Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Belum Tentu Dibekap Sang Ibu, Biang Kematian 2 Bocah Benawa HST Jadi Misteri 16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin Suhu Tubuh Tinggi, Wali Kota Samarinda Positif Covid-19 Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi

Pemkab Tanbu Terima Kunjungan Kepala BBPLK Bekasi

- Apahabar.com Kamis, 22 Oktober 2020 - 16:15 WIB

Pemkab Tanbu Terima Kunjungan Kepala BBPLK Bekasi

Wakil Bupati Tanah Bumbu, Ready Kambo, saat menerima kunjungan Kepala BBPLK Bekasi, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker). Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu membangun Balai Latihan Kerja (BLK) di Kecamatan Kusan Hilir. Itu dilakukan sebagai upaya mengatasi pengangguran dan menciptakan tenaga kerja yang terampil.

Sebagai tindaklanjut dari pembangunan BLK tersebut, Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) melakukan kunjungan ke Tanah Bumbu, Kamis (22/10).

Kunjungan diterima langsung Wakil Bupati Tanah Bumbu, Ready Kambo beserta Kepala SKPD di lingkup pemerintahan.

“Kunjungan kami dalam rangka pembinaan dan peninjauan sarana dan prasarana BLK di Tanah Bumbu,” ungkap Kepala BBPLK Bekasi, Herman.

Herman mengatakan BLK merupakan program unggulan dari Kemenaker untuk mengatasi pengangguran dengan cara memberikan keterampilan.

Pada kesempatan itu, Herman juga memuji upaya Wakil Bupati, Ready Kambo, yang sangat konsen dalam membangun BLK di Tanah Bumbu.

“Wabup beberapa kali ke Kementerian Ketenagakerjaan meminta agar kami berkunjung untuk melihat keberadaan BLK di Tanah Bumbu,” sebutnya.

Terkait keterampilan yang nantinya dikembangkan di BLK, Herman mengatakan hendaknya berdasarkan pada kebutuhan yang berdasarkan potensi daerah. Misalnya saja seperti kebutuhan di sektor industri dan kewirausahaan.

“Saya berharap keberadaan BLK di Tanah Bumbu dapat menciptakan tenaga kerja yang terampil dan siap bekerja,” ujar Herman.

Sementara itu, Wakil Bupati, Ready Kambo, berharap kedatangan Kepala BBPLK Bekasi beserta rombongan dapat mengikat dan mempererat hubungan tali silaturahmi yang baik dan harmonis antara BBPLK Kemenaker RI dan Pemkab Tanah Bumbu.

“Semoga kunjungan kerja ini memiliki kesan yang positif dan tentunya dapat berlanjut pada masa-masa yang akan datang guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Bersujud,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Tingkatkan SDM, Puluhan Pelaku Usaha Mikro Diberikan Pelatihan Pemanfaatan IT
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Stok Darah Menipis, Ayo Segera Mendonor di PMI Tanah Bumbu!
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Dorong Pemanfaatan Sampah Organik, DLH Tanbu Inisiasi Pengadaan Biodigester ke Sekolah
Abdi Rahman Sambut Tim Penilai Independen

Pemkab Tanah Bumbu

Abdi Rahman Sambut Tim Penilai Independen
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

DKBP3A Tanbu Sosialisasikan Sekolah Ramah Anak
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pengendara Tanpa SIM Masih Dominasi Pelanggaran Operasi Zebra di Tanbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Turun dari Kapal, Sudian Noor Nyaris Jatuh ke Laut
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Di Pasar Ampera, Kapolres Tanbu Sosialisasikan ‘Tatanan Kehidupan Baru’
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com