Tenang.. Kombes Subchan Jamin Stok Oksigen Kalsel Aman! Resmi, Jokowi Perpanjang PPKM Level IV hingga 2 Agustus Pakar ULM: Pelacakan Covid-19 di Banjarmasin Mendekati Nol! STOK Oksigen di RS Ulin Banjarmasin Tinggal Hitungan Jam, Cek Faktanya Kucurkan Miliaran Rupiah, PPKM Level IV Banjarmasin Tanpa Jam Malam

Peringati Hari Santri 2020, GP Ansor Distribusikan 150 Ribu Masker Medis di Cirebon

- Apahabar.com     Kamis, 22 Oktober 2020 - 22:35 WITA

Peringati Hari Santri 2020, GP Ansor Distribusikan 150 Ribu Masker Medis di Cirebon

Kepala Densus 99 GP Ansor Mohammad Nuruzzaman. Foto-Antara

apahabar.com, CIERBON – Memperingati Hari Santri 2020, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) bekerja sama dengan Aice Group mendistribusikan 150 ribu masker medis kepada masyarakat Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

“Di Cirebon ada 150 ribu masker yang kita distribusikan,” kata Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor sekaligus Kepala Densus 99 GP Ansor Mohammad Nuruzzaman di Cirebon, Kamis (22/10).

Nurzzaman mengatakan pendistribusian masker yang bertepatan dengan Hari Santri Nasional ini adalah bagian dari kampanye gerakan distribusi dan edukasi penggunaan 5 juta masker medis produksi Aice di 20 Kota yang diluncurkan Rabu (14/10) lalu di Kantor Staf Presiden Republik Indonesia (KSP) Jakarta.

Menurutnya, kombinasi dari edukasi, dukungan masker dan keterlibatan berbagai pihak adalah kunci dari pencegahan penularan dan penguatan aspek psikologis masyarakat melawan virus corona baru.

Dia melanjutkan kegiatan masyarakat saat ini mulai meningkat dan kedisiplinan menggunakan masker menjadi upaya terbaik menghindari Covid-19.

“GP Ansor, kalangan santri dan semua elemen masyarakat Cirebon menjadikan distribusi masker dari Aice ini, sebagai momen penyadaran kita semua,” ujarnya.

Kegiatan distribusi masker medis dan juga vitamin kata Nurzzaman akan ditunjukkan kepada lapisan masyarakat terbawah, mulai dari petugas kebersihan, petugas pemakaman, pedagang informal dan masyarakat.

Sementara Juru Bicara Aice Group Sylvana mengatakan bahwa misi kemanusiaan yang dibangunnya bersama dengan GP Ansor, KSP, Pemerintah Daerah dan banyak lembaga kemasyarakatan lain upaya melawan Covid-19.

“Kami serahkan 5 juta masker ke GP Ansor untuk didistribusikan kepada masyarakat luas,” katanya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Pakar: 5 Kelompok Rentan Terpapar Covid-19
apahabar.com

Nasional

Dipindah ke Lapas Salemba, Djoko Tjandra Jalani Isolasi Mandiri
Banjir NTT

Nasional

Update Banjir Bandang NTT: Meninggal 177 Orang, 45 Masih Hilang
apahabar.com

Nasional

Sekjen DPP PAN Batal ke Kalsel, Pengurus Batal Dirombak
apahabar.com

Nasional

Asal-usul Berlian 70 Karat Banjarmasin yang Dirampas Belanda dari Kesultanan Banjar
apahabar.com

Nasional

Edy Rahmayadi: Tolong Jangan Dibully-bully Lagi Saya…
apahabar.com

Nasional

BMKG Ungkap Tanda-Tanda Puting Beliung
apahabar.com

Nasional

Tanggulangi Covid-19, BNI Relakan THR Rp 130,2 Miliar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com