Target 1 Juta Barel, Pemerintah Siap Danai Penuh Survei Seismik 3D Positif Covid-19, Cepat Sembuh Ketum PBNU Said Aqil Rupiah Jaya, Dolar Jatuh ke Level Terendah Mobil Terbelah dan Terbakar di Grand Prix Bahrain, Pebalap Prancis Ini Lolos dari Maut Bukan Kereta Api! Nih 2 Proyek Strategis Nasional Andalan Jokowi di Kalsel 2020-2024

Peringati Hari Santri 2020, GP Ansor Distribusikan 150 Ribu Masker Medis di Cirebon

- Apahabar.com Kamis, 22 Oktober 2020 - 22:35 WIB

Peringati Hari Santri 2020, GP Ansor Distribusikan 150 Ribu Masker Medis di Cirebon

Kepala Densus 99 GP Ansor Mohammad Nuruzzaman. Foto-Antara

apahabar.com, CIERBON – Memperingati Hari Santri 2020, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) bekerja sama dengan Aice Group mendistribusikan 150 ribu masker medis kepada masyarakat Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

“Di Cirebon ada 150 ribu masker yang kita distribusikan,” kata Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor sekaligus Kepala Densus 99 GP Ansor Mohammad Nuruzzaman di Cirebon, Kamis (22/10).

Nurzzaman mengatakan pendistribusian masker yang bertepatan dengan Hari Santri Nasional ini adalah bagian dari kampanye gerakan distribusi dan edukasi penggunaan 5 juta masker medis produksi Aice di 20 Kota yang diluncurkan Rabu (14/10) lalu di Kantor Staf Presiden Republik Indonesia (KSP) Jakarta.

Menurutnya, kombinasi dari edukasi, dukungan masker dan keterlibatan berbagai pihak adalah kunci dari pencegahan penularan dan penguatan aspek psikologis masyarakat melawan virus corona baru.

Dia melanjutkan kegiatan masyarakat saat ini mulai meningkat dan kedisiplinan menggunakan masker menjadi upaya terbaik menghindari Covid-19.

“GP Ansor, kalangan santri dan semua elemen masyarakat Cirebon menjadikan distribusi masker dari Aice ini, sebagai momen penyadaran kita semua,” ujarnya.

Kegiatan distribusi masker medis dan juga vitamin kata Nurzzaman akan ditunjukkan kepada lapisan masyarakat terbawah, mulai dari petugas kebersihan, petugas pemakaman, pedagang informal dan masyarakat.

Sementara Juru Bicara Aice Group Sylvana mengatakan bahwa misi kemanusiaan yang dibangunnya bersama dengan GP Ansor, KSP, Pemerintah Daerah dan banyak lembaga kemasyarakatan lain upaya melawan Covid-19.

“Kami serahkan 5 juta masker ke GP Ansor untuk didistribusikan kepada masyarakat luas,” katanya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

KLHK Segel 2 Lokasi Kebakaran Lahan Perusahaan di Kalteng
apahabar.com

Nasional

Ladeni Tiga Puluhan Kali Swafoto di Duta Mall, Warga: Jokowi Pemimpin yang Ramah
apahabar.com

Nasional

Kominfo Bantah Blokir Media Sosial Pascabentrok Aksi Massa Tolak RUU Ciptaker
apahabar.com

Nasional

18 Pasien Positif Covid-19 di Bali Sembuh
apahabar.com

Nasional

Budi Mayat dalam Koper Bawa ‘Banyak Uang’, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan
apahabar.com

Nasional

Bukan Dibunuh, Editor Metro TV Dipastikan Bunuh Diri
apahabar.com

Nasional

Protes Pemukulan Mahasiswa Papua Meluas ke Jayapura
apahabar.com

Nasional

Tanggapi Bom Medan, Menag: Fenomena Ajaran Agama Disalahpahami
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com