Kabar Duka, Politisi Senior PKB Kalteng HM Asera Tutup Usia Keren! Al-Mazaya Islamic School Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi Covid-19 POPULER SEPEKAN: Polisi Tewas Tenggelam di Sungai Martapura, hingga 2 Kasus Kriminalitas di Hulu Sungai Wakil Ketua DPRD HST Kecelakaan di Angkinang, Mobil Ringsek Parah! LSM Laporkan Denny Indrayana ke Bawaslu, Terindikasi Kampanye Jelang PSU

Pembangunan Gedung Baru Polda di Perkantoran Pemprov Kalsel Dimulai 2022

- Apahabar.com Selasa, 13 Oktober 2020 - 16:43 WIB

Pembangunan Gedung Baru Polda di Perkantoran Pemprov Kalsel Dimulai 2022

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta bersama Tim Komisi III DPR RI. Foto-Antara

apahabar.com, BANJARMASIN – Polda Kalsel berencana membangun gedung baru di perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru.

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta menargetkan pembangunan gedung baru Polda Kalsel di Banjarbaru itu dapat dimulai tahun 2022.

“Ini memang rencana sudah lama dan lahannya sudah ada di area perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru, sekarang coba kita matangkan dan realisasikan secepatnya,” terang Irjen Pol Nico Afinta dikutip apahabar.com dari Antara.

Rencana pembangunan gedung baru itupun disampaikan Kapolda Kalsel kepada Tim Komisi III DPR RI dalam kunjungannya ke Polda Kalsel. Menurut Nico, wakil rakyat di Senayan itu dapat mendukung terkait pengusulan anggarannya.

Dijelaskan Kapolda, bangunan Polda lama di Jalan S Parman Banjarmasin akan dijadikan Markas Polresta Banjarmasin.

Sedangkan Polresta Banjarmasin di Jalan Ahmad Yani Km 3,5 Banjarmasin, bakal dijadikan Rumah Sakit Bhayangkara Hoegeng Imam Santoso Banjarmasin seluruhnya.

“Jadi pembangunan Polda Kalsel yang baru ini tidak hanya berdampak bagi personel namun masyarakat secara keseluruhan karena keberadaan rumah sakit sekarang sangat penting dalam pelayanan kesehatan,” katanya.

Lebih jauh Nico mengutarakan Banjarbaru yang menjadi Markas Polda Kalsel yang baru akan terus berkembang menjadi kota besar di Kalimantan Selatan.

Sehingga mulai sekarang Polda Kalsel harus mempersiapkan perubahan arah pembangunan kedepan tersebut agar tak ketinggalan.

“Kita berpikirnya untuk jangka panjang 10 hingga 15 tahun kedepan. Kalau tidak dimulai sekarang nanti terlambat,” pungkas jenderal bintang dua itu.

Sementara Ketua Tim Komisi III DPR RI Desmond Junaidi Mahesa mengaku mendukung sepenuhnya apa yang direncanakan Polda Kalsel dalam perubahan infrastruktur ke depan.

“Kalau untuk menunjang kinerja pasti kami dukung. Nanti rapat dengan Kapolri dalam pengusulan anggaran kami sampaikan. Sesuai target Kapolda tahun 2023 rampung, mudah-mudahan bisa diwujudkan,” katanya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Harga Cabe Di Pasar Marabahan Beranjak Turun
apahabar.com

Kalsel

Ipau Jadi Primadona di Pasar Wadai Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Dinkes Bantah Banjarbaru KLB Hepatitis A
apahabar.com

Kalsel

Nunggak Tagihan PJU Rp600 Juta, Tapin Gelap Gulita
apahabar.com

Kalsel

Idulfitri Berdarah di HSS: Niat Melerai, Rahman Malah Dihabisi
apahabar.com

Kalsel

Ada Sabu Dalam Pulpen, Pemuda Pulau Laut Tengah Digaruk Petugas
apahabar.com

Kalsel

Dana Hibah Rp 2,5 Miliar untuk Pengamanan Pilkada Diserahkan ke Polres Balangan
apahabar.com

Kalsel

Sebulan Menghilang, Penabrak Kakek di Puntik Tengah Menyerahkan Diri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com