Canggih, Banjarmasin Kini Punya ADM, Sanggup Cetak 100 e-KTP Sehari Evakuasi Korban Erupsi Semeru, Dua Helikopter-Tiga Kompi TNI Dikerahkan Empat Program Bank Indonesia Majukan UMKM Busyet! Buaya Masuk Rumah Warga Saat Banjir di Kaltim Lama Buron, Mantan Kades di Katingan Tilap Dana Desa Rp 1,1 M Berhasil Diringkus di Kapuas

Paslon Nomor Urut 02 Pilwali Banjarmasin Ibnu-Arifin Hadiri Haul Guru Bangil di Majelis Al Basyir

- Apahabar.com     Selasa, 6 Oktober 2020 - 20:18 WITA

Paslon Nomor Urut 02 Pilwali Banjarmasin Ibnu-Arifin Hadiri Haul Guru Bangil di Majelis Al Basyir

Calon Wali Kota Banjarmasin nomor urut 02, Ibnu Sina ketika dipercaya memimpin doa di Majelis Al Basyir Kelayan A Tengah, Banjarmasin. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin nomor urut 2, Ibnu Sina dan Arifin Noor mengunjungi Majelis Al Basyir di Kelayan A Tengah RT 7, Banjarmasin Selatan.

Kedatangan Paslon tersebut untuk mengikuti kegiatan haulan Guru Bangil di Majelis Al Basyir tersebut.

Ibnu mengatakan, selain mengikuti kegiatan haulan ini, ia juga bersilaturahmi dengan Pimpinan Majelis Al Basyir, H Abdurrahman Sidik (Abah Guru Sidik) dan putranya H Adi Rahman.

Pada kesempatan itu, Ibnu Sina memohon doa kepada Abah Guru Sidik, karena menurutnya sebelum menjabat sebagai Wali Kota Banjarmasin lalu ulama itu juga mendoakannya.

“Alhamdulillah sidin (beliau) sehat,” ucap Ibnu Sina.

Ibnu Sina berharap Kota Banjarmasin aman damai dan kondusif, terlebih menjelang pelaksanaan Pilkada di tahun 2020 ini.

“Mudah-mudahan kada becakut pepadaan (tidak ada perkelahian sesama warga, red), badingsanakan ja seberataan (semua bersaudara, red),” kata Ibnu.

Ibnu Sina mengharapkan, Majelis Al Basyir ini tetap bisa berdiri dan semakin ramai, terutama menjadi pencerahan bagi seluruh warga, karena kegiatan keagamaan seperti ini sangat bermanfaat dalam rangka memberikan peningkatan keimanan.

“Suasana Covid-19 ini bukan hanya imun, tapi iman juga perlu ditingkatkan terus dan semoga kita bisa keluar dari pandemi Covid-19 ini dengan selamat,” ujarnya.

Ibnu menuturkan bahwa suasana di Banjarmasin hampir semua sudah zona hijau, hanya tinggal satu untuk zona merah.

“Masyarakat Kota Banjarmasin harus tetap disiplin pakai masker supaya jangan sampai kita tertular dan mohon doanya berataan,” jelas Ibnu Sina.

Pimpinan Pengurus Majelis Al Basry, H Adi Rahman mengatakan, Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarmasin yang pada 9 Desember 2020 mendatang akan melaksanakan Pilkada, ia berharap dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar, aman, dan damai.

“Mudah-mudahan kada becakut pepadaan, dan apa yang sidin hajat bedua dikabulkan Allah SWT,” katanya putra guru H Abdurahman Sidik.

Dalam kesempatan tersebut, mewakili Guru H Abdurahman Sidik, ia mengucapkan terimakasih Ibnu Sina-Arifin Noor telah bersilaturahmi ke Majelis Al Basyir.

“Mudah-mudahan dengan berakat kita saling bersilaturahmi, kita diberikan umur yang panjang, sehat walafiat dan kabul segala hajat,” harapnya.

Usai menghadiri kegiatan di Majelis Al Basyir Kelayan A. Pasangan calon Ibnu Sina-Arifin Noor melanjutkan perjalanannya untuk bersilaturahmi ke posko tim pemenangan komunitas Baiman 2 di Jalan Kelayan B Tengah RT.20, No. 5 Banjarmasin Selatan.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Geger Malam Tahun Baru Islam, Warung di Tapin Ludes Terbakar
apahabar.com

Kalsel

Disdik Banjarmasin Rencanakan Sekolah Tatap Muka, Kemenag Tak Mau Gegabah
apahabar.com

Kalsel

Tambah 10 Kasus Baru, Positif Covid-19 di Banjarbaru Jadi 55 Orang
Covid-19

Kalsel

Lampaui Banjarmasin, Pasien Perawatan Covid-19 di Banjarbaru Catat Jumlah Terbanyak Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Pilkada 2020, Golkar Banjarbaru Belum Tentukan Langkah
apahabar.com

Kalsel

Kewalahan Tangani Sampah Durian, Petugas Kebersihan Banjarmasin Tambah Truk Pengangkut
Tanah Bumbu

Kalsel

Kasus Oknum TNI Tembak Warga di Tanah Bumbu Masuk Babak Baru
apahabar.com

Kalsel

Dinsos Kalsel Ringankan Beban Korban Kebakaran di Jalan Sulawesi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com