Belasan Terduga Pelaku Prostitusi Online Diamankan Polres Banjarbaru, 6 Masih di Bawah Umur Jelang Iduladha, Kalsel Siapkan Belasan Ribu Hewan Kurban MK Tunda Sidang, H2D Tetap Pede Diskualifikasi BirinMU Prostitusi Online di Banjarmasin Seret Anak-Anak, Sudah Puluhan Remaja Terjaring! 8 Tuntutan Mahasiswa Kalsel Saat Aksi #SaveKPK Sampai ke Sekretariat Presiden

Pemkab Tanbu Terima Kunjungan Kepala BBPLK Bekasi

- Apahabar.com Kamis, 22 Oktober 2020 - 16:15 WIB

Pemkab Tanbu Terima Kunjungan Kepala BBPLK Bekasi

Wakil Bupati Tanah Bumbu, Ready Kambo, saat menerima kunjungan Kepala BBPLK Bekasi, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker). Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu membangun Balai Latihan Kerja (BLK) di Kecamatan Kusan Hilir. Itu dilakukan sebagai upaya mengatasi pengangguran dan menciptakan tenaga kerja yang terampil.

Sebagai tindaklanjut dari pembangunan BLK tersebut, Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) melakukan kunjungan ke Tanah Bumbu, Kamis (22/10).

Kunjungan diterima langsung Wakil Bupati Tanah Bumbu, Ready Kambo beserta Kepala SKPD di lingkup pemerintahan.

“Kunjungan kami dalam rangka pembinaan dan peninjauan sarana dan prasarana BLK di Tanah Bumbu,” ungkap Kepala BBPLK Bekasi, Herman.

Herman mengatakan BLK merupakan program unggulan dari Kemenaker untuk mengatasi pengangguran dengan cara memberikan keterampilan.

Pada kesempatan itu, Herman juga memuji upaya Wakil Bupati, Ready Kambo, yang sangat konsen dalam membangun BLK di Tanah Bumbu.

“Wabup beberapa kali ke Kementerian Ketenagakerjaan meminta agar kami berkunjung untuk melihat keberadaan BLK di Tanah Bumbu,” sebutnya.

Terkait keterampilan yang nantinya dikembangkan di BLK, Herman mengatakan hendaknya berdasarkan pada kebutuhan yang berdasarkan potensi daerah. Misalnya saja seperti kebutuhan di sektor industri dan kewirausahaan.

“Saya berharap keberadaan BLK di Tanah Bumbu dapat menciptakan tenaga kerja yang terampil dan siap bekerja,” ujar Herman.

Sementara itu, Wakil Bupati, Ready Kambo, berharap kedatangan Kepala BBPLK Bekasi beserta rombongan dapat mengikat dan mempererat hubungan tali silaturahmi yang baik dan harmonis antara BBPLK Kemenaker RI dan Pemkab Tanah Bumbu.

“Semoga kunjungan kerja ini memiliki kesan yang positif dan tentunya dapat berlanjut pada masa-masa yang akan datang guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Bersujud,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Dapur Umum Didirikan di Tanah Bumbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Jadi Calon Wakil Bupati, Ready Kambo Belum Pernah Tengok Objek Wisata Tanbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Jelang Idul Adha, 800 Hewan Kurban di Tanbu Dinyatakan Sehat
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

114 Desa se-Tanbu Tandatangani MoU Siskeudes Online
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

42 Kepala Desa Terpilih Diberikan Pembekalan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Forum Komunitas Gabungan di Tanbu Bagikan 600 Ekor Ayam dan Paket Sembako
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Kadis Kominfo Tanbu Minta Netizen Bijak Bermedsos
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Dinkes Tanbu Rapid Tes Puluhan Pedagang Pasar di Pagatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com