Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Belum Tentu Dibekap Sang Ibu, Biang Kematian 2 Bocah Benawa HST Jadi Misteri 16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin Suhu Tubuh Tinggi, Wali Kota Samarinda Positif Covid-19 Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi

Pansus Revisi Perda RTRW Tak Ingin Gegabah

- Apahabar.com Kamis, 1 Oktober 2020 - 14:58 WIB

Pansus Revisi Perda RTRW Tak Ingin Gegabah

Anggota Pansus Revisi Perda RTRW DPRD Banjarmasin Zainal Hakim. Foto - apahabar.com / Ahya Firmansyah

Apahabar.com, BANJARMASIN – Panitia Khusus (Pansus) Revisi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 tahun 2013 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) DPRD Banjarmasin tak ingin gegabah membahas revisi peraturan ini.

Anggota Pansus RTRW DPRD Banjarmasin, Zainal Hakim mengatakan, saat ini revisi Perda RTRW sudah memasuki tahap pembahasan materi inti Raperda.

“Sekarang pembahasan sangat detail ke per pasal yang akan direvisi. Tidak bisa cepat seperti Raperda lain, karena kami harus menyesuaikan data dan gambar,” ungkap Hakim, Kamis (1/10/2020).

Secara teknis, lanjut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banjarmasin itu, sesuai Peraturan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2018, disyaratkan skala tata ruang kabupaten/kota 1:5000.
Hakim menjelaskan, dalam Raperda RTRW juga disebutkan secara detail zonasi bahkan sub zona suatu kawasan hingga peruntukkannya ke depan.

“Misalnya zona pendidikan, industri, perdagangan, kini diperjelas dengan sub zona secara detail. Hal itu tidak bisa dibahas secara cepat karena harus sesuai dengan data yang benar,” terangnya.

Dalam pembahasan Raperda RTRW, Hakim memastikan DPRD Banjarmasin menaruh atensi khusus terkait zona hijau, baik kawasan sungai dan ruang terbuka hijau (RTH) sesuai amanat Undang-Undang.

“Untuk zona hijau pasti menjadi perhatian kami. Kota Banjarmasin identik dengan sungai, sehingga ada atensi khusus. Begitu pula hal pendukung lain seperti ketersediaan RTH, baik milik umum dan privat. Semua akan dibahas secara detail,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Realisasi Belanja Pemprov 2018Disebut Terendah Selama 5 Tahun

Kalsel

Lagi, Bocah 125 Kg Tanah Laut Batal Dirawat Rumah Sakit
apahabar.com

Kalsel

Siang Bolong, Kebakaran Lahan di Bati-Bati Sibukkan Heli Water Boombing
apahabar.com

Kalsel

Pasukan Bhakti Sosial Peduli Covid-19 di HST Bawa Ratusan Bansos
apahabar.com

Kalsel

Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Sembako di Banjarmasin Stabil
Haul Abah Guru Sekumpul, Telkomsel Tingkatkan Jaringan dan Hadirkan 4,9G

Kalsel

Haul Abah Guru Sekumpul, Telkomsel Tingkatkan Jaringan dan Hadirkan 4,9G
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polresta Banjarmasin Gelar Patroli Cipkon
apahabar.com

Kalsel

Tahapan Pilkada Banjarmasin Ditunda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com