3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

Pedagang Pasar Cemara Ini Ingin Kota Banjarmasin Dipimpin Perempuan

- Apahabar.com Selasa, 27 Oktober 2020 - 11:15 WIB

Pedagang Pasar Cemara Ini Ingin Kota Banjarmasin Dipimpin Perempuan

Calon Wali Kota Banjarmasin, Hj Ananda saat berkunjung ke Pasar Cemara Banjarmasin, Minggu (25/10) tadi. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Calon Wali Kota Banjarmasin Hj Ananda berkesempatan mengunjungi Pasar Cemara Banjarmasin.

Dalam kunjungan tersebut sejumlah pedagang Pasar Cemara Banjarmasin mengaku terkejut dengan sosok Hj Ananda yang ternyata tak hanya memiliki paras cantik, namun juga supel dan mudah bergaul dengan orang lain.

Bahkan, salah satu pedagang sayur di Pasar Cemara Banjarmasin Sarah Bastani mengaku ingin Kota Banjarmasin kedepannya dipimpin oleh pemimpin perempuan.

“Kita rasai pulang (coba giliran, red) pemimpin bebinian (perempuan). Kalau dipimpin oleh Hj Ananda, kita harapkan nanti tidak hanya cantik wali kotanya, tapi juga bisa ikutan cantik kotanya,” ungkapnya, Minggu (25/10/2020).

Dirinya menitipkan harapan besar kepada calon pemimpin Kota Banjarmasin yang nantinya terpilih 3,5 tahun mendatang, salah satunya supaya membenahi pasar tradisional di Kota Banjarmasin agar kembali ramai dikunjungi oleh masyarakat.

“Selama pandemi Covid-19 omset usaha kami turun hingga mencapai 50 persen. Semoga pemimpin yang terpilih nantinya bisa mencarikan solusi supaya pasar tradisional kembali ramai, salah satunya dengan cara merevitalisasinya agar semakin nyaman dikunjungi masyarakat,” tambah perempuan 57 Tahun itu.

Sementara itu, pedagang lainnya di Pasar Cemara Banjarmasin, Dede Boy Fahlevi mengaku tidak masalah pemimpin Kota Banjarmasin kedepannya adalah dari kalangan perempuan.

Bagi pedagang baju tersebut, masalah gender bukan lagi sebuah hal yang harus diperdebatkan, asalkan yang bersangkutan memiliki kompetensi yang mumpuni supaya dapat membawa Kota Banjarmasin menjadi lebih maju kedepannya.

“Kalau Hj Ananda saya lihat punya kompetensi. Apalagi beliau sebelumnya juga pernah menjabat sebagai wakil rakyat selama 3 periode, kompetensi itu bagi saya sudah cukup untuk beliau dalam memimpin Kota Banjarmasin,” jelas lelaki berumur 36 tahun ini.

Sementara itu, Calon Wali Kota Banjarmasin Hj Ananda mengakui banyak sekali harapan para pedagang di Pasar Cemara Banjarmasin yang dititipkan kepadanya jika nantinya terpilih untuk memimpin Kota Banjarmasin selama 3,5 tahun mendatang.

Khususnya dalam rangka menarik minat masyarakat kembali untuk mau berbelanja ke Pasar Tradisional. Hal itu mengingat selama beberapa tahun terakhir kunjungan masyarakat ke pasar tradisional terus merosot, apalagi saat Pandemi Covid-19 sekarang.

“Jika terpilih pembenahan pasar tradisional akan menjadi salah satu prioritas saya agar masyarakat bisa kembali tertarik berbelanja ke pasar tradisional. Selama ini memang Pemerintah Setempat sudah melakukan upaya revitalisasi, tapi karena anggarannya tidak fokus membuat revitalisasi yang dilakukan tidak terlihat dampaknya,” ujar Hj Ananda, Runner Up 1 Puteri Indonesia 2006 ini.

Karena itulah nantinya di era kepemimpinannya, anggaran revitalisasi akan diupayakannya fokus membenahi satu persatu Pasar Tradisional di Kota Banjarmasin. Dengan fokus dirinya optimis akan bisa merubah wajah pasar menjadi lebih modern, nyaman dikunjungi oleh masyarakat dan jauh dari kesan kumuh.

“Melalui cara ini saya meyakini Pasar Tradisional akan kembali menjadi tempat yang ramai dikunjungi oleh masyarakat. Kalau ramai tentu omset pedagang juga akan ikut naik,” imbuh mantan Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin itu.

Sekadar diketahui, Calon Wali Kota Banjarmasin Hj Ananda menggandeng Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin Ustadz H Mushaffa Zakir Lc untuk maju di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarmasin dengan nomor urut 4 dan tagline Berbenah Bersama.

Ada 4 program unggulan yang diusung oleh paslon yang mewakili kaum ibu dan millenial itu, antara lain Gerakan Dorong Usaha Lokal Untuk Baik Kelas (Gendong Ulun), Bertahan Pulih Bangkit hingga Covid 19 selesai (Batapih Bahalai), Emak Berdaya Tangguh Pandai dan Berpenghasilan (Ember Tapasan) dan Bantuan Pendidikan Selama Pandemi (Bapespa).(*)

Editor: Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

PW GP Ansor Kalsel Siap Deklarasi Gerakan  ‘Rabu Putih’
apahabar.com

Politik

Caleg Datangi Makam, Berdoa Menang Pileg
apahabar.com

Politik

Wiranto Siap Bertemu SBY Jelaskan soal Perusak Bendera Demokrat
apahabar.com

Politik

Bukan Haris Makkie, Golkar Dipastikan Usung Ananda di Pilwali Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Siapkan 10 Gugatan, Kuasa Hukum BirinMU Pertimbangkan Lapor Balik ke Bawaslu Kalsel
apahabar.com

Politik

Habib Hussein Al Jufri Pimpin Doa Kemenangan Cuncung – Alpiya Rahman
apahabar.com

Politik

Besaran Biaya Perserta Kampanye Belum Ditetapkan
apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarmasin, Ibnu Sina Rangkul Koalisi 01 dan 02 Pilpres 2019
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com