Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

Patroli Dialogis, Polsek Banjarbaru Barat Bersinergi Ingatkan Prokes pada Warga

- Apahabar.com Minggu, 11 Oktober 2020 - 16:41 WIB

Patroli Dialogis, Polsek Banjarbaru Barat Bersinergi Ingatkan Prokes pada Warga

Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat bersama Lurah, Babinsa dan Forum Rt/Rw melaksanakan patroli dialogis di Pergudangan LIK Rt 07 Rw 03, Kota Banjarbaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Guna mendukung program pemerintah tentang antisipasi Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat bersama Lurah,

Babinsa dan Forum Rt/Rw melaksanakan patroli dialogis dan sosialisasi Protokol Kesehatan kepada masyarakat di Pergudangan LIK Rt 07 Rw 03, Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru.

Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas Aiptu Sandra bersama lurah Landasan Ulin Selatan menyampaikan pesan serta imbauan Kamtibmas kepada pemilik gudang dan karyawan agar selalu mengunakan masker dan mentaati protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 pada saat menjalankan aktivitas.

“Diharapkan masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan 3M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,″ ucap Aiptu Sandra.

Patroli dialogis juga merupakan kegiatan rutin untuk mencegah adanya aksi kejahatan untuk memberikan rasa aman dengan serta mencegah niat dari pelaku tindak kejahatan.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta dalam rangka pemeliharaan dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru AKP Andri Hutagalung mengatakan, kegiatan ini salah satu bentuk upaya Polri khususnya Polsek Banjarbaru Timur dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Diharapkan masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam menjalani Adaptasi Kebiasaan Baru, selalu gunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau hand sanitizer,” jelas Kapolsek.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Miliki Kasus Tertinggi, Teluk Dalam Prioritas Zona Hijau Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Rusunawa Teluk Kelayan Sepi Pendaftar
apahabar.com

Kalsel

Banjarmasin Menuju New Normal, Pengawasan Tempat Keramaian Diperketat
apahabar.com

Kalsel

DPRD Banjarbaru Sahkan 3 Raperda Sekaligus
apahabar.com

Kalsel

Tambah 39, Total Pasien Sembuh Covid-19 di Kalsel Capai 578 Orang
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kalsel 11 Oktober: 76 Positif dan 67 Pasien Sembuh
apahabar.com

Kalsel

BMKG Ramal Hari Ini Hujan Ringan hingga Berpetir

Kalsel

Rilis Singel Ketiga, Pengacara Senior Asal Kalsel Kampanyekan ‘Ayo Pakai Masker’ Lewat Lagu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com