Azim dikabarkan The Strait Times meninggal Sabtu (24/10) kemarin, pada pukul 10.08 waktu setempat. Meninggalnya Pangeran Brunei itu diumumkan secara resmi melalui radio dan koran setempat.

“Putra Sultan Haji Hassanal Bolkiah, Pangeran Haji ‘Abdul’ Azim meninggal dunia pada tanggal 17 Rabiul awal (24 Okt) pukul 10.08 waktu setempat. Pemakaman akan berlangsung saat shalat Ashar (tengah hari) sore ini,” demikian bunyi pengumuman itu seperti dilansir detik.com, Minggu (25/10).

Menurut laporan berita, seorang sumber dari Brunei mengatakan bahwa pangeran telah dirawat di rumah sakit cukup lama. Sumber itu juga mengatakan Brunei berada dalam masa berkabung tujuh hari.

Instruksi yang dikirim kepada warga, menurut laporan lokal, berbunyi ‘Wanita Muslim diharuskan memakai tudung putih atau kerudung, dan non-Muslim diharuskan memakai ban lengan putih berukuran lebar 3 inci (7,6 cm)’.

Pangeran Azim yang meninggal pada usia 38 tahun lahir di Bandar Seri Begawan pada tanggal 29 Juli 1982. Dia belajar di Sekolah Internasional Brunei, Lembaga Raffles Singapura dan Universitas Oxford Brookes.

Menurut surat kabar Borneo Bulletin, mendiang Pangeran Brunei itu dimakamkan di Royal Mausoleum di ibu kota pada hari Sabtu kemarin.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Internasional

Analisis Kotak Hitam, Pesawat Ukraina Jatuh Setelah Dihantam 2 Rudal Iran
apahabar.com

Internasional

Mulai Longgar, Perjalanan China ke Hongkong Tak Wajib Karantina
WHO

Internasional

WHO: Vaksin Dapat Kendalikan Covid-19 pada 2021
apahabar.com

Internasional

Pakar China Perkirakan 70 Persen Warga Dunia Terdampak Covid-19
apahabar.com

Internasional

Berikan Penghormatan untuk Korban Pembantaian, Ini yang Dilakukan Geng Suku Asli Australia di Depan Masjid Christchurch
apahabar.com

Internasional

Rusuh di AS, Pertokohan Dijarah, Kantor Polisi Dibakar
apahabar.com

Internasional

Akan Bertemu Lagi, Ini Kata Trump Tentang Kim Jong Un
apahabar.com

Internasional

Dipukul Pandemi, Jutaan Orang di AS Kehilangan Pekerjaan Permanen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com