3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

Peringati Hari Dharma Karyadhika, Kemenkumham Kalsel Gelar ‘Kumham Peduli, Kumham Berbagi’

- Apahabar.com Minggu, 25 Oktober 2020 - 16:50 WIB

Peringati Hari Dharma Karyadhika, Kemenkumham Kalsel Gelar ‘Kumham Peduli, Kumham Berbagi’

Kanwil Kemenkumham masker secara cuma-cuma kepada masyarakat Banjarmasin dalam rangka pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan menggelar kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi melalui pelaksanaan 2 (dua) kegiatan secara simultan.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa pembagian masker secara cuma-cuma kepada masyarakat Banjarmasin dalam rangka pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 melalui edukasi masyarakat untuk senantiasa menjaga diri dari penularan Covid-19, pembagian masker medis dan non medis, penempelan stiker “Ayo Pakai Masker” dan konsultasi dan edukasi hukum gratis.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan masih dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika, hari jadi Kementerian Hukum dan HAM tahun 2020. Jika sebelumnya juga digelar kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi di sekitaran Kantor Kanwil Kalsel dilakukan di Siring 0 KM Banjarmasin, Minggu (25/10).

Kampanye pencegahan covid-19 dilakukan dengan memanfaatkan keramaian di lokasi Car Free Day (CFD) Kota Banjarmasin. Pembagian masker dan stiker ini tidak hanya pada pejalan kaki, namun juga para sepeda motor dan sepeda yang melintas mendapatkan masker dan stiker dari Kanwil Kalsel.

Kegiatan ini melibatkan dan dipimpin langsung Kakanwil Kalsel, Agus Toyib, dan dihadiri para Pimti Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan juga JFU serta JFT Kanwil Kalsel.

Diwawancara saat kegiatan, Agus Toyib menyampaikan, “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Dharma Karyadhika tahun 2020. Kegiatan ini berupa penyuluhan hukum bagi masyarakat, kemudian juga pembagian masker. Juga Sosialisasi berkaitan dengan pencegahan penularan Covid-19.”

“Harapannya dengan kegiatan ini dapat mebggugah kesadaran masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan selalu rajin mencuci tangan, selalu memakai maskerketika melakukan aktifitas di luar rumah, kemudian juga menjaga jarak (physical distancing),” Agus menambahkan.

Edy MS Hidayat, Kadiv Administrasi Kanwil kemenkumham Kalsel selaku panitia kegiatan memberikan keterangan, “Memperingati Hari Dharma Karyadhika Kementerian Hukum dan HAM, seluruh warga pengayoman, pegawai Kantor Wilayah (Kementerian Hukum dan HAM) Kalimantan Selatan turut serta melaksanakan kegaiatn yang antar lain membagi masker, juga dengan kegiatan edukasi kepada masyarakat tentang (pencegahan) Covid-19.”

Tim Penyuluh Hukum Kanwil Kalsel di saat yang sama juga melakukan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19, konsultasi hukum gratis, dan pemberian informasi tentang bantuan hukum. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kecelakaan di Liang Anggang, Masuk ke Kolong Truk, Warga Banjarmasin Tewas
apahabar.com

Kalsel

Pasca-Penyerangan, Polsek Daha Selatan Siaga Satu 
apahabar.com

Kalsel

Taman Trotoar Rusak Pascademo, Kerugian Masih Dikalkulasi
apahabar.com

Kalsel

Warga Binaan LP Perempuan Martapura Kebanjiran Orderan Masker

Kalsel

VIDEO: Kebakaran di Citra Garden, Mobil Mewah Nyaris Hangus
apahabar.com

Kalsel

Hotel Ebony Batulicin Bagi-Bagi Sembako untuk Warga
apahabar.com

Kalsel

Siap-Siap, Besok Warga Kotabaru Di-Rapid Test Massal
apahabar.com

Kalsel

Banjarbaru Defisit Guru, Honorer Diguyur Insentif Ratusan Ribu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com