Habib Banua Sedih Jokowi Legalkan Produksi Miras, Sentil Para Pembisik Presiden Kronologis Penangkapan Penusuk Wildan, Mahasiswa Tanbu yang Tewas Dikeroyok BRAVO! Para Penusuk Wildan Mahasiswa ULM asal Tanbu Diringkus Polisi Transkrip PPK Banjar Terima Rp10 Juta Beredar, Bawaslu Turun Tangan POPULER KALSEL SEPEKAN: Panasnya Sidang MK, Penangkapan Pedofil Tapin, hingga Kisruh Elpiji Langka

Pasar Bebas Banjir Muara Teweh Kalteng Juara Terbaik Kedua Nasional

- Apahabar.com Kamis, 15 Oktober 2020 - 19:33 WIB

Pasar Bebas Banjir Muara Teweh Kalteng Juara Terbaik Kedua Nasional

Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dan kepala perangkat daerah saat meninjau Pasar Bebas Banjir Muara Teweh. Foto-Antara

apahabar.com, MUARA TEWEH – Pasar Bebas Banjir (PBB) Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalteng meraih juara terbaik ke dua atas penilaian Lomba Pasar Percontohan Pasar Aman dari Bahan Berbahaya tahun 2020.

Penghargaan ini diperoleh setelah sebelumnya Pasar Bebas Banjir Kabupaten Barito Utara ditunjuk mewakili Provinsi Kalimantan tengah sebagai salah satu nominasi dari 6 nominator tingkat nasional.

Setelah melalui beberapa seleksi yang ketat dan dinilai oleh tim penilai Perwakilan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pusat pada beberapa waktu, diputuskan tiga pemenang penghargaan dari 6 nominasi, yaitu Pasar Way Halim, Kota Bandar Lampung keluar sebagai juara pertama, Pasar Bebas Banjir Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalteng keluar sebagai juara kedua, dan Pasar Taman Telihan Kota Bontang, Kalimantan Timur keluar sebagai juara ketiga.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dalam rangka meningkatkan motivasi, komitmen dan peran aktif komunitas pasar dalam melaksanakan kegiatan untuk mewujudkan keamanan pangan untuk seluruh masyarakat, perlu dilakukan penilaian dan penghargaan kepada pasar dan pemerintah daerah yang mendukung terwujudnya pasar aman dari bahan berbahaya.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah di tempat terpisah menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada seluruh elemen yang telah membantu atas diraihnya penghargaan yang diperoleh oleh Pasar Bebas Banjir Muara Teweh.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Barito Utara menyampaikan rasa bangga dan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh elemen baik pemerintah maupun masyarakat Barito Utara atas diraihnya penghargaan berupa juara ke dua atas Lomba Pasar Percontohan Pasar Aman Dari Bahan Berbahaya tahun 2019, mudah-mudahan ini menjadi motivasi kita menuju Kabupaten yang lebih maju lagi di segala sektor, Aamiin,” kata Nadalsyah

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Jalan di Wilayah Hulu Kapuas Rusak Parah
apahabar.com

Kalteng

Pantau PSBB di Pasar, Bupati Kapuas: Terima Kasih Sudah Disiplin
apahabar.com

Kalteng

Tak Mau Disemprot, Jangan Langgar Aturan PSBB di Kapuas
17 Kecamatan

Kalteng

Cegah Karhutla, 17 Kecamatan di Kapuas Dibantu Kendaraan Damkar
apahabar.com

Kalteng

Pemilih Buta Aksara dan Lansia di Bartim Perlu Perhatian Khusus
apahabar.com

Kalteng

Dua Bulan Tak Bayar, PDAM Muara Teweh Akan Tutup Meteran Pelanggan
apahabar.com

Kalteng

Satu Kadis di Barut Meninggal Positif Covid-19, Gugus Tugas Angkat Bicara
apahabar.com

Kalteng

Sukamara Kokoh di Zona Hijau, Lamandau Nihil Tambahan Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com