Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Partai Demokrat Tolak RUU Cipta Kerja, Ini Kata AHY

- Apahabar.com Senin, 5 Oktober 2020 - 20:08 WIB

Partai Demokrat Tolak RUU Cipta Kerja, Ini Kata AHY

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto-Dok @2018/Merdeka.com

apahabar.com, JAKARTA – Demokrat tegas menolak pengesahan RUU Cipta Kerja tersebut.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan, sejak awal Partai Demokrat sudah menyampaikan pada pemerintah dan DPR RI untuk menghentikan pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja (Ciptaker) di tengah pandemi ini.

Demokrat menilai, pemerintah akan menjadi tidak fokus dalam menanggulangi wabah Covid-19 serta mengatasi dampaknya di bidang ekonomi.

“Kami dari awal meminta agar pembahasan RUU Ciptaker di tengah pandemi ini dihentikan supaya fokus. Jangan gagal fokus,” ujar Agus dikutip dari akun Twitternya @AgusYudhoyono.
Oleh karena itu, dalam rapat pembahasan tingkat I di Badan Legislatif DPR RI, Agus menegaskan, Partai Demokrat menolak RUU Ciptaker.

“Setelah mendengar aspirasi rakyat, kami dengan tegas menolak RUU Ciptaker dalam rapat pembahasan tingkat I di Badan Legislatif DPR RI,” kata Agus seperti dilansir apahabar.com dari Merdeka.com.

Masih Banyak yang Perlu Dibahas

Agus merasa masih banyak yang harus dibahas dalam RUU Ciptaker. Ia menilai, pembahasan RUU Ciptaker harus bisa menghasilkan kebijakan tentang pembangunan ekonomi yang holistik, dengan semangat pro-lapangan pekerjaan, pro-pertumbuhan, pro-pengurangan kemiskinan, dan pro-lingkungan.

“Banyak yang harus dibahas lebih mendalam dan komprehensif. Tidak perlu terburu-buru,” ujar Agus.

Selain itu, perlu untuk melibatkan para stakeholders agar RUU Ciptaker tidak berat sebelah. Yang terpenting, kata Agus, RUU Ciptaker bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan pekerjaan yang sebenarnya.

“Libatkan berbagai stakeholders yang berkepentingan. Ini penting agar RUU Ciptaker berkeadilan sosial, mampu mendorong pertumbuhan ekonomi penciptaan lapangan pekerjaan yang sebenarnya,” kata Agus.

 

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Cerita Mencekam Saksi Hidup Penembakan di Trans Papua
apahabar.com

Nasional

Tiba di Kalsel, Tuan Guru Bajang Langsung Ziarah ke Sekumpul
apahabar.com

Nasional

Pasca-Banjir Bandang, Tanggap Darurat Sulsel hingga 29 Januari
apahabar.com

Nasional

Ini Sosok Pengganti Gus Sholah Pimpin Ponpes Tebuireng
apahabar.com

Nasional

Ditutup karena Corona, Betlehem Bagaikan Kota Hantu
apahabar.com

Nasional

Buru Anak Buah Santoso, Ratusan Prajurit Tiba di Palu
apahabar.com

Kalsel

Pemkab Tapin Sangkal Klaim KLHK soal Kawasan Hidrologis Gambut
apahabar.com

Nasional

BPP Hipmi Berikan 1.000 Masker Bantuan untuk Jemaah Habib Syech
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com