BREAKING! KPK Geledah Rumah Bupati HSU, Spanduk Panjang Membentang Digeledah KPK, Rumah Bupati HSU Abdul Wahid Jadi Tontonan Warga Terungkap, Keberadaan Bupati HSU Abdul Wahid Saat Penggeledahan KPK Kronologi Lengkap Penggeledahan KPK di Rumah Bupati HSU Abdul Wahid Rumahnya Digeledah KPK, Bupati HSU Abdul Wahid Menghilang

Pemkab Hulu Sungai Selatan Siap Dukung Gerakan P4GN

- Apahabar.com     Kamis, 22 Oktober 2020 - 11:43 WITA

Pemkab Hulu Sungai Selatan Siap Dukung Gerakan P4GN

Pemkab Hulu Sungai Selatan menerima kunjungan kerja BNNP Kalsel di Aula Ramu Setda Kabupaten HSS. Foto-Istimewa.

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima kunjungan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjend Pol Jackson Lapalonga beserta jajarannya, di Aula Rakat Mufakat Kantor Sekretariat Daerah (Setda), Rabu (21/10) tadi.

Kunjungan itu dalam rangka audiensi dan koordinasi dengan Pemkab HSS, menyusul diterbitkannyanya instruksi presiden (Inpres) nomor 2 tahun 2020, mengenai rencana aksi nasional program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Pada kesempatan itu, Bupati HSS Achmad Fikry mengaku siap membantu BNNP Kalsel terkait Inpres nomor 2 Tahun 2020, dan berjanji akan menindaklanjuti hal itu.

Ia berujar akan segera mempelajarinya bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik (BPB Kesbangpol) Kabupaten HSS. “Kalau memang harus, maka akan segera kita buatkan Perdanya,” ucapnya.

Saat Covid-19 sudah mulai landai nanti ujarnya, maka Satgas Covid-19 bisa dialihkan ke penanggulangan narkoba. Sebab narkoba dan Covid-19 sama daruratnya.

Achmad Fikry berharap, semua pihak ikut bersinergi dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba. Menurutnya, bukan hanya pemerintah yang mengambil peran, tetapi masyarakat juga memiliki peran penting dalam langkah itu.

Saat ini peran tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kabupaten HSS ujarnya, dalam mensosialisasikan pencegahan penggunaan narkoba maupun penyalahgunaan obat-obatan cukup tinggi.

“Mudah-mudahan selesainya pandemi ini, dai-dai kita bisa masuk lagi secara rutin ke sekolah-sekolah, untuk membantu dalam mensosialisasikan kegiatan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba,” ucapnya.

Kepala BNNP Kalsel Brigjend Pol Jackson Lapalonga menjelaskan, kunjungan serta audiensi bersama jajaran Pemkab HSS itu sejalan dengan keinginannya, yakni BNN bersinergi dan berkerjasama dengan Pemerintah Provinsi hingga Kabupaten dan Kota.

Jackson Lapalonga memberikan apresiasi kepada Bupati HSS, karena bersedia menerima secara pihaknya dalam rangka mengkoordinasikan program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di wilayah Kalsel.

Jackson mengucapkan terimakasih kepada Bupati HSS yang mendukung kegiatan BNNK HSS, dengan menghibahkan lahan, meminjamkan gedung sebagai kantor, hingga menyediakan sarana-sarana pendukung lainnya.

Pertemuan itu, turut dihadiri Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Setda HSS Sasmi Rifani, Kepala Dinas Pendidikan HSS Siti Erma, Kepala Dinas Kesehatan Siti Zainab, Kepala BPB Kesbangpol HSS Roni Rusnadi, dan Kepala Satpol PP Iwan Friady.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

HSS

HSS

Bupati Fikry Lantik Pimpinan BAZNAS HSS Periode 2020-2025
apahabar.com

HSS

Istri Wakil Rakyat HSS Sebar 200 Paket Sembako
apahabar.com

HSS

Perdana Jadi Pembina Upacara, Berikut Arahan Sekda Muhammad Noor kepada ASN HSS
apahabar.com

HSS

Libur Sekolah, PKK HSS Gelar Sunatan Massal

HSS

Hadiri Launching SPKT Polres HSS, Wakil Bupati: Semoga Mempermudahkan Pelayanan
apahabar.com

HSS

Masyarakat HSS Diberikan Pemahaman Mengenai HAM
apahabar.com

HSS

Sekolah-sekolah di HSS Mulai Coba Pembelajaran Tatap Muka
apahabar.com

HSS

Sekda HSS Buka Diklat Metode Membaca Kitab Kuning
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com