Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah

Pencuri Handphone di Tabalong Diciduk Aparat Gabungan di Balangan

- Apahabar.com Kamis, 1 Oktober 2020 - 11:45 WIB

Pencuri Handphone di Tabalong Diciduk Aparat Gabungan di Balangan

Ilustrasi. Foto-PMJNews.com

apahabar.com, TANJUNG – Terduga pelaku pencurian dengan pemberatan di Kelurahan Belimbing Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, akhirnya berhasil ditangkap aparat gabungan Unit Jatanras Polres Tabalong dan Polres Balangan.

Terduga pelaku merupakan pria berinisial MIP (35) warga Desa Padang Panjang Kecamatan Tanta Kabupaten Tabalong.

Ia ditangkap saat berada di sebuah rumah di Desa Lasung Batu Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan pada Selasa (29/9) kemarin.

Pelaku diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan di sebuah rumah dengan korban seorang perempuan berinisial IS (20).

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori membenarkan aparat gabungan berhasil menangkap MIP yang diduga sebagai pelaku pencurian dengan pemberatan di sebuah rumah Kelurahan Belimbing Kecamatan Murung Pudak. Pencurian sendiri dilakukan pada 6 September lalu.

apahabar.com

MIP beserta barang bukti yang disita diamankan petugas di Polres Tabalong. Foto-Istimewa.

Kepada petugas, MIP mengakui perbuatannya melakukan aksi pencurian dengan pemberatan di rumah korban.

Selain itu, ia juga mengakui aksi pencurian di daerah Kecamatan Kelua sebanyak 3 kali dan 2 kali di daerah Kecamatan Murung Pudak.

Dalam giat penangkapan MIP, petugas berhasil menyita barang bukti berupa 2 unit handphone berbagai merek, 1 kotak handphone dan 1 buah helm.

Penangkapan pelaku berawal dari laporan korban yang kehilangan barang – barangnya saat bangun tidur sekitar jam 00.30 Wita, Minggu (6/9). Saat itu ia hendak membuka pintu rumah untuk menyambut kedatangan orang tuanya.

“Ketika mau mengambil handphone di atas meja ruang tamu sudah tidak ada lagi, kemudian masuk ke dalam kamar mencari handphone lainnya juga tidak ada atau hilang,” jelas Muchdori.

Selanjutnya korban memeriksa keadaan rumah yang ditemukan kunci pintu dapur dalam keadaan rusak. Atas kejadian ini korban mengalami kerugian diperkirakan total Rp 4.300.000.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti yang disita sudah dibawa ke Polres Tabalong dan menjalani pemeriksaan oleh petugas,” jelas AKBP M Muchdori.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Terkait Dugaan Makar Eggi Sudjana, Giliran Amien Rais Akan Diperiksa Polda Metro Jaya
apahabar.com

Hukum

Polisi Grebek Lokasi Judi Sabung Ayam di Cempaka, Puluhan Kendaraan Diamankan
apahabar.com

Hukum

Gegara Buah Mangga, Kakak Rela Polisikan Adik Sendiri
apahabar.com

Hukum

Koplak! Batal Curi Jeruk, Residivis di Batola Malah Dapat Motor
apahabar.com

Hukum

Edar Sabu, Seorang Pemulung Dibekuk Polisi
apahabar.com

Hukum

Kapolres Barut Jelaskan Motif Percobaan Pembunuhan di Desa Rimba Sari
apahabar.com

Hukum

Pertumpahan Darah di Jembatan Lima, Polisi Kantongi Identitas Pelaku
apahabar.com

Hukum

Kenalan di Facebook, Wanita di HSU Ini Tertipu Jutaan Rupiah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com