Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D Gandeng BW, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran Petahana Kalsel ke Bawaslu Duel Juventus vs Barcelona Liga Champions Malam Ini Tanpa Ronaldo vs Lionel Messi, Link Live Streaming SCTV!

Pesan KPU: Jangan Sampai Bahan Kampanye Jadi Penyebar Covid-19

- Apahabar.com Sabtu, 3 Oktober 2020 - 12:34 WIB

Pesan KPU: Jangan Sampai Bahan Kampanye Jadi Penyebar Covid-19

KPU ingatkan partai politik pengusung dan calon kepala daerah agar bahan kampanye tidak terjadi penyebaran virus Covid-19. Foto-Ilustrasi/Net

apahabar.com, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum berpesan kepada partai politik pengusung dan calon kepala daerah agar bahan kampanye tidak terjadi penyebaran virus Covid-19.

“Kami mohon bapak ibu pimpinan partai politik bisa juga menyampaikan kepada jajaran yang jajarannya mengusulkan atau memiliki pasangan calon kepala daerah,” kata Komisioner KPU RI I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi.

KPU, ujar Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, mengingatkan agar partai politik dan pasangan calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2020 benar-benar memperhatikan protokol kesehatan baik dari mencetak sampai membagikan bahan kampanye ke masyarakat.

“Jangan sampai kemudian karena tidak diperhatikan ketentuan ini maka nanti terjadi penularan atau penyebaran virus Covid-19 melalui bahan kampanye, tentu ini mari sama-sama kita jaga,” kata Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi.

Dewa Kade Raka Sandi juga mengingatkan jajaran KPU provinsi kabupaten dan kota juga memberikan perhatian dalam proses pencetakannya bahan kampanye.

“Ini segera ada dua ketentuan ada yang difasilitasi oleh KPU, maupun yang dibuat oleh peserta. Jadi mohon dengan hormat hal ini juga diperhatikan,” kata dia seperti dikutip dari Antara.

Dilansir apahabar.com dari Liputan6.com. ada sejumlah bahan kampanye yang bisa dimanfaatkan oleh pasangan calon untuk mensosialisasikan diri mereka pada pemilih. Kemudian, pada pilkada di tengah pandemi ini ada beberapa bahan kampanye tambahan yang bisa dimanfaatkan yang berkaitan dengan pencegahan COVID-19.

“Bahan kampanye, alat pelindung diri seperti masker, sarung tangan, pelindung wajah, dan cairan anti septik berupa cairan alkohol,” tutup Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi.

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Arab Saudi Tangkap 2 Anggota Kerajaan, Termasuk Adik Raja Salman
apahabar.com

Nasional

Monumen Ade Irma Suryani Nasution Berdiri di Kota Tahuna Sulut

Nasional

Industri Gim Indonesia Jauh Tertinggal dari China
apahabar.com

Nasional

42 Tahun Perjuangan Mencari Patok Indonesia-Malaysia, Ini Hasilnya
apahabar.com

Nasional

Huni Nusakambangan, Habib Bahar One Man One Cell
apahabar.com

Nasional

Kirim Tenaga Ahli Pertanian ke Myanmar
apahabar.com

Nasional

Pesta Gay di The Kuningan Suite Jaksel Terinspirasi dari Kegiatan Serupa di Thailand
apahabar.com

Nasional

Hacker SMP dari Tangerang Sukses Bobol Situs NASA
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com