Mulai Esok, RS Idaman Banjarbaru Kembali Terima Pasien Baru PPKM Level IV: Banjarmasin Jauh Lebih Boros Ketimbang Banjarbaru Ssttt.. Satu Pembunuh Perawat RSDI Banjarbaru Lolos Penyergapan di Jawa Laut Cerita Relawan Banjar: Pahitnya Daun Sungkai Bisa Menyembuhkan Bantu Pasien Isoman, Menteri Muhadjir Pantau Asman Toga di Banjarmasin Utara

Peringati Sumpah Pemuda, Indocement Kibarkan Merah Putih Raksasa di Lidah Bukit Jeger

- Apahabar.com     Senin, 26 Oktober 2020 - 17:53 WITA

Peringati Sumpah Pemuda, Indocement Kibarkan Merah Putih Raksasa di Lidah Bukit Jeger

Bendera raksasa dikibarkan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Salah satu produsen semen Tiga Roda pabrik Citeureup melalui Komunitas Pecinta Alam Indocement (Palindo) menginisiasi pelaksanaan kegiatan pengibaran bendera merah putih raksasa di tebing Lidah Jeger Bogor.

Kegiatan itu dilakukan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang digelar setiap 28 Oktober.

Direktur dan Corporate Secretary Indocement, Antonius Marcos yang didampingi Division Manager, Prawiratno, serta Sekretaris Umum FPTI Kabupaten Bogor, Iip Syaukani,
mengatakan pengibaran bendera Merah Putih berukuran 20 x 15 meter dilaksanakan pada 25 Oktober 2020.

“Acara pengibaran ini merupakan wujud kecintaan akan Tanah Air Indonesia dan juga merupakan bentuk dukungan Indocement terhadap kegiatan pecinta alam dan olah raga panjat tebing,” tutur Antonius Marcos.

Hal tersebut dilakukan sebagai komitmen perseroan dalam pengelolaan masyarakat dan juga pelestarian lingkungan diwujudkan melalui kebijakan yang mendorong peningkatan program masyarakat agar menciptakan nilai bersama dan solusi yang lebih baik.

“Dalam hal mendorong program kemasyarakatan, Indocement bertumpu pada lima pilar kegiatan, yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, keamanan, sosial, budaya, olahraga, agama. Seluruh pilar berkaitan dan saling mendukung untuk memberikan dampak yang berkelanjutan,” tuturnya.

Tebing Lidah Jeger yang terletak di area penyangga (buffer zone) penambangan batu kapur Indocement merupakan tempat yang cocok untuk kegiatan olahraga panjat tebing karena memiliki variasi tingkat kesulitan yang sesuai bagi pemanjat tebing pemula sampai dengan mahir atau profesional.

Tebing ini memiliki ketinggian mencapai 100 meter dengan panjang lebih dari 500 meter serta memiliki corak guratan-guratan warna hitam pada permukaan tebing sehingga menjadikan lokasi ini memiliki daya tarik tersendiri,” imbuhnya.

Kegiatan itu digelar bekerja sama dengan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) dan komunitas pecinta alam lainnya seperti, Pencinta Alam Leuwikaret (Palikar), Kabita Nambo, Linggih Alam Tajur, Tauco Dirt Vocation (TDV) Lulut dan Gembala Klapanunggal.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pengedar Ganja Lintas Pulau Dibekuk di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Kasus Politik Uang: Disetop di Bawaslu, Berlanjut di Polda
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Diprakirakan Hujan Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Untuk Laporan SAKIP, Pemprov Kalsel Dapat Nilai A
apahabar.com

Kalsel

Ratusan Pelanggar Terjaring Selama Operasi Patuh Intan di Batola

Kalsel

Jelang Lebaran Pasar Membludak, Pj Gubernur Kalsel Perintahkan Pembatasan
apahabar.com

Kalsel

Harga Elpiji di Banjarmasin Tembus Rp 35 Ribu
apahabar.com

Kalsel

SHM Buktikan Kerja Konkret Sebagai Anggota DPR RI
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com