Belasan Terduga Pelaku Prostitusi Online Diamankan Polres Banjarbaru, 6 Masih di Bawah Umur Jelang Iduladha, Kalsel Siapkan Belasan Ribu Hewan Kurban MK Tunda Sidang, H2D Tetap Pede Diskualifikasi BirinMU Prostitusi Online di Banjarmasin Seret Anak-Anak, Sudah Puluhan Remaja Terjaring! 8 Tuntutan Mahasiswa Kalsel Saat Aksi #SaveKPK Sampai ke Sekretariat Presiden

Pengemudi Tabrak Gerbang Masjidil Haram Langsung Ditangkap, Diduga Tidak Normal

- Apahabar.com Sabtu, 31 Oktober 2020 - 14:11 WIB

Pengemudi Tabrak Gerbang Masjidil Haram Langsung Ditangkap, Diduga Tidak Normal

Pelaku penabrak pintu gerbang Masjidil Haram Mekah saat ditangkap petugas usai menabrak gate 89 King Fahd, Jumat (30/10) waktu setempat. Foto-Twitter

apahabar.com, MEKAH – Seorang pria pengemudi sedan Hyundai menabrak pintu gerbang Masjidil Haram, Mekah, langsung ditangkap, Jumat (30/10) malam waktu setempat, diduga tidak normal.

Pria itu sebelumnya tiba-tiba menabrak barisan barikade berbahan plastik, dengan menggunakan mobil sedan jenis Hyundai warna silver.

Dengan kecepatan tinggi, ia membidik tepat pintu gerbang 89 King Fahd Masjidil Haram, sekitar pukul 22.25 waktu setempat. Tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut.

Para penjaga keamanan masjid langsung menangkap pengemudi mobil yang belum diketahui identitasnya tersebut. Motif pelaku juga belum diketahui.

Namun, diketahui bahwa oria tersebut merupakan warga Arab Saudi.

“Pada pukul 22.30 malam aparat keamanan di Ibu Kota Suci berhasil mengungkap kecelakaan mobil yang menabrak salah satu pintu Masjidil Haram akibat oleng saat melaju dengan kecepatan tinggi di salah satu jalan yang mengelilingi alun-alun selatan Masjidil Haram,” kata Juru bicara pemerintah Provinsi Makramah Makkah, Sultan Al-Dossary.

Video Detik-detik Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Mekkah dengan Kecepatan Tinggi

Tidak ada yang terluka dalam insiden ini. Menurut Al-Dossary, pelaku merupakan warga lokal dan dalam kondisi tidak normal. Saat ini pelaku sudah diserahkan kepada kejaksaan.

Peristiwa itu viral di media sosial, setelah diunggah lewat akun twitter, Sabtu (31/10).

Dalam akun Twitter, @hsharifain, terlihat di video mobil sedan tersebut menabrak gate 89 King Fahd hingga membuat pintu masjid menjadi rusak dan terbelah.

“Petugas keamanan segera menanggapi insiden tersebut untuk memastikan semua jamaah aman dari bahaya. Semoga Allah melindungi dua Masjid Suci dan tamu Allah,” demikian penjelasan @hsharifain.

Di video satunya, beberapa askar akhirnya mendorong mobil itu keluar area Masjidil Haram. Mereka mendorong ramai-ramai mobil yang sudah tidak ada pengemudinya tersebut. Aktivitas jamaah yang beribadah pun cepat berlangsung normal.

“Petugas keamanan mengeluarkan mobil yang terlibat dalam insiden tersebut dan menangkap pengemudinya. Masjid al Haram beroperasi sesuai protokol (biasanya) tanpa penutupan,” kata akun @hsharifain.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Status Darurat Medis

Internasional

Desak Pemerintah Dukung Kesehatan, Ikatan Dokter Jepang Nyatakan Status Darurat Medis
matahari

Internasional

Hebat, China Berhasil Pasang Matahari Buatan Generasi Terbaru
apahabar.com

Internasional

AS Catat Rekor 5 Juta Kasus Covid-19
apahabar.com

Internasional

AS Sebut 4 Media China Sebagai Alat Propaganda Partai Komunis
Kudeta Militer Myanmar

Internasional

Viral, Wanita Aerobik Saat Kudeta Militer Myanmar Editan? Cek Faktanya

Internasional

Israel Kembali Gempur Gaza, Jalan hingga Gardu Rusak
Hamas

Internasional

Hamas Ancam Konflik Baru Jika Pemukim Yahudi Pawai di Yerusalem
apahabar.com

Internasional

Gempa dan Tsunami di Turki: 39 Orang Tewas, 800 Luka-Luka
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com