VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Partai Berkarya HST Susul PKS Dukung Paslon Independen Nomor Urut 1

- Apahabar.com Minggu, 4 Oktober 2020 - 20:04 WIB

Partai Berkarya HST Susul PKS Dukung Paslon Independen Nomor Urut 1

Faqih didampingi tim pemenangan dari PKS saat mengecek berkas kelengkapannya sebagai bakal calon bupati pada Pilbup 2020 HST. Foto-apahabar.com/Lazuardi.

apahabar.com, BARABAI – Partai Berkarya Hulu Sungai Tengah (HST) akhirnya memutuskan mendukung kepada salah satu pasangan calon (Paslon) perorangan atau independen di Pemilihan Bupati (Pilbup) HST 2020.

Keputusan Partai Berkarya HST itu jatuh pada paslon nomor urut 1, Faqih-Yazid Bustami (Faya).

Sebelumnya Partai Berkarya HST melabuhkan dukungan terhadap Paslon Faqih-Yazid, terlebih dulu dukungan datang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua Partai Berkarya HST, Yazid Fahmi ini menjatuhkan dukungan kepada Paslon nomor urut 1, Faqih-Yazid Bustami (Faya).

“Per tanggal hari ini saya sudah menyampaikan pernyataan dukungan besok saya akan menyurati kpu terkait dukungan ini,” kata Ketua Partai Berkarya HST, Yazid Fahmi yang juga Anggota Komisi II DPRD HST ini pada apahabar.com, Minggu (4/10).

Dibeberkan Yazid, jatuhnya dukungan partai besutan Tommy Soeharto berlambang beringin itu kepada Paslon Faya sudah melewati pertimbangan matang dan juga hasil survey.

Dari beberapa diskusi mengenai 5 paslon di HST, menurut Yazid Fahmi, Paslon Faya merupakan pasangan ideal.

“Saya melihat dari figur. Satu (Faqih) seorang ulama dan pasangannya (Yazid Bustami) seorang birokrat. Pasangan ini menurut hasil survey ada diurutan kedua,” kata Yazid.

Dirincikan Yazid, dari sekian paslon yang dia datangi, hanya Paslom Faya yang memberikan jawaban tegas dengan visi-misi ke depannya. Misalnya komitmen Save Meratus dan menyejahterakan masyarakat HST.

“Dari sekian Paslon memang sama-sama komitmen. Namun saya melihat kepada sisi program nantinya. Dan saya meyakini setelah terpilihnya pasangan ini akan ikhlas, tulu dan jujur membangun HST dan konsisten dengan apa yang dijanjikan,” kata Yazid.

Di sisi lain, Paslon nomor urut 1 di Pilbup HST ini juga bebas dari money politcs dan kepentingan atau embel-embel politik.

“Karena kami bergabung dengan partai ini tanpa politik mahar. Kami juga tidak ingin jadi alat politik,” tegas Yazid.

Selain itu, lanjut Yazid, peluang yang memungkinkan untuk menang terlihat dari dukungan KTP untuk pasangan ini atau yang diakomodir KPU sebanyak 20.602.

Namun pasangan tersebut rupanya telah mempunyai modal awal dukungan KTP sebanyak 27 ribu lebih sebelum diakomodir KPU HST.

“(Modal) ini juga menjadi salah satu dasar saya mengarahkan dukungan. Kalau dari Berkarya, kalkulasi sementara 15 ribu dukungan,” terang Yazid.

Mengingat Yazid sebagai salah satu Ketua Tim Pemenangan pasangan Abdul Latif-HA Chairansyah, Bupati dan Wakil Bupati pada 2015 lalu, apakah mendapat izin dari sang Ketua Berkarya awal di HST yang kini masih mendekam di Suka Miskin Jawa Barat?

Yazid rupanya telah menemui Abdul Latif dua pekan lalu. Dia meminta izin untuk mendukung salah satu paslon yang maju pada kontestasi Pilbup 9 Desember nanti.

“Beliau memberi restu. Namun secara pribadi netral,” aku Yazid.

Perlu diketahui, pada Pileg 2019 lalu, Berkarya memperoleh 1 kursi di DPRD. Yazid Fahmi berhasil duduk di Komisi II dengan perolehan suara 4.688 di Dapil III, Kecamatan Pandawan dan Labuan Amas Utara.

Editor: Zainal - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Kerap Dimanfaatkan Petahana, Bawaslu Awasi Momen Harjad Ke 494 Kota Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Tak Percaya Lembaga Survei Luar, BKD Kalsel Klaim Prabowo-Sandi Unggul 63 Persen
apahabar.com

Politik

Meraba Peta Politik Pilkada 2020 Kabupaten Banjar, dari Figur Muda hingga Poros Ketiga
apahabar.com

Politik

Ini Dia Nama-Nama Calon Kepala Daerah PDIP di Kalsel
apahabar.com

Politik

Sugianto-Edy Deklarasi di Tugu Soekarno Palangka Raya
apahabar.com

Politik

Mengintip Kinerja Bawaslu Kalsel Saat Pandemi Corona

Politik

Anggota DPRD Mathari: Hj Ananda – Mushaffa Pemimpin Ideal untuk Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Gelar Deklarasi, Cuncung – Alpiya Resmi Maju di Pilkada Tanah Bumbu!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com