BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Pemkab Hulu Sungai Selatan Siap Dukung Gerakan P4GN

- Apahabar.com Kamis, 22 Oktober 2020 - 11:43 WIB

Pemkab Hulu Sungai Selatan Siap Dukung Gerakan P4GN

Pemkab Hulu Sungai Selatan menerima kunjungan kerja BNNP Kalsel di Aula Ramu Setda Kabupaten HSS. Foto-Istimewa.

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima kunjungan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjend Pol Jackson Lapalonga beserta jajarannya, di Aula Rakat Mufakat Kantor Sekretariat Daerah (Setda), Rabu (21/10) tadi.

Kunjungan itu dalam rangka audiensi dan koordinasi dengan Pemkab HSS, menyusul diterbitkannyanya instruksi presiden (Inpres) nomor 2 tahun 2020, mengenai rencana aksi nasional program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Pada kesempatan itu, Bupati HSS Achmad Fikry mengaku siap membantu BNNP Kalsel terkait Inpres nomor 2 Tahun 2020, dan berjanji akan menindaklanjuti hal itu.

Ia berujar akan segera mempelajarinya bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik (BPB Kesbangpol) Kabupaten HSS. “Kalau memang harus, maka akan segera kita buatkan Perdanya,” ucapnya.

Saat Covid-19 sudah mulai landai nanti ujarnya, maka Satgas Covid-19 bisa dialihkan ke penanggulangan narkoba. Sebab narkoba dan Covid-19 sama daruratnya.

Achmad Fikry berharap, semua pihak ikut bersinergi dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba. Menurutnya, bukan hanya pemerintah yang mengambil peran, tetapi masyarakat juga memiliki peran penting dalam langkah itu.

Saat ini peran tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kabupaten HSS ujarnya, dalam mensosialisasikan pencegahan penggunaan narkoba maupun penyalahgunaan obat-obatan cukup tinggi.

“Mudah-mudahan selesainya pandemi ini, dai-dai kita bisa masuk lagi secara rutin ke sekolah-sekolah, untuk membantu dalam mensosialisasikan kegiatan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba,” ucapnya.

Kepala BNNP Kalsel Brigjend Pol Jackson Lapalonga menjelaskan, kunjungan serta audiensi bersama jajaran Pemkab HSS itu sejalan dengan keinginannya, yakni BNN bersinergi dan berkerjasama dengan Pemerintah Provinsi hingga Kabupaten dan Kota.

Jackson Lapalonga memberikan apresiasi kepada Bupati HSS, karena bersedia menerima secara pihaknya dalam rangka mengkoordinasikan program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di wilayah Kalsel.

Jackson mengucapkan terimakasih kepada Bupati HSS yang mendukung kegiatan BNNK HSS, dengan menghibahkan lahan, meminjamkan gedung sebagai kantor, hingga menyediakan sarana-sarana pendukung lainnya.

Pertemuan itu, turut dihadiri Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Setda HSS Sasmi Rifani, Kepala Dinas Pendidikan HSS Siti Erma, Kepala Dinas Kesehatan Siti Zainab, Kepala BPB Kesbangpol HSS Roni Rusnadi, dan Kepala Satpol PP Iwan Friady.

Editor: Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Peringati Hari Kartini, Ratusan Warga HSS Diajak Sehat
apahabar.com

HSS

Kolaborasi Pemkab HSS, TNI, dan Polri Dirikan Dapur Umum Tiga Pilar
apahabar.com

HSS

Berbagai Lomba Dan Kegiatan Meriahkan Harjad ke-69 Angkinang
apahabar.com

HSS

Dari Rakyat Untuk Rakyat, Puncak Harjad Daha Selatan ke-69 Meriah
apahabar.com

HSS

Hari Ketiga SKB CPNS HSS, 4 Orang Tidak Hadir

HSS

Tempat Karantina Khusus Covid-19 di HSS Kosong
apahabar.com

HSS

20 Persen APBDes untuk Penanggulangan Kemiskinan di HSS

HSS

Baru Dibuka, Diskominfo HSS Pertama Jajal Wisata Balanting Halunuk Loksado
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com